Brilio.net - Setiap orang akan mengalami jatuh cinta. Perasaan suka atau tertarik dengan lawan jenis. Dari mata, terbiasa bertemu, turun ke hati. Semua itu lumrah dialami umat manusia. Bahkan hidup tanpa cinta bagai sayur tanpa garam, hampa terasa.

Berbicara tentang cinta, semua orang mendambakan cinta sejati. Bisa hidup bersama selamanya, hanya maut yang dapat memisahkan. Demi menjaga hubungan, kamu bisa memberikan pujaan hatimu kata-kata romantis. Alhasil doi akan tetap luluh padamu setelah membaca untaian kata darimu.

Supaya berbeda dari pada yang lain, nggak ada salahnya kamu pakai kata-kata bahasa Jawa. Jangan lupa juga bagikan dan unggah kata-kata bucin keren ini di Instagram, Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya.

Tunggu apa lagi, yuk simak kumpulan kata-kata bucin Jawa yang bakal bikin kamu baper nggak ketulungan, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (12/3).

Kata-kata bucin Jawa romantis buat pujaan hati tercinta.

Loading...

60 bucin Jawa romantis instagram

foto: Instagram/@sinau_romantis

Meskipun bahasa Jawa merupakan bahasa daerah, tapi banyak orang paham akan maknananya.

1. "Aku ora pernah ngerti opo kui tresno, kajaba sak bare ketemu karo sliramu." (Aku tidak pernah tau cinta itu apa, kecuali setelah bertemu denganmu)

2. "Cinta dudu perkoro sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike." (Cinta bukan perkara seberapa sering kamu mengucapkannya, tapi seberapa banyak kamu membuktikannya)

3. "Nek pancen tresno kui kudu dijogo, ora malah keno godo karo wong liyo." (Kalau memang cinta harus dijaga, bukan malah termakan godaan orang lain)

4. "Jeroning ati kangenku setengah mati." (Didalam hati aku sangat rindu sampai setengah mati)

5. "Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu." (Hati ini tersiksa ditinggal kamu pergi)

6. "Pengenku, aku iso muter wektu. Supoyo aku iso nemokne kowe lewih gasik. Ben Lewih dowo wektuku kanggo urip bareng sliramu.” (Aku berharap, aku bisa memutar waktu kembali. Di mana aku bisa lebih awal menemukan dan mencintaimu lebih lama)

7. "Yen pancen tresno kudune dijogo ora malah ditinggal gendak an karo wong liyo." (Kalau memang cinta harus dijaga jangan malah ditinggal pacaran sama orang lain)

8. "Ora kepengin sing sempurna nggo ndampingi uripku, mung butuh wong sing ikhlas nrima lan ngelengkapi kekuranganku." (Tidak ingin (wanita) yang sempurna untuk mendampingi hidupku, (aku) hanya butuh orang yang ikhlas menerima dan melengkapi kekuranganku)

9. "Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu." (Cinta itu tidak berpatokan pada ketampanan, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu)

10. "Aku nyatu gung iso mempertahankan tapi aku iso soal njogo perasaan." (Aku merasa belum bisa mempertahankan tapi aku bisa tentang menjaga perasaan)

11. "Sepatu iso nganteni sendal, bambu iso ganteni kayu, tapi ilingo siji ae ora enek sing iso ganteni koe neng atiku." (Sepatu bisa mengantikan sandal, bambu bisa menggantikan kayu, tapi ingat satu aja tidak ada yang bisa mengantikan kamu di hatiku)

12. "Akeh cara dienggo bahagia, salah sijine ngeculke uwong sing nyia-nyiake kowe." (Banyak cara untuk bahagia, salah satunya melepaskan orang yang menyia-nyiakan kamu)

13. "Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur." (Cintaku padamu seperti kamera, fokus pada dirimu, yang lain ngeblur)

14. "Nek koe tenanan tresno, Ojo koe nggawe eluh banyu motone, Ojo nyakiti atine, Ojo nggawe atine loro." (Jika kamu benar-benar cinta padanya, Jangan hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, hatinya dengan luka)

15. "Saat dewe podo–podo adoh, siji sing kudu koe ngerti, bakal tak jogo tresno iki sampe matek." (Saat jarak memisahkan kita, satu hal yang harus kamu tahu, aku akan menjaga cinta ini sampai mati)

16. "Aku paling wedi kelangan awakmu, tapi aku wedi neh lek wakmu kelanagan kebahagianmu." (Aku sangat takut kehilangan kamu, tapi aku lebih takut kalau kamu kehilangan kebahagiaanmu)

17. "Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete. Ambyar." (Aku tanpamu bagai nasi kucing hilang karetnya, hancur).

