×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral wanita bawa anjing ke masjid, ini komentar Deddy Corbuzier

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Viral wanita bawa anjing ke masjid, ini komentar Deddy Corbuzier

Komentar Deddy ini bikin adem

01 / 07 / 2019 21:21

Brilio.net - Belakangan media sosial diramaikan dengan seorang wanita yang membawa anjing ke dalam masjid di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Alasan wanita tersebut membawa anjingnya ke masjid yakni untuk mencari suaminya. Dengan penuh emosi, wanita tersebut mencari suaminya yang menurutnya bakal nikah di masjid tersebut. Dirinya juga beralasan membawa anjing untuk mengendus keberadaan suaminya.

Aksi wanita tersebut tentu membuat geger seisi masjid. Kendati demikian, wanita tersebut pun telah diamankan oleh pihak kepolisian. Beberapa orang yang menjadi saksi juga telah dimintai keterangan. Pemeriksaan polisi sementara ini mengungkap bahwa wanita tersebut kemungkinan mengalami gangguan jiwa karena tak menjawab dengan konsisten setiap pertanyaan penyidik.

Berbagai respons warganet pun bermunculan perihal aksi wanita paruh baya tersebut. Wanita yang mengaku beragama Katolik ini pun sontak menjadi perbincangan publik. Bahkan, selebriti yang baru saja mualaf, yakni Deddy Corbuzier turut mengomentari video yang tengah viral tersebut.

Melalui kanal YouTubenya, Deddy Corbuzier menyampaikan pesan yang bijak untuk seluruh masyarakat. Dilansir brilio.net pada Senin (1/7), Deddy mengaku mengetahui video tersebut dari sahabatnya yakni Gus Miftah.

Loading...

"Video yang dikirimin sama Gus Miftah ternyata video seorang ibu-ibu yang ngamuk-ngamuk di masjid dengan membawa seekor anjing, kalau nggak salah anjingnya Cihuahua dan menggunakan sepatu masuk ke dalam masjid," tutur Deddy memulai videonya.

Deddy mengaku terkejut dan tak percaya atas kejadian yang ada dalam video tersebut. Dirinya pun kemudian berdiskusi dengan Gus Miftah tentang apa yang terjadi dalam video tersebut.

Dari diskusi tersebut, Deddy pun menjabarkan responsnya yang bijak. Deddy berpesan agar yang pertama tak menyalahkan anjing yang dibawa oleh wanita tersebut. Pasalnya, menurut Deddy, seekor anjing tak tahu kemana sang pemilik membawanya.

"Jangan disalahkan anjingnya, dan I'm happy karena nggak ada yang menyalahkan anjingnya. Dan anjing itu memang nggak salah. Karena 100% anjing itu nggak tahu apa-apa. Itu anjing Cihuahua yang merupakan toys dog atau anjing peliharaan yang lucu. Yang namanya anjing kan dia nggak tahu masuk masjid apa enggak," ungkapnya.

"Dan ada lagi yang menarik di sini yang saya lihat, dan saya bangga, dan saya kagum kepada saudara-saudara saya yang seiman, waktu anjing itu dilepas di bawah nggak ada orang yang menendang anjingnya, atau memukul anjingnya atau menyakiti anjingnya. Tidak ada perilaku apapun yang menyakiti anjingnya waktu anjing itu berada di dalam masjid. Dan that's amazing, dan gue kagum sekali," lanjut Deddy.

Deddy juga memberikan komentarnya terkait wanita tersebut yang membawa-bawa agama Katolik dalam aksinya di masjid itu.

"Saya juga lahir di keluarga sebagai Katolik, agama saya sebelumnya Katolik. Dan di ajaran Katolik nggak ada yang namanya ngajarin masuk masjid, bawa anjing, pakai sepatu itu nggak ada sama sekali," kata Deddy Corbuzier.

"Dan bawa-bawa agama ini yang saya nggak suka. Katolik itu agama saya dulu. Dan tidak ada ajaran Katolik yang seperti itu. Jadi yang kedua adalah jangan menyalahkan agamanya. Karena ini yang salah orangnya, oknumnya bukan agamanya. Sebelum saya muslim, saya Katolik dan saya nggak pernah kepikiran untuk membawa anjing ke dalam masjid," ujarnya.

Deddy juga menyampaikan bahwa dirinya menyesalkan perbuatan tersebut. Terlebih dirinya baru saja mualaf, dan agama ia sebelumnya dicatut dalam aksi wanita tersebut.

"Saya menyesalkan perbuatan ibu-ibu tersebut, apalagi saya baru saja mualaf dan melihat hal seperti itu yang membawa-bawa agama saya sebelumnya. It's so bad," sesalnya.

Deddy juga berharap agar kejadian tersebut tak terulang lagi di kemudian hari.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    75%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more