Brilio.net - Dalam film maupun buku, perang sering digambarkan sebagai sesuatu tindakan untuk membela suatu bangsa atau takhta. Orang-orang yang terlibat dalam peperangan juga digambarkan sebagai sosok kesatria yang telah mengorbankan nyawanya.

Perang kadang menjadi salah satu jalan terakhir yang dilakukan ketika proses diplomasi atau jalur perdamaian tidak bisa ditempuh. Terjadinya perang tentu saja akan menyulitkan dari kedua belah pihak yang berseteru. Mereka akan menyusun strategi, senjata, hingga pasukan terbaik yang pernah dimiliki.

Untuk mencapai kemenangan dari perang tidaklah mudah. Bahkan, perang bisa dikatakan sangat mahal karena membutuhkan banyak dana, waktu, sumber daya, hingga nyawa. Seringkali, perang juga bisa merugikan warga yang terdampak dan merekalah yang menjadi korban meskipun tidak terlibat apapun dalam perang.

Lalu, bagaimana jika kamu mengalami perang dalam mimpimu ketika tertidur? Tentu saja kamu akan bingung memahami arti dari mimpi tersebut, bukan? Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/1), inilah arti mimpi perang yang memiliki beragam makna.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Ada di medan perang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Berada di medan perang tentu bukan hal yang menyenangkan untuk semua orang. Kamu harus selalu waspada dan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi adanya serangan musuh.

Namun, jika kamu bermimpi berada di medan perang, kamu tidak perlu panik. Kamu harus lebih berwaspada dalam menjalani kehidupan karena akan ada banyak tantangan maupun masalah yang harus kamu hadapi.

2. Meninggalkan medan perang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Biasanya meninggalkan medan perang dilakukan apabila posisimu terancam atau kamu mengalami serangan hebat hingga terluka parah. Namun, bagaimana jika kamu bermimpi meninggalkan medan perang? Ternyata mimpi ini bisa menggambarkan dirimu yang tidak peduli dengan keluarga maupun lingkungan sekitar.

Ketidakpedulian ini membuatmu lari dari masalah dan tidak menyelesaikannya. Sebaiknya kamu mulai bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah dan berdamai dengan orang yang berkonflik denganmu.

3. Berperang melawan musuh

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Ketika perang tentu saja ada pihak lawan atau musuh yang harus diserang. Ketika berperang melawan musuh tentu akan terdengar begitu pemberani dan heroik. Apabila kamu berperang melawan musuh dalam mimpi, artinya kamu akan mengalami perubahan hidup. Bisa saja kamu mengalami perubahan di urusan keuangan yang akan semakin membaik.

4. Mengikuti perang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mengikuti perang sesuai dengan hati nurani dan meninggalkan zona nyaman di rumah tentu menjadi tugas mulia. Kamu sudah memahami konsekuensi dari mengikuti perang. Meskipun demikian, mimpi mengikuti perang justru bisa memberi pertanda buruk.

Mimpi ini menandakan bahwa ada orang terdekatmu yang akan mengalami musibah. Sebaiknya, kamu harus lebih peka untuk menolong orang terdekatmu dan senantiasa berdoa supaya mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

5. Melihat tentara perang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Melihat tentara dalam kehidupan sehari-hari tentu menjadi hal yang lumrah, terlebih lagi jika kamu tinggal atau beraktivitas di dekat markas mereka. Namun, hal ini akan berubah ketika kamu melihat tentara akan maju perang. Tentu ada perasaan kagum terhadap mereka yang bertugas, sekaligus khawatir apakah mereka bisa kembali dengan selamat atau tidak.

Jika kamu melihat tentara pergi perang dalam mimpi, kamu harus lebih berwaspada. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa kamu akan menghadapi masalah dan ujian dalam hidupmu. Meskipun demikian, kamu harus tetap semangat dan tetap menghadapi masalah tersebut hingga tuntas.

6. Melihat perang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tak hanya ikut berperang, melihat adanya peperangan saja sudah bisa menimbulkan rasa takut. Kamu bisa saja melihat para pasukan yang saling menyerang atau mungkin tentara yang berguguran.

Jika kamu bermimpi melihat perang, tandanya ada masalah dalam keluargamu. Bisa saja ada salah satu anggota keluargamu yang sakit keras atau muncul masalah besar dalam keluargamu.

7. Tertembak saat perang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Terkena bidikan musuh atau tertembak saat perang tentu menjadi hal yang menakutkan. Kamu pun tidak berdaya ketika terkena serangan tersebut.

Apabila kamu tertembak saat perang di dalam mimpimu, tandanya kamu tengah merasakan ketidakpuasan. Rasa tidak puas ini bisa muncul karena ada niatan untuk menyerah dalam menggapai cita-citamu.

8. Terbunuh saat perang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Terbunuh saat perang tentu akan menjadi hal yang paling tidak diinginkan. Sebagai orang yang terlibat dalam perang, tentu kamu ingin kembali dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga seperti sediakala.

Meskipun terdengar menyeramkan, ternyata mimpi ini justru bisa menjadi pertanda baik. Kemungkinan kamu akan mendapatkan rezeki yang melimpah dan segala urusanmu akan berjalan dengan terasa lancar.

9. Perang pedang

Arti mimpi perang © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Pada era modern seperti ini tentu kamu akan lebih sering melihat persenjataan perang seperti nuklir, senapan, atau pistol. Sedangkan pedang lebih banyak digunakan pada era kuno, lalu bagaimana jika kamu bermimpi tentang perang yang menggunakan pedang?

Ternyata mimpi ini bisa menjadi pertanda buruk. Kamu bisa saja akan mendapatkan kerugian atau rezeki yang seharusnya kamu terima bisa saja tertunda.

(brl/lea)