18. "Tresno iku mergo ati, ora bakal owah tekane mati." (Cinta ini datang dari hati, tak bakal berubah sampai mati)

19. "Sampek kegowo turu, ngimpi ngusap pipimu. Tansah nyoto keroso konco dadi tresno." (Sampai terbawa mimpi, bermimpi mengusap pipimu. Terasa nyata teman menjadi cinta)

20. "Gusti yen arek iku jodohku tulung dicidakaken, yen mboten joduhku tulung dijodohaken." (Tuhan jika dia adalah jodohku tolong didekatkan, dan jika bukan tolong dijodohkan)

Kata-kata bucin Jawa bisa mewakili kegundahan hatimu.

60 bucin Jawa romantis instagram

foto: Instagram/@gombalan_jawa

Nggak semua bisa mengungkapkan perasaannya dengan leluasa. Deretan kata-kata ini lah yang akan mewakili hatimu.

21. "Aku tanpamu bagaikan es dawet ra diwei gulo." (Aku tanpamu bagaikan es dawet tidak diberi gula)

22. "Koe kuwi koyo bintang, sing indah didelok tapi susah untuk digapai." (Kamu itu seperti bintang, yang indah dilihat tapi susah untuk digapai)

23. "Akeh manungsa ngerasaaken tresna, tapi lali lan ora kenal opo iku hakikate tresna." (Banyak manusia merasakan cinta, namun mereka lupa dan tidak mengenal hakikat cinta sebernarnya)

24. "Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu." (Tidak bertemu sebentar saja ingin melihat kamu)

25. "Delok wayang yo delok wayang, ora usah delok jaranan, yen sayang yo sayang, ojo kok gae dolanan." (Lihat wayang ya lihat wayang, tidak perlu lihat jaranan, kalau sayang ya sayang, jangan dibuat mainan)

26. "Cinta dudu perkoro sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike." (Cinta bukan perkara seberapa sering kamu mengucapkannya, tapi seberapa banyak kamu membuktikannya).

27. "Rino wengi aku tansah kelingan sliramu." (Siang malam aku selalu teringat dirimu)

28. "Raperlu sih nunjukke roso sayang seng luwih, nek suk akhire kowe nunjukke wong seng anyar seng mbok celuk sayang." (Tidak perlu menunjukkan rasa sayang yang lebih, kalau besok pada akhirya kamu menunjukkan ada orang baru yang kamu panggil sayang).

29. "Es degan enak rasane, kembang melati aja dipangan. Nek arep dolanan aja ning kene, iki ati udu lapangan."

(Es degan enak rasanya, bunga melati jangan dimakan. Kalau kamu mau mainan jangan di sini, ini hati bukan lapangan).

30. "Tresno kui kadang koyo wifi selama koe ora ngumbar sandi penghunine yo mung siji." (Cinta itu terkadang seperti wifi selama kamu tidak mengumbar sandi penghuninya ya hanya satu)

31. "Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu." (Hati ini tersiksa ditinggal kamu pergi)

32. "Kowe ngeluh etuk wong seng salah terus, coba kowe luwih peka sitik pas dicedakke karo uwong seng bener yo."

(Kamu terus mengeluh dapat orang yang salah terus, coba kamu lebih peka sedikit ketika bersama orang yang benar).

33. "Pengenku, Aku iso muter wektu. Supoyo aku iso nemokne kowe lewih gasik. Ben Lewih dowo wektuku kanggo urip bareng sliramu." (Aku berharap, aku bisa memutar waktu kembali. Di mana aku bisa lebih awal menemukan dan mencintaimu lebih lama)

34. "Aku ra njaluk luweh, aku nggur njalok ojo lungo nek ati." (Aku nggak minta banyak, aku hanya minta jangan pergi dari hati).

35. "Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui.”

(Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan sekali jatuh cinta, tetapi berkali kali jatuh cinta pada orang yang sama).

36. "Angger aku nyawang sliramu, rasane kabeh macem roso bungah ning alam dunyo mandeg ono ing ngarep netraku." (Ketika aku melihatmu, aku melihat semuanya ujung kebahagiaan dunia ini telah berhenti sekejap di mataku)

37. "Obat pahit ae marakke mari, mosok koe sing manis marakke loro." (Obat yang pahit saja bisa bikin sembuh, masak kamu yang manis bikin sakit).

38. "Kerjo tak lakoni, duwet tak tabungi, insyaallah tahun ngarep, sholatmu tak imami." (Kerja aku lakukan, uang aku tabung, Insya Allah tahun depan, sholatmu aku imami)

39. "Iso ae aku ngelalikne koe tapi kenangane kui seng susah dilaleke." (Bisa saja aku melupakan kamu tapi kenangannya itu yang susah dilupakan)

40. "udan grimis telesono klambi iki, jroning dodo ben ra garing ngekep janji, ora lamis gedene gonku nresnani, nganti kapan aku ra biso lali." -Didi Kempot (Hujan gerimis membahasahi baju ini, di dalam dada supaya kering memeluk janji, bibir tidak sebesar aku mencintaimu, sampai kapan aku tidak bisa lupa)

Kata-kata bucin Jawa cocok untuk caption Instagram.

