Brilio.net - Orang lanjut usia biasanya selalu diberi prioritas untuk mendapatkan tempat duduk di kendaraan umum. Sayangnya, tidak dengan pasangan tua yang satu ini. Mereka dibiarkan berdiri di bus yang penuh sesak tanpa diberi pegangan. Ironisnya lagi, penumpang lain pun memilih untuk mengabaikan keberadaan pasangan yang malang tersebut.

pasangan di bus © 2019 brilio.net

foto: elitereades.com

Dilansir brilio.net dari elitereades.com, Selasa (23/7) Peristiwa itu terjadi di bus dengan tujuan Kota Dumaguete, Filipina. Oleh penumpang yang bernama Jovit Je Lim dan istrinya yang tengah hamil, keberadaan sang kakek dan nenek itu pun kemudian dipotret dan menjadi viral. Lim berkata bahwa sang istri ia sangat kesal karena tak ada yang menawarkan tempat duduk kepada pasangan tua tersebut.

Sementara itu, selama bus melaju, pasangan tua tersebut berjuang untuk tetap berdiri stabil. Agar tidak jatuh, mereka pun terpaksa saling berpelukan.

Loading...

Tak jelas berapa lama perjalanan yang ditempuh pasangan tua ini di bus. Namun, istri Lim mengatakan bahwa pasangan tersebut baru mendapatkan tempat duduk ketika bus tiba di Manjuyod, yang berjarak lebih dari 1 jam dari Dumaguete.

pasangan di bus © 2019 brilio.net

foto: elitereades.com

Atas hal tersebut, tak heran jika banyak orang yang melihat foto itu merasa kesal. Sebagian pun mengecam para penumpang yang terlihat tidur dan sengaja mengabaikan pasangan tua itu sepanjang perjalanan.

Di Filipina sendiri, aturan atau hak istimewa terhadap warga lanjut usia sebetulnya ada. Selain mendapatkan kursi untuk duduk di bus umum, mereka seharusnya juga diberikan diskon untuk ongkos trasportasi darat.