Brilio.net - Anjing adalah hewan yang sangat setia terhadap manusia. Terlebih jika hubungan mereka dengan sang manusia sangat dekat, seperti anjing peliharaan, anjing penyidik atau pun anjing penjaga. Mereka sangat totalitas menjalankan tugasnya sesuai arahan sang manusia. Bahkan mereka siap mati untuk menjaga tuannya dari bahaya makhluk lain.

Faktanya, seekor anjing bernama Miley harus mati karena menyelamatkan sang sang tuan yang baru berusia satu tahun bernama Skye dari serangan ular kobra. Sang ular kobra hendak masuk ke dalam rumah. Tak rela juragannya terluka, sang anjing yang sedang tidur di depan rumah di Filipina, Jumat lalu (19/07).

kisah haru ular vs kobra © 2019 brilio.net

foto: Viral Press

Dilansir dari metro.co.uk, sempat terjadi pertarungan antara dua anjing dengan ular berbisa itu. Kejadian tersebut terekam dengan baik oleh CCTV yang terpasang di salah satu sudut rumah. Berawal saat anjing putih bernama Moxie berusia dua tahun tampak mengais ular. Namun sang ular tak kunjung pergi dari area rumah.

Loading...

kisah haru ular vs kobra © 2019 brilio.net

foto: Viral Press

Melihat Moxie dalam bahaya, Miley yang berusia empat tahun segera meluncur membantu aksi Moxie dan menggigit sang ular secara terus menerus. Ular kobra sempat menuju ke pintu depan rumah, namun kedua anjing tersebut menyeretnya menjauhi mainan anak-anak dan tempat tidur Skye. Setelah dua menit pertikaian berlangsung, ular itu berhenti bergerak mati karena cedera.

kisah haru ular vs kobra © 2019 brilio.net

foto: Viral Press

Namun tragisnya, Miley juga tidak mampu bertahan dari gigitan dan meninggal beberapa menit kemudian karena luka-luka. Sedangkan Moxie menderita kebutaan setelah terkena semprotan racun sang ular. Ia sempat dibawa ke dokter hewan, namun penglihatannya tidak dapat diselamatkan.

kisah haru ular vs kobra © 2019 brilio.net

foto: Viral Press

Ayah Skye, Jaime Selim mengatakan bahwa dia dan istrinya, Pauie  saat itu sedang bekerja. Sedangkan sang bayi sedang tidur bersama sang pengasuh bayi.  

"Saya dan istri saya sedang keluar untuk bekerja. Ketika kami tiba, pembantu kami memberi tahu kami apa yang terjadi lalu meninjau kamera. Kami terkejut tetapi juga sangat bangga dengan anjing-anjing itu," kata Jeime Selim.

Jaime juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para anjingnya karena sudah melindungi Skye.

"Saya tidak bisa berterima kasih pada anjing saya karena melindungi bayi saya Skye. Kami akan sangat merindukan mereka," lanjut Jeime Salim.