Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang bugar dan sehat. Namun karena berbagai kondisi, sangat mungkin seseorang jatuh sakit. Penyebabnya bisa beragam, dari kekebalan tubuh yang menurun, penyakit keturunan, pola makan, atau stress berlebihan.

Apabila seseorang merasa sakit, ia harus segera beristirahat dan memeriksakan diri ke dokter. Selain memerlukan perawatan secara medis, orang sakit juga membutuhkan dukungan secara psikis lho.

Karena itulah, jika mendengar keluarga, kerabat, atau teman-temanmu sakit, ada baiknya untuk segera menjenguk dan memberinya semangat. Katakan hal-hal melegakan yang bisa menghiburnya. Bisa juga dengan mengucapkan kata-kata semoga cepat sembuh sebagai bentuk dukungan sekaligus doa untuk orang yang sakit.

Kata-kata ini bisa kamu ucapkan langsung saat menjenguknya, atau bisa juga dikutip untuk kartu ucapan. Berikut beberapa contoh ucapan semoga cepat sembuh yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/2).

Kata-kata semoga cepat sembuh singkat.

Kata semoga cepat sembuh © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Semoga cepat sembuh. Kamu itu orang yang kuat, jadi aku yakin kamu bisa cepat sehat. "
2. "Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat, jadi cepatlah sembuh"
3. "Mungkin ini adalah cara Tuhan membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh."
4. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."
5. "Apa yang kau rasakan sekarang? Aku benar-benar tak bisa melihatmu sakit. Cepatlah sembuh."
6. "Berjuanglah untuk sembuh, selama itu pula aku akan mendampingimu dan mengawasimu."
7. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."
8. "Kesembuhanmu tergantung dari mood, jadi selalu berpikir positif ya."
9. "Matamu hari ini terasa sendu. Jangan lama-lama sakit, aku ingin segera melihat senyummu lagi."
10. "Semoga kamu cepat sembuh dengan cepat ya, jadi kita bisa bersenang-senang bersama lagi."
11. "Semua orang berjuang untuk melawan sesuatu. Nah, kamu sedang melawan sakit, jadi bersemangatlah!"
12. "Setiap hari aku memikirkan keadaanmu, aku sangat khawatir, cepatlah sembuh, aku tahu kamu kuat."
13. "Aku harap kamu menemukan kekuatan setiap hari. Semoga cepat sembuh ya."
14. "Aku menyadari betapa kita semua sangat membutuhkanmu. Jadi, cepat sembuh ya."
15. "Hari ini aku melihat benda yang kemarin kau impikan, cepatlah sembuh dan aku akan membelikannya untukmu."
16. "Cepat lah sembuh, kamu pasti akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali."
17. "Sabar, jangan menyerah, dan terus lawan penyakit itu. Tidak lama lagi kamu akan melihat ke belakang dan bilang, 'semuanya sudah kulalui'. Aku tahu kamu pasti bisa, karena kamu kuat."
18. "Menjadi sakit itu terasa sangat enggak adil, tetapi kamu harus tahu berapa banyak orang di luar sana yang memikirkanmu dan mengirimkan doa buatmu."
19. "Sakit ini bukan penghalang untukmu. Kamu harus percaya bisa melewati semuanya ya."
20. "Bukan hanya kamu yang sakit sekarang, aku pun merasa sakit melihatmu seperti ini. Lekas sembuh dan berikan aku semangat dalam menjalani hari."
21. "Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa! Semoga cepat sembuh."
22. "Aku yakin kamu baik-baik saja. Segeralah pulih, aku tak sabar ingin membawamu kembali pulang."

Kata-kata semoga cepat sembuh dalam bahasa Inggris dan artinya.

