Brilio.net - Sudah menjadi tugas driver taksi online untuk melayani penumpang dengan baik. Mengantarkannya ke titik tujuan dengan selamat dan aman adalah prioritas. Meski terkadang penumpang yang dibawa punya beragam karakter.

Bicara tentang driver taksi online, belum lama ini ada sebuah video driver taksi online merekam detik-detik kelahiran bayi dari penumpang di dalam mobil taksinya yang sedang melaju.

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @bapaktambun beberapa hari lalu. Dalam video itu terlihat sopir taksi online yang sedang mengendarai pelan mobilnya sambil merekam momen persalinan tersebut.

"Allah Maha Besar! Seorang bayi imut lahir di mobil seorang driver online. Semoga bayi dan ibunya sehat, berkat melimpah untuk bapak drivernya," tulis akun TikTok @bapaktambun dalam video, seperti dikutip brilio.net, Jumat (30/7).

@bapaktambun

seorang bayi lahir di dalam mobil taxi online ##fyp ##bayilahir ##grabindonesia ##orangbaik

Doa Untuk Kamu - Aviwkila

 

Video ini kemudian ramai ditonton warganet. Pertanyaan seputar kronologis kejadian tersebut pun mulai membanjiri kolom komentar.

"bisa gitu, gimana ceritanya?? selmaat dtng di dunia anak bayi smg bahagia lahir bathin," ucap salah satu warganet.

Akhirnya pemilik akun @bapaktambun itupun menghubungi sopir dalam video tersebut. Mereka melakukan panggilan video sambil menanyakan kronologi penumpang lahiran di dalam taksi.

Rupanya driver tersebut bernama Kenday, atau akrab disapa Bang Kenday. Dia sudah menjadi driver taksi online sejak tahun 2016. Dari video tersebut, Bang Kenday mendapat orderan dari klinik daerah Bojong menuju ke RS Sehati, Bogor.

supir taksi online bantu penumpang lahiran © 2021 TikTok

foto: TikTok/@bapaktambun

 

Namun belum sampai ke tempat tujuan, tiba-tiba penumpang merasa mules dan ingin Buang Air Besar (BAB). Tapi akhirnya penumpang tersebut hanya buang air kecil saja di dalam taksi tersebut.

Saat setengah perjalanan, ibu hamil ini sudah tak kuat dan ingin melahirkan. Untung saja saat itu ada bidan, asisten bidan, dan suaminya yang ikut di dalam mobil.

Bang Kenday pun menepikan mobilnya dan bergegas membantu memegangi penumpangnya yang hendak melahirkan, sebab sang suami berada di belakang sambil membawa tabung oksigen.

supir taksi online bantu penumpang lahiran © 2021 TikTok

foto: TikTok/@bapaktambun

 

Dengan bantuan yang sigap dan pertolongan dari banyak orang, penumpang tersebut pun melahirkan bayi perempuan dengan selamat. Bayi tersebut lahir dengan berat 3 kilogram lebih.

"dan alhamdulillah, sang ibu melahirkan seorang bayi perempuan. sehat dan beratnya 3kg lebih..," tulis akun @bapaktambun dalam video.

Tak sampai di situ, Bang Kenday akhirnya tetap mengantarkan penumpang ke RS Sehati agar ibu tersebut bisa ditindak oleh pihak rumah sakit. Selepas mengantar ibu bayi tersebut, ia kembali ke klinik untuk membawa alat medis bersama bayi perempuan.

Dikarenakan mobilnya berantakan selepas membantu penumpang melahirkan, ia pun bergegas pulang untuk membersihkan mobilnya.

@bapaktambun

Kronologis kejadian Ibu melahirkan di taxi Online. langsung dari abang drivernya. maafin yah suara vc an sama abangnya ga kerekam ##orangbaik ##fyp

Doa Untuk Kamu - Aviwkila

 

Dari kejadian ini banyak yang salut dengan aksi driver taksi online tersebut. Mereka mendoakan Bang Kenday selalu mendapat rezeki yang tak putus-putus.

"Luar biasa... Teruslah menabut kebaikan Pak Kenday. Terima ksh telah mjd berkat buat orang lain," ucap Vhe.

"mobil kalo ada yg lahiran didlemnya Insyaallah berkah bang," tulis akun youmust.

"barakallah untuk babang sopir online.. semoga hidupmu berkah dan diberi rejeki yg melimpah yaa karena telah menjadi sarana persalinan," kata Devit Astri.

"ya allah .. mewek sayah... lancar terus rejeki ya bang sopir. sehat buat dd bayi dan mamah nya," timpal Euis Pebrianti Basar.