Brilio.net - Sebelum membangun rumah, ada baiknya perlu melihat pengalaman kerja para tukang bangunan yang akan kamu sewa. Semakin banyak pengalaman, tentu hasilnya sesuai ekspektasi. Namun, bukan hanya pengalaman saja yang jadi patokan. Ada baiknya kamu mempertimbangkan akan menggunakan tukang bangunan borongan maupun harian.

Tentunya kualitasnya akan terlihat sangat berbeda jika mempertimbangkan itu semua. Daripada hasil rumah tidak sesuai ekspektasi, lebih baik mengeluarkan biaya yang besar. Jika merasa belum memiliki biaya cukup, kami bisa membangun rumah secara perlahan yang disesuaikan dengan bujet yang ada. Terpenting, hunian aman dan semua ruangannya fungsional.

Pasalnya, jika salah memilih tukang bangunan, hasil pekerjaannya justru bisa bikin pemilik rumah pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak? Rumah akan terlihat tidak sempurna, jika ada sesuatu yang salah bangun bisa saja berbahaya bagi penghuninya.

toilet merangkak ala spiderman © 2023 brilio.net

toilet merangkak ala spiderman
TikTok/@uzumaki_gondrong

Contoh ruangan yang tidak fungsional bisa kamu lihat dari unggahan akun TikTok @uzumaki_gondrong. Hasil desain ruangannya sungguh di luar dugaan. Gimana nggak, toilet rumahnya memiliki desain yang sangat nyeleneh.

Toilet tersebut terletak di bawah tangga layaknya toilet kolong tangga pada umumnya. Namun, biasanya toilet kolong tangga memiliki ceruk dalam agar pemakainya tidak terantuk dinding atas. Bisa juga bagian langit-langitnya dibuat menjadi lebih tinggi.