Kata semoga cepat sembuh © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

23. "All the best and get better soon friend!" (Semua yang terbaik dan semoga cepat sembuh, kawan!)
24. "I hate to see you feeling blue so here is my get well wish to you." (Aku benci melihatmu merasa sedih jadi ini doa semoga kau cepat sembuh.)
25. "I heard you were feeling unwell. Here is to wishing you a speedy recovery." (Kudengar kau merasa tidak sehat. Semoga kau cepat sembuh.)
26. "I hope you find fast healing with each and every day my sweet friend." (Kuharap kau semakin cepat sembuh setiap harinya, kawanku terkasih.)
27. "I was saddened when I heard you were ill; I sent you this message to let you know I'm thinking of you and hope you will get better soon. Feel better soon." (Aku sedih ketika mendengar kau sakit. Aku mengirimkan pesan ini untuk memberitahumu aku memikirkanmu dan berharap kau akan cepat sembuh. Semoga cepat merasa baikan.)
28. "I wish I was a magician so I could make you fit and healthy with the wave of a wand, friend!" (Kuharap aku seorang pesulap agar bisa membuatmu sehat dan bugar dalam sekejap, kawan!)
29. "It has not been easy for me since I heard you were not feeling fine; Wishing you fast return to health." (Sulit bagiku untuk mendengar kau tidak sehat. Kuharap kau cepat sehat kembali.)
30. "It is with warmest wishes that I hope you feel good soon my friend." (Dengan ucapan terhangat kuharap kau merasa lebih baik secepatnya, kawan.)
31. "May the prayers and blessings of good health I am sending with these flowers make your strong and healthy soon. Get well mate." (Semoga doa dan berkah kesehatan yang kukirimkan beserta bunga ini membuatmu kuat dan sehat secepatnya. Semoga cepat sembuh, kawan.)
32. "Praying that you get better soon and experience the joys of being healthy again." (Berharap kau akan cepat sembuh dan merasakan bahagianya menjadi sehat kembali.)
33. "Sending sunshine to brighten your day. Get well soon my dearest friend." (Aku kirimkan cemerlang matahari untuk menerangkan harimu. Semoga cepat sembuh, kawanku.)
34. "These flowers represent hugs and kisses to tell you how I wish you were here, and not on that sick bed. Get well soon." (Bunga-bunga ini merepresentasikan peluk dan cium untuk mengatakan kuharap kau berada di sini, dan tidak sakit di sana. Semoga cepat sembuh.)
35. "Thinking of you lots and hoping for your speedy recovery." (Kau ada dalam pikiranku dan berharap kau cepat sembuh.)
36. "We miss your laughter and your vibrancy. Wishing you a fast recovery. From your dear friends." (Kami merindukan tawa dan semangatmu. Berharap kau cepat sembuh. Dari kawan-kawanmu.)
37. "With good wishes and prayers that you get well soon." (Dengan harapan yang baik dan doa agar kau cepat sembuh.)
38. "You are in my thoughts and prayers during your time of recovery." (Kau berada dalam pikiran dan doaku selama waktu penyembuhanmu.)

Kata-kata semoga cepat sembuh menyentuh hati.

