Brilio.net - Sumur merupakan sumber mata air, biasanya sumur tradisional berupa lubang yang agak besar dengan cara digali dan diberi tembok bulat di pinggirnya. Orang zaman dahulu untuk mengambil air dengan cara ditimba dengan sebuah ember dan ada juga yang memakai pompa tenaga listrik. Namun, semakin berkembang sumur modern biasanya hanya berukuran sebesar pipa paralon saja.

Akan tetapi, pernahkah kamu bermimpi tentang sumur? Terkadang mimpi yang dialami ternyata memiliki banyak arti yang jarang diketahui. Terutama saat kamu bermimpi tentang sumur, mimpi ini juga bisa melambangkan kebaikan dan keburukan dalam kehidupanmu.

Mungkin pada saat kamu bermimpi tentang sumur ada perasaan khawatir, takut, dan was-was. Namun, tak semua mimpi yang terjadi dapat menyenangkan, terkadang bisa juga menyedihkan bahkan mengerikan. Nah, bagi kamu yang merasa penasaran, berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/7), inilah 9 arti mimpi tentang sumur melambangkan kebaikan dan keburukan.

Arti mimpi tentang sumur.

Arti mimpi tentang sumur © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Mimpi sumur tua.

Jika kamu bermimpi melihat sumur yang sudah lama atau tua, menurut primbon Jawa, mimpi ini menjadi suatu pertanda bahwa kamu menginginkan untuk melupakan masa lalu. Sebab, bagimu masa lalu yang buruk selalu mengganggu kehidupan. Kamu ingin memulai kembali pada pembaruan hidup yang lebih baik. Selain itu, mimpi ini juga membawa pertanda bahwa kamu ingin keluar dari zona nyaman yang membuat hidupmu tidak berkembang.

2. Mimpi jatuh ke sumur.

Mungkin jika kamu bermimpi jatuh ke sumur menjadi salah satu mimpi yang buruk. Sebab, di balik pengalaman tidur yang mengerikan ini berkaitan dengan kehidupanmu. Pasalnya, mimpi ini sering dikaitkan dengan ketakutan yang kamu alami. Kamu selalu merasa khawatir akan sesuatu hal yang belum terjadi atau kamu telah menjalani hari yang tidak kamu inginkan. Maka dari itu, ada baiknya kamu selalu berhati-hati dan waspada.

3. Mimpi melangkahi sumur.

Apabila kamu bermimpi melangkahi sumur, ternyata mimpi ini memiliki arti bahwa kamu harus waspada. Sebab, di balik mimpi ini kamu sedang berada dalam permainan yang dibuat oleh orang lain, maksudnya yaitu kamu sedang dipengaruhi hal buruk oleh seseorang, bisa saja teman atau pasangan kamu. Maka dari itu, kamu perlu mengambil keputusan yang tegas supaya tidak terjebak lebih dalam.