Brilio.net - Ada anggapan saat ini jam tangan sudah nggak diperlukan lagi karena fungsinya digantikan smartphone. Jelas itu anggapan yang salah. Sebab, saat ini jam tangan bukan sekadar penunjuk waktu, tapi menjadi gaya hidup. Selain itu, kini banyak jam tangan yang bisa mendukung aktivitas sekaligus gaya hidup. 

Keberadaan jam tangan pun kini mengikuti perkembangan teknologi. Jangan heran jika saat ini banyak smartwatch, jam tangan yang dibalut berbagai fitur canggih. Umumnya jam ini digemari anak muda karena bisa menunjang aktivitas mereka seperti olahraga. Jam ini dapat mencatat data kesehatan mereka. Selain itu, jam ini juga bisa terhubung dengan smartphone.

Jadi kalau ada yang beranggapan dengan perkembangan teknologi seperti sekarang, untuk melihat waktu cukup menggunakan smartphone dan nggak perlu lagi menghiasi pergelangan lengan kamu dengan jam, itu salah besar. Saat ini, jam tangan keren juga merupakan aksesoris penting yang dimiliki anak muda untuk menunjang fashion.

Karena itu dalam memilih jam tangan juga dibutuhkan kejelian agar nggak menyesal di kemudian hari. Berikut tips memilih jam tangan kekinian.

1. Teliti saat belanja online

Loading...

Tips memilih jam original © 2020 brilio.netJamtangan.com

Jam tangan sudah lama menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Sebagian brand jam tangan bahkan telah menjadi salah satu instrumen investasi karena nilai jual yang tinggi. Mengikuti perkembangan era digital, membeli jam tangan jadi semakin mudah berkat banyaknya pilihan platform belanja online. Namun harus teliti dan selalu memperhatikan deskripsi saat berbelanja online.

2. Awas barang KW

Tips memilih jam original © 2020 brilio.netJamtangan.com

Kemudahan berbelanja saat ini menjadi pisau bermata dua. Seller jam tangan terlalu sporadis sehingga masyarakat kesulitan menemukan produk yang sesuai. Persaingan antarpenjual mengakibatkan harga tidak kompetitif. Lebih parahnya lagi, saat ini sangat banyak jam tangan KW alias palsu dengan kualitas rendah dijual online.

Menurut Federation of the Swiss Watch Industry FH, brand-brand jam tangan dunia merugi hingga jutaan dolar tiap tahun akibat menjamurnya barang palsu. Mereka memperkirakan lebih dari 40 juta jam tangan palsu Swiss yang diproduksi setiap tahun. Kondisi ini tidak hanya merugikan secara materi, namun juga merusak reputasi dari brand yang direplika. Di Indonesia sendiri praktik pemalsuan dan penjualan jam tangan imitasi marak terjadi terutama karena banyaknya konsumen yang kurang teredukasi, ditambah dengan sulitnya proses verifikasi keaslian produk saat belanja online.

3. Sebaiknya sih belanja lewat situs terpercaya

Tips memilih jam original © 2020 brilio.netJamtangan.com

Nah buat Sobat Brilio yang ingin mendapatkan jam tangan original, kini ada loh aplikasi yang khusus menawarkan jam tangan asli, namanya jamtangan.com. Aplikasi besutan Machtwatch ini merupakan one-stop solution mobile apps jam tangan pertama di Indonesia untuk memudahkan masyarakat memiliki jam tangan original. Situs ini menyediakan lebih dari 60 pilihan brand yang telah dikurasi.

“Machtwatch mengembangkan Jamtangan.com sebagai online watch store pertama di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam memiliki jam tangan berkualitas. Inisiatif ini berangkat dari fenomena pergeseran substansi penggunaan jam tangan dari sekedar penunjuk waktu menjadi penunjuk status sosial. Machtwatch telah berkolaborasi dengan puluhan brand besar di dunia dan kami pastikan semua produk #PastiOri di Jamtangan.com,” ujar Paul Cahyadi, CEO Machtwatch.  

4. Perhatikan jaminan keaslian produk

Tips memilih jam original © 2020 brilio.netJamtangan.com

Aplikasi yang mengusung tagline #PastiOri ini menjamin keaslian semua produk jam tangan yang ditawarkan. Penggemar dan kolektor jam tangan di Indonesia bisa dengan mudah mendapatkan produk berkualitas di mana dan kapan saja. Pesanan pelanggan dijamin aman sampai tujuan karena Machtwatch telah bekerja sama dengan jasa pengiriman terpercaya yang meng-cover seluruh wilayah Indonesia. Demi menjamin kepuasan pelanggan, Machtwatch juga menawarkan 3 hari kebijakan pengembalian.

5. Belanja karena kebutuhan, bukan keinginan

Tips memilih jam original © 2020 brilio.netBrilio.net/Danu Baharudin

Machtwatch telah menyediakan kebutuhan penggemar jam tangan sejak 2014 lewat situs Jamtangan.com. Sementara aplikasi mobile Jamtangan.com mulai beroperasi sejak 2019 dan hingga kini masih menjadi aplikasi e-commerce jam tangan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Brand yang tersedia di antaranya Alexandre Christie, Alba, Aigner, Armani Exchange, Ballast, Black Dice, Bomberg, Beijing, Casio, CCCP, Crafter Blue, Christian Mode, Citizen, Coach, D1 Milano, Daniel Klein, Daniel Wellington, Diesel, Ego Mazzucato, Emporio Armani, Esprit, Expedition, Ferrari, Fiyta, Fossil, Furla, Garmin, Geiger, Guess, Jonas Verus, Kate Spade, LTD, Lucien Piccard, Marc Jacobs, Michael Kors, Mido, MVMT, Nixon, Olivia Burton, Orient, Oris, Paul Brial, Police, Pop-Pilot, Rosefield, Seagull, Seiko, SevenFriday, Skagen, Spinnaker, Suunto, Thomas Earnshaw, Timex, Tissot, Tommy Hilfiger, dan masih banyak lagi.

Nah saat memilih brand, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan terntunya budget kamu. Ingat berbelanja itu harus cerdas. Penuhi kebutuhan kamu, bukan keinginan ya.