Brilio.net - Aksi heroik untuk menolong sesama yang sedang dalam musibah nggak hanya menjadi adegan wajib dalam sebuah film superhero. Di kehidupan nyata, aksi heroik juga banyak dilakukan orang biasa untuk menolong sesama.

Tak jarang, aksi heroik yang dilakukan bahkan dapat membahayakan diri sendiri. Seperti sebuah video yang baru-baru ini tengah viral di media sosial. Dalam video tersebut, merekam aksi seorang perempuan yang rela tertimpa pintu kaca demi melindungi anak-anak.

Dilansir brilio.net dari siakapkeli.my pada Selasa (2/6), kejadian pada video yang muat oleh South China Morning Post tersebut terjadi di China. Sebelum pintu tersebut menimpa dirinya, perempuan yang diketahui bernama Jiang Yan tersebut sempat memberitahu anak-anak yang tidak ia kenal untuk tidak menyentuh pintu kaca.

Tak lama setelah itu, pintu tersebut tiba-tiba terjatuh. Sempat mencoba menahan dengan kedua tangannya, namun pintu yang berukuran besar tersebut terjatuh menimpa dirinya dan salah seorang anak yang tidak diketahui identitasnya.

Melihat insiden tersebut, beberapa orang yang berada di sekitar Jiang Yan dan anak-anak tersebut berlarian untuk menolongnya. Dalam video tersebut, terlihat Jiang Yan sempat tak bisa bangun. Tim medis pun segera datang memberikan pertolongan.

Jiang Yan mengungkapkan jika aksi yang ia lakukan tersebut muncul secara alami. Ia mengaku hal tersebut dilakukan karena naluri keibuannya yang muncul.

"Saya tidak berpikir apa-apa selain untuk menyelamatkan mereka dengan naluri keibuan," katanya.

Akibat kejadian tersebut Jiang Yan segera dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan selama 12 hari. Sedangkan seorang anak yang ikut tertimpa pintu kaca bersamanya mengalami luka ringan. Kondisi Yan kini juga dilaporkan sudah membaik.

Video yang diunggah pada Senin (1/6) tersebut pun menuai banyak respons dari warganet. Banyak yang memuji aksi berani Yan. Tak sedikit yang ikut merasa tersentuh dengan aksi heroiknya menyelamatkan anak-anak.