Brilio.net - Seorang penjual mainan di Bekasi baru-baru ini mendapat banyak apresiasi. Pria yang dikenal dengan nama Kang Emon ini nekat menabrakkan sepedanya ke arah pembegal.

Mungkin Kang Emon tak pernah menyangka akan bertemu dengan pelaku kejahatan tersebut. Namun saat berpapasan dengan 2 orang yang mengendarai motor, ia langsung menghentikannya dengan menabrakkan sepedanya. Hal ini seperti yang disampaikan dalam akun Twitter @txtdrbekasi.

"Begal sepeda motor di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, digagalkan oleh kang emon, penjual mainan setelah menabrakan sepedanya ke pembegal," tulis aku tersebut.

Aksi Emon lawan Begal © Istimewa

foto: Twitter/@txtdrbekasi

Dalam unggahan itu, terdapat sebuah video singkat yang memperlihatkan momen pasca Kang Emon menghadapi begal. Pria itu terlihat menuntun sepeda miliknya yang sudah dalam keadaan rusak. Dagangan yang ia bawa pun juga terlihat berantakan.

Sementara itu, terlihat pula sebuah motor yang masuk ke area persawahan. Momen yang terjadi di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi itu pun membuat warga berdatangan pada jam 06.09 WIB.

Video singkat itu pun segera meluas di media sosial. Tak sedikit warganet yang berharap Kang Emon bisa mendapatkan hadiah dari aksi heroiknya itu. Terlebih lagi, pasca kejadian itu, ban sepeda miliknya juga tampak rusak parah dan sulit untuk dikendarai.

Rupanya harapan itu pun berhasil terlaksana. Donasi untuk Kang Emon pun berdatangan dari berbagai pihak. Terbaru, diketahui terkumpul uang tunai sebanyak Rp 1,3 juta dan sebuah sepeda yang diterima Kang Emon.

"Dana terkumpul dari warga net Rp 1.300.000, Selain warga net, Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando atau Bang Bulle ikut mendonasikan hartanya dengan memberikan Sepeda Baru kepada Kang Emon warga Kampung Balong Asem Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi," begitu informasi yang tertulis dalam akun Instagram @gue_bekasi.

Aksi Emon lawan Begal berbagai sumber

foto: Instagram/@gue_bekasi

Hadiah yang diterima Kang Emon itu pun tampak membuatnya bahagia. Dengan raut haru, ia pun memeluk istri dan juga anaknya. Pemandangan ini pun juga ikut membuat warganet merasa bahagia dan berterima kasih dengan aksi Kang Emon.

"Alhamdulillah akhirnya," tulis akun @denanwar99.

"Lanjutkan," komentar @dev_rega.

"Semoga kang Emon dapat balasan yg lebih baik atas tindakan baik yg tlh dilakukan," begitu harapan akun Twitter @siti89nurjanah.

(brl/tin)

(brl/tin)