Brilio.net - Makeover menjadi salah satu cara mengubah tampilan rumah agar tidak membosankan. Kamu bisa mendapatkan suasana baru dalam rumah dengan menambahkan dekorasi atau mengubah tata letaknya. Tidak perlu dana yang banyak untuk melakukan makeover rumah, lho.

Contoh saja pemilik akun Facebook Mbak Siti yang melakukan makeover dapur berbiaya murah. Hanya dengan kurang dari Rp 100 ribu, ia sudah mendapatkan dapur dengan suasana yang baru. Ia hanya menambahkan wallpaper foam, sticker vinyl motif kayu, dan gorden untuk kolong dapur. Untuk wallpaper foam ia hanya menghabiskan Rp 16 ribu, sticker meja panjang 3 meter Rp 58 ribu, dan tirainya hanya Rp 20 ribu.

Namun, karena rumah tersebut merupakan kontrakan tiga petak, ia sudah meminta izin makeover kepada pemiliknya. "Oiya FYI ya, make over ini sudah ada persetujuan dari pihak yang punya kontrakan jadi sebelum make over saya udah ijin dulu," tulis Siti, dikutip brilio.net dari Facebook Mbak Siti, Jumat (6/10).

Setelah renovasi, dapurnya terlihat berbeda dari sebelumnya. Dapurnya tampak lebih estetik dan berwarna dengan pemilihan warna wallpaper dan stiker yang cerah. Namun, tak semua warganet setuju makeover-nya membuat dapurnya menjadi lebih bagus.

"Malah jelek bagusan dan mewahan keramiknya," kata Atin Margareta.

"Pdhal keramik dapurnya udah bagus.. Ditempelin sticker malah kurang bagus menurutku," kata Amalia Wulandari.

"Padahal dah bagus yg awal loh.. Eman2 banget ditempelin wall foam.. Itu peralatan dapurnya tinggal dirapiin dah bisa estetik kok.. Haduhh.. Sayang bgt," komentar Iklimatun Naila.

Namun, tak sedikit pula yang membela Siti karena dapurnya justru terlihat lebih terang dan cerah. Terlebih pemilihan warna wallpaper foam dan stikernya simpel membuat dapurnya tampak rapi. Mereka pun memberikan serangkaian komentar memuji hasil makeovernya.

"Aku lebih suka pas sdh makeover bunda. Lebih cerah heheh," kata Cerita Lenda.

"Ini dapurnya bagus bgt stlh dimakeover lebih simple dan jd lebih luas," kata Yuniar Vlog.

"Lebih cerah bun," kata AghiTa Fira.

"Yg pertama bagus tp setlh d make over Mala mkin baguss mnurutku lebih bersih dan terang," kata Yuliasanaspd.