60 bucin Jawa romantis instagram

foto: Instagram/@gombalan_jawa

Jaga hubungan dengan keromantisan. Tunjukkan ke-bucinanmu yang sweet padanya.

41. "Aku duduk cah romantis sing iso berkata kata manis, nanging aku mung bocah humoris sing iso berkata manis." (Aku bukan orang romantis yang bisa berkata kata manis, tetapi aku hanya orang humoris yang bisa berkata manis)

42. "Wis pirang taun anggonku ngenteni sliramu, Neng kene tak tunggu nganti saelingmu." -Didi Kempot (Sudah beberapa tahun aku menunggumu, di sini kamu tak tunggu sampai kamu teringat)

43. "Kowe gelem ngajari aku ora? Ngajari ben pantes nggo kowe." (Kamu mau ngajarin aku tidak? Ngajarin supaya pantas buat kamu)

44. "Anggere aku nyawang sliramu, Rasane, kabeh macem roso bungah ning alam dunyo mandeg deg ono ing ngarep netraku." (Ketika aku melihatmu, aku lihat semua ujung kebahagiaan di dunia ini telah terhenti di mataku)

45. "Gek opo salah awakku iki Kowe nganti tego mblenjani janji Opo mergo kahanan uripku iki Mlarat bondo seje karo uripmu." -Didi Kempot (Salahku apa sampe kamu tega melanggar janji, apa karena hidupku ini miskin, beda dengan hidupmu)

46. "Neng Prancis tuku buku ngge sinau, kowe sing manis gawe aku ra iso turu." (Ke Prancis membeli buku untuk belajar, kamu yang manis bikin aku tidak bisa tidur)

47. "Yen kepedesen tambah kecap, mie jepang iku arane soba, masio jenengmu ora terucap, tapi tersirat neng jero doa." (Kalau kepedasan tambambahkan kecap, mie jepang namanya soba. Meskipun namamu tak terucap, tapi tersirat didalam doa)

48. "Suket teles kudanan sore, atiku ngenes mikirna kowe." (Rumput basah kehujanan di sore hari, hatiku sakit karena memikirkan kamu terus).

49. "Udan deres gak uwes-uwes, aku gemes karo wong manes." (Hujan deras tidak berhenti, aku gemas sama orang manis)

50. "Golek banyu kekan Jerman, ora kudu ayu sing penting nyaman." (Mencari air sampai Jerman, tidak harus cantik yang penting nyaman)

51. "Delok kijing karo ngguyu. Suging enjing bocah ayu." (Lihat kijing sambil tertawa. Selamat pagi cantik)

52. "Witing tresno jalaran soko kulino, lunture tresno jalanan ono wong liyo."

(Cinta datang karena kebiasaan, lunturnya cinta karena adanya orang lain).

53. "Wis rasah mecucu, engko tak tukokke iphone 7 sing gambare dakocan." (Sudah jangan cemberut, nanti aku beliin iphone 7 yang gambarnya dakocan)

54. "Godong bayem, digawe jamu. Atiku ayem, nyanding sliramu." (Daun bayam dibikin jamu. Hatiku tentram bersanding denganmu)

55. "Tuku lilin, entuk bonus fanta. Meskipun kowe nyebelin, nanging aku tetap cinta." (Beli lilin, dapat bonus fanta. Msekipun kamu nyebelin, aku tetap cinta)

56. "Ora perlu janji sehidup semati, sing penting iso bertahan sampek mati." (Tidak perlu janji sehidup semati, yang penting bisa bertahan sampai mati)

57. "Tuku jamu karo nyawang wong ayu. Senajan kowe lemu, tetep muat ning atiku." (Beli jamu sambil melihat orang cantik. Meskipun kamu gendut, tetap muat dihatiku)

58. "Dalan lurus akeh jeglongan, menggok sithik nemu tikungan. Yen wis cinta kudu bertahan, ben gak ngrasakke kelangan." (Jalan lurus banyak berlubang, belok sedikit ada tikungan. Kalau sudah cinta harus bertahan, agar tak merasakan kehilangan)

59. "Sing bot kui duduk nglalekne kenangan, tapi ngumpulne tenogo ben iso kuat merelakan." (Yang berat itu bukan melupakan kenangan, tapi mengumpulkan tenaga biar bisa kuat merelakan)

60. "Ora kepingin sing sempurna nggo dampingi uripku, mung butuh wong sing ikhlas nrima lan nglengkapi kekuranganku." (Tidak ingin mendapat yang sempurna untuk mendampingi hidup, cuma butuh orang yang ikhlas meneriman dan melengkapi kekuranganku)