Brilio.net - Selain kucing, anjing sering banget jadi pilihan untuk dipelihara. Tak cuma imut dan lucu, tingkah anjing yang pintar juga jadi daya tarik sendiri. Kamu yang punya anjing di rumah kadang jadi gemes sendiri kan, sama tingkah hewan itu? Selalu mengikuti pemiliknya, tak jarang malah mengikuti apa yang dilakukan manusia.

Belakangan ini ada anjing lucu yang populer di Instagram dan TikTok. Namanya Coconut Rice Bear, anjing ini mempunyai ratusan ribu penggemar dan penghasilannya fantastis, mungkin lebih besar dari kamu. Seperti dikutip dari Next Shark, Coconut telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mempromosikan produk mereka.

Coconut Rice Bear diketahui tinggal bersama majikannya yang merupakan pria keturunan China bernama Chuck Lai. Saat mengadopsi Coconut pada 2015 lalu, Chuck tidak pernah berniat membuat anjingnya sebagai objek komersil. Awalnya dia merekam berbagai aktivitas anjingnya hanya untuk dokumentasi dan bersenang-senang.

Meskipun mendatangkan keuntungan, Chuck menyatakan tidak mau mengeksploitasi ketenaran sahabat berbulunya itu. Ia mengaku baru menerima endorse di tahun ini dan hanya akan mem-posting iklan dua kali sebulan. Chuck tak pernah menyangka kalau akun Instagram yang ia dedikasikan untuk Coconut ternyata disukai warganet.

Popularitas Coconut menanjak sejak videonya di-repost 9Gag pada 2017 lalu. Sejak itulah follower-nya bertambah dengan cepat hingga kini. Nah, atas dasar itulah, banyak yang penasaran dengan sosok anjing yang populer di dunia maya ini. Berikut brilio.net rangkum beberapa faktanya, Kamis (15/8).

Loading...

1. Coconut merupakan anjing Samoyed asal San Francisco.

Fakta Coconut © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coconutricebear

Coconut merupakan anjing Samoyed asal San Francisco, California. Saat ini Coconut memiliki lebih 365 ribu follower di Instagram dan lebih 390 ribu fans di TikTok, yang membuatnya jadi selebgram juga bintang iklan. Kepribadian anjing berusia empat tahun ini yang dicitrakan Chuck dengan karakter yang ceria dan konyol. Hal itulah yang membuat Coconut disukai banyak orang.

2. Mendapat julukan 'Ratunya San Francisco.'

Fakta Coconut © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coconutricebear

Coconut Rice Bear mnendapat julukan 'Ratunya San Francisco' karena kerap kali bertingkah laku dramatis. Chuck tak pernah menyangka kalau akun Instagram yang ia dedikasikan untuk Coconut disukai warganet. Maka tak heran jika Chuck cukup aktif membagikan aktivitas Coconut di Instagram.  

3. Sekali posting foto di Instagram, Coconut mampu meraup Rp 49 juta.

Fakta Coconut © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coconutricebear

Coconut pernah menjadi bintang iklan untuk produk harness anjing hingga situs perusahaan finansial. Sekali postingan, Coconut bisa mendapatkan penghasilan USD 3.500 atau Rp 49 jutaan. Pendapatan yang dihasilkan Coconut lewat endorsement tak main-main.

4. Jika diakumulasi, Coconut berhasil mengumpulkan penghasilan Rp 1,1 miliar.

Fakta Coconut © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coconutricebear

Selama menerima tawaran iklan berbayar sejak awal tahun, penghasilannya sudah mencapai USD 49 ribu atau sekitar Rp 470 jutaan. Jika dia terus menerima endorsement hingga akhir tahun maka pendapatannya bisa melebihi USD 84 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

5. Chuck mengaku memandikan Coconut setiap 4 bulan sekali.

Fakta Coconut © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coconutricebear

Meskipun terlihat cantik dan bersih saat beraksi di media sosial, anjing betina ini ternyata jarang dirawat oleh Chuck. Dia mengaku hanya memandikan Coconut empat bulan sekali. Sehari-hari, bulunya hanya dirapikan menggunakan sikat khusus.

6. Chuck selalu memberi nutrisi cukup kepada Coconut.

Fakta Coconut © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@coconutricebear

Bukan anjing biasa, Chuck memberi makanan yang kaya akan nutrisi. Anjing kesayangannya itu diberikan asupan makanan terbaik seperti daging, nasi, sayuran, dan makanan kering sebagai camilan.