Brilio.net - Anak muda zaman sekarang tak bisa dipisahkan dari smartphone. Dengan gadget ini, kebutuhan digital dan dunia nyata bisa langsung terpenuhi secara cepat dan mudah. Urusan seperti entertainment, finansial, pendidikan, dan lain-lain bisa diakses lewat smartphone. Perkembangan teknologi membuat kita bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan lincah.

Tapi kelincahan ini tak akan bisa terwujud tanpa kuota internet. Smartphone dan kuota internet tak bisa dipisahkan. Tanpa kuota internet, smartphone-mu nggak akan bisa digunakan untuk bermain game online, streaming YouTube, atau memantau media sosial. Mau membeli barang di toko online juga susah karena tak bisa mengakses mobile banking.

Memilih kuota internet yang cocok itu susah susah gampang. Salah sedikit, kamu bisa terjebak dengan kuota internet yang besar tapi cuma bisa digunakan tengah malam. Banyak juga yang langsung menyedot pulsa jika kuota internet habis tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Lalu bagaimana pertimbangan dalam memilih kuota internet yang pas untukmu? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/11) yuk kita belajar bareng agar bisa bebas khawatir internetan sepuasmu.

1. Bebas penggunaan kapan pun (tak ada jam malam).

IM3 oorodeo KV istimewa

foto: shutterstock.com

Kebutuhan internet itu 24/7. Oleh karena itu, pilihlah kuota internet yang menyediakan akses internet tanpa batas penggunaan waktu. Kuota internet yang simpel dan hanya terdiri dari satu kuota tanpa terbagi-bagi jadi pilihan terbaikmu. Pastikan juga kuota internet bisa digunakan dalam berbagai jaringan.

Paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo kini hadir tanpa embel-embel apa pun. Kuota internet 100% bisa digunakan di semua jaringan 24/7. Dengan ini, kamu bebas internetan kapan pun dan di mana pun kamu berada. Tak ada lagi ceritanya kehilangan akses internet di momen kamu sangat membutuhkannya.

2. Transparan.

IM3 oorodeo KV istimewa

foto: shutterstock.com

Faktor transparan sangat penting ketika memilih kuota internet. Kuota internet yang transparan membuatmu mudah mengatur kuota agar tidak cepat kehabisan. Pelajari syarat dan ketentuan yang ada saat pembelian kuota tersebut.

Hati-hati, banyak kuota internet yang memiliki "jebakan batman" seperti embel-embel jam penggunaan, kecepatan jaringan, dan lain-lain yang malah bikin pusing.

3. Tak bisa menyedot pulsa jika kuota habis.

IM3 oorodeo KV istimewa

foto: shutterstock.com

Ini nih yang harus dipertimbangan dengan baik-baik. Pastikan kuota internet yang kamu pilih tidak menyedot pulsa ketika kuota internet habis. Pulsa yang terpakai untuk akses internet ini bakal sangat mahal dan menguras dompet.

Untuk kamu yang ingin bebas khawatir, kamu bisa mengandalkan fitur Pulsa Safe dari Paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo. Fitur ini menjagamu agar tidak kehilangan pulsa saat kuota internet habis karena menggunakan tarif dasar. Nggak ada lagi deh ceritanya menggerutu karena pulsa terpotong habis karena penggunaan yang berlebihan.

4. Jaringan 4G stabil.

IM3 oorodeo KV istimewa

foto: shutterstock.com

Jaringan 4G yang stabil akan membuat semuanya jadi terasa cepat dan lancar. Nggak ada lagi acara harus melihat lingkaran berputar-putar saat streaming YouTube. Oleh karena itu, pilihlah provider yang mempunyai jaringan 4G stabil. Kuota internet yang besar pun akan sia-sia jika kamu mempunyai kecepatan internet yang lemot.

5. Sesuaikan besarnya kuota dengan kebutuhan.

IM3 oorodeo KV istimewa

foto: shutterstock.com

Besarnya limit data sering jadi pertimbangan besar dalam memilih kuota internet. Kamu harus mempertimbangkan dulu kebutuhanmu saat memilih. Jika kamu sering berada di lokasi yang mempunyai jaringan wi-fi, kuota internet dengan limit data yang sedikit bisa jadi yang terbaik. Sebaliknya, jika kamu sering berada jauh dari jaringan wi-fi, kuota internet dengan limit data besar bisa jadi pertimbangan.

6. Mempunyai kecepatan akses internet yang mumpuni.

IM3 oorodeo KV istimewa

foto: shutterstock.com

Kuota internet dengan kecepatan tinggi penting artinya. Tanpanya, kamu akan sering buffer atau lambat saat streaming video. Bermain media sosial juga bakal sangat lemot karena foto yang lama loading. Hati-hati, banyak kuota internet yang katanya unlimited tapi ternyata bisa sangat lemot jika melebihi batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP)nya.

7. Sesuai dengan budget.

IM3 oorodeo KV istimewa

foto: shutterstock.com

Urusan kantong sangat menentukan kuota internet yang cocok bagimu. Jangan sampai dompet jadi kering karena kamu memilih kuota internet mahal. Pelajari pemakaian internetmu selama sebulan dan pilih berdasarkan kebutuhan. Jangan tergiur dengan kuota besar tapi tak habis ketika akhir bulan.

Kini, kamu bisa mendapatkan kuota internet sesuai dengan budgetmu yakni Paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo. Kamu bisa mendapatkan kuota internet simpel, transparan, dan bebas khawatir ini mulai dari Rp 15.000 untuk kuota sebesar 2GB dengan masa aktif 15 hari. Selain itu, ada juga kuota bulanan mulai dari Rp 25.000 untuk kuota 3GB, Rp 50.000 untuk kuota 10GB, Rp 75.000 untuk kuota data 18 GB, serta Rp 100.000 untuk kuota 25 GB.

7 Pertimbangan memilih kuota internet agar bebas khawatir Indosat

foto: Indosat

Kamu bisa mengaktifkan paket Freedom Internet ini agar bisa langsung internetan sepuasnya dengan mengakses *123# atau melalui aplikasi myIM3. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play atau AppStore. Penasaran dengan kuota internet yang bebas khawatir ini? Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di sini.

(brl/tin)