Brilio.net - Kehadiran tanaman hias di dalam rumah maupun pekarangan rumah memang memberikan sensasi sejuk dan menenangkan. Keindahan yang didapat dari tanaman hias dapat membuat hati lebih senang dan pikiran lebih tenang.

Sekarang ini banyak sekali jenis dan bentuk tanaman hias. Mulai dari berdaun lebar dengan paduan warna yang indah, hingga berdaun lancip. Nah berbicara mengenai tanaman berdaun lancip, ada beberapa jenisnya yang memikat hati.

Tanaman dengan daun lancip ini bisa diletakkan di dalam maupun luar rumah. Bentuknya yang indah bisa membuat rumah menjadi lebih indah dipandang dan sejuk. Penasaran apa saja jenis tanaman hias berdaun lancip? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/3).

-1. Lidah Mertua

Tanaman hias daun lancip Instagram

foto: Instagram/@shopwithsky

Loading...

Lidah mertua merupakan jenis tanaman hias yang cukup populer. Warnanya yang hijau memberikan kesegaran saat mata memandangnya. Belum lagi dengan bentuk daunnya yang beragam.

Meski sekilas terlihat sama dengan model runcing dan panjang, namun sebenarnya lidah mertua juga bisa dibedakan dari perbedaan bentuk yang dimiliki. Kamu bisa meletakkan tanaman ini di ruangan maupun teras rumah.

-2. Spider Plant

Tanaman hias daun lancip Instagram

foto: Instagram/@pottersjungle

Tanaman ini memiliki daun berbentuk panjang menjuntai, mirip seperti kaki laba-laba. Spider plant memiliki warna hijau cerah yang dapat menyegarkan rumah. Taman ini menariknya bisa tumbuh di media air, jadi kamu cukup menyediakan wadah dan air lalu masukkan tanaman cantik ini.

-3. Lili Paris.

Tanaman hias daun lancip Instagram

foto: Instagram/@bungamawar_com

Lili Paris memiliki nama latin Chlorophytum comosum. Jenis tanaman hias satu ini sering dijumpai di vertical garden atau pun di taman kota. Tanaman ini sangat cocok dijadikan tanaman outdoor, karena sifatnya yang tahan akan sinar matahari.

-4. Daun Puring

Tanaman hias daun lancip Instagram

foto: Instagram/@kembangdesa_cihideung

Daun puring termasuk tanaman hias yang sangat cantik. Ciri khas corak warnanya berkombinasi antara cokelat, merah dan hijau. Puring jenis ini juga memiliki bentuk oval dan bercorak bintik pada bagian tengah.

-5. Siklok

Tanaman hias daun lancip Instagram

foto: Instagram/@kitten_plants

Siklok memiliki bentuk daun runcing dan berwarna hijau. Meski daunnya terlihat tajam, namun sebenarnya siklok sangat aman karena tidak berduri. Tanaman dengan nama latin Latin Agave Attenuate ini cocok di tanaman di media tanam yang sempit.

-6. Paku Tanduk Rusa.

Tanaman hias daun lancip Instagram

foto: Instagram/@wildan_tewe

Paku tanduk rusa merupakan tanaman hias dengan bentuk yang unik dan khas. Tanaman rusa yang tergolong dalam marga Platycerium ini cocok dijadikan tanaman gantung. Alhasil rumah menjadi lebih indah dan enak dilihat.