Brilio.net - Aksi heroik seorang bocah laki-laki mengejar jambret viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari Instagram @info_makassar, terlihat ada video CCTV detik-detik kejadian tersebut berlangsung.

Pada awalnya, pelaku jambret ini berpura-pura menanyakan rokok di warung. Saat itu tampak ada beberapa bocah yang tengah bermain ponsel di halaman warung. Hanya selang sepersekian detik, pelaku ini langsung merampas salah satu ponsel milik bocah yang ada di sana.

Hal ini ternyata tak dibiarkan saja. Bocah laki-laki itu langsung mengejar pelaku jambret.

"Pelapor: kronologinya pelaku pura pura tanya rokok di warung. Kebetulan ada anak-anak main ponsel di halaman warung dan langsung dirampas itu hp," demikian keterangan yang tertulis dalam video.

aksi heroik bocah rebut tas jambret Berbagai sumber

foto: Instagram/@info_makassar

Dua pelaku jambret ini diketahui kabur menggunakan motor. Namun sang bocah laki-laki itu tetap tak menghentikan langkahnya. Tak diketahui pasti apakah bocah tersebut mendapatkan kembali ponsel miliknya. Namun ia berhasil merebut tas salah satu pelaku jambret.

"Detik-detik bocah mengejar pelaku jambret hp di Jalan Pelita 2 Lorong 4 Kota Makassar," kata pengunggah video.

Setelah diperiksa isi dalam tas pelaku jambret ini pun cukup mengejutkan. Rupanya tas tersebut berisi obeng, gunting kuku, dan anak panah.

aksi heroik bocah rebut tas jambret Berbagai sumber

foto: Instagram/@info_makassar

Melihat postingan ini tak sedikit warganet yang memuji keberanian dan kegigihan bocah tersebut. Beberapa dari mereka juga bertekad untuk menyebarkan foto pelaku jambret serta plat nomor motornya itu agar segera tertangkap.

"anak ganteng plus pemberani," puji akun @alyafadiyahhh.

"Bocil bukan sembarang bocil," komentar akun @iftth_my245.

"Mantapp plat nya tertangkap jelas," imbuh akun @nirwanaathamrin.

"Di tunggu klarifikasi permintaan maafnya di kantor polisi," imbuh akun @fadlanradar.08.