Brilio.net - Perkembangan teknologi saat ini memudahkan masyarakat untuk melakukan banyak hal, termasuk belanja online. Apalagi saat pandemi yang melanda sejak hampir 8 bulan terakhir yang mengharuskan masyarakat di rumah saja, tren belanja online pun meningkat tajam.

Melihat hal itu, banyak pelaku bisnis yang sudah beralih jual beli secara online. Tak heran bila konsep belanja online sekarang sudah sangat menarik. Seperti halnya dengan Vrifest adalah Virtual Reality Infina Festival.

Vrifest sendiri merupakan sebuah konsep festival belanja online dengan menggunakan teknologi VR yang pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan Akar Digital Indonesia dan Shinta VR. Akan ada banyak kejutan yang dihadirkan di festival belanja ini.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari siaran pers yang brilio.net terima, Selasa (1/12).

1. Vrifest sendiri merupakan sebuah konsep festival belanja online dengan menggunakan teknologi VR yang pertama di Indonesia.

Loading...

Fakta tentang Vrifest © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/pixabay

2. Acara ini akan diselenggarakan selama 2 hari di tanggal 28 November - 13 Desember 2020.

3. Dalam festival ini, pengunjung akan merasakan pengalaman baru berbelanja online secara virtual karena produk yang dihadirkan akan dikemas secara 3D serta tampilan festival yang terasa nyata yang dapat dilihat secara 360 derajat dan akan semakin terasa nyata dengan menggunakan VR Cardboard untuk menontonnya.

Fakta tentang Vrifest © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/pixabay

4. Bukan hanya dari sisi berbelanja, pengunjung juga bisa melihat berbagai macam aktivitas dari sederet pengisi acara, seperti Anya Geraldine, HIVI, Cinta Laura, Julian Jacob, Dhea Siregar, Kallula, Comrades Podcast, Gerry Girinza, Bella Tanesia, Kemaspakez, Jenadammaya dan Evos Manoy.

Fakta tentang Vrifest © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/pixabay

5. Pengunjung bisa mengakses festival ini dengan membeli tiketnya melalui Loket.com dan Gotix seharga Rp 300.000 untuk presale dan Rp 330.000 untuk tiket normal 2 days pass, dengan tiket 2 days pass tersebut, pengunjung bisa mengakses ke semua room artis di Vrifest. Namun, pengunjung juga bisa membeli tiket per-sesi room artis, dimulai dari harga Rp 25 ribu - Rp 35 ribu, acara ini bisa diakses pada smartphone berbasis android dengan download aplikasinya di PlayStore.

Fakta tentang Vrifest © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/pixabay

6. Event ini diharapkan menjadi event inovasi yang bukan saja pertama kali diselenggarakan, tapi juga sekaligus memberikan inspirasi bagi insan kreatif untuk terus berkarya di tengah berbagai keterbatasan efek dari pandemi Covid-19, serta menjadi platform baru bagi para UMKM untuk bisa memasarkan produknya dengan pengalaman yang berbeda. Dengan digital karya kita bisa dinikmati dan ditawarkan kepada market yang lebih luas tanpa terbatas oleh tempat.

Fakta tentang Vrifest © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/pixabay