Kata semoga cepat sembuh © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

39. "Hari ini terasa sepi, karena satu kawanku tidak hadir, demamnya menahannya di rumah. Nanti selepas aku pulang, aku akan menengok dirinya dan memberikan semangat. Kamu tahu kawanku, hari ini aku sangat merindukan tawamu dan juga semangatmu. Aku hanya bisa berdoa dan berharap agar kau lekas sembuh dan bisa bersama kita lagi."
40. "Aku tahu hari ini memang bukanlah yang terbaik untukmu, karena kamu harus menelan obat dan terbaring lemah. Itulah yang aku pikiran dan khawatirkan tentang dirimu dan keadaanmu, dan aku hanya bisa berharap supaya kamu lebih cepat pulih."
41. "Kamu tentunya tidak mengharapkan ini, begitu pun juga aku, serta kawan yang lain. Intinya semua orang tidak menginginkan hal ini, tapi hari ini kamu mengalaminya. Aku tahu kamu tidak nyaman dan merasa sakit, tapi itu memang tidak diduga. Aku hanya berharap kamu mendapatkan yang terbaik dan cepat sembuh."
42. "Kesehatan memang sangat berharga, tapi banyak yang tidak bisa menyadari hal ini. Ketika sakit saja baru tahu seberharga apa kesehatan, dan penyakit itu memang tidak tentu, ada yang berakhir baik maupun buruk. Sekarang, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan kesembuhan supaya cepat datang."
43. "Pelukan dan cium kasih sayang aku lambangkan saja ya dengan bunga yang cantik ini. Aku berharap supaya kamu bisa lebih bersemangat untuk sembuh dan pulih dari sakit dengan cepat."
44. "Rasa sedih dan gelisah memang kerap aku rasakan ketika kamu bilang keadaanmu sedang tidak baik. Bukan karena aku kasihan, tetapi aku sangat menghargai kau dan ingin saling membantu. Kamu adalah temanku, dan aku peduli denganmu, semoga lekas sembuh kawan."
45. "Makanan adalah sumber energimu, jadi kalau kau tidak mengonsumsinya maka akan membawa bencana untukmu. Penyakit akan datang ketika energimu habis, dan semakin mudah menguasai tubuhmu. Semangat ya untuk sembuh, semoga lekas pulih."
46. "Mungkin ini bukan hari yang beruntung untukmu, karena penyakit mampir di dalam tubuhmu. Ketika aku mendengar bahwa kamu tidak dalam keadaan baik, rasa khawatir menyelinap di dalam hati. Sekarang aku membawakanmu bunga supaya keindahan bunga bisa membuat dirimu merasa lebih baik. Aku doakan supaya kamu bisa dengan cepat sembuh dan semangat untuk hari ini."
47. "Hati ini memang bereaksi dengan baik, apalagi ketika melihat dirimu sedih dan terbaring lemah. Sekarang aku hanya bisa berharap dan berdoa akan kesembuhan dan kebahagiaanmu. Jika kamu bahagia, maka aku pun juga ikut bahagia, makanya sembuh dulu dari sakit."
48. "Hari ini aku terbangun di sisimu, tetapi kamu masih terlelap, akan kubangunkan kamu. Setelah aku sentuh ternyata suhu badanmu panas, kamu sakit. Biarlah hari ini sebagai hari liburku, akan aku rawat kamu agar lekas sembuh, semangat kawanku, aku menunggumu sehat kembali."
49. "Hati ini memang bereaksi dengan baik, apalagi ketika melihat dirimu sedih dan terbaring lemah. Sekarang aku hanya bisa berharap dan berdoa akan kesembuhan dan kebahagiaanmu. Jika kamu bahagia, maka aku pun juga ikut bahagia, makanya sembuh dulu dari sakit."
50. "Janganlah kamu takut dengan rasa sakit, sebab dengan semangatmu itu akan hilang. Aku akan menemanimu dan merawatmu sampai kamu pulih dan sembuh."

Kata-kata ucapan semoga cepat sembuh Islami.

ucapan semoga cepat sembuh © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com

51. "Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman"

(Semoga Allah menyembuhkanmu (laki-laki) secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya)

52. "Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman"

(Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (perempuan))"

53. "Allahumma isyfi sa’dan, allahumma isyfi sa’dan, allahumma isyfi sa’dan." - HR Muslim

(Ya Allah… sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia, ya Allah sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia, ya Allah sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia.) - HR. Muslim

54. "Bismillah turbatu ardlina biriqoti ba’dlina yusyfa saqimuna bi’idzni robbina."

(Atas nama Allah tanah kami dengan sedikit ludah kami, semoga disembuhkan orang sakit ini atas izin Allah)

55. "Allahuma robbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a lilla syifa’uka syifaan la yughadiru saqoman."

(Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, hilangkan semua sakit ini, berilah kesembuhan, hanya Engkau yang mampu memberi kesembuhan. Tiada kesembuhan selain dari-Mu. Sembuh yang sempurna yaitu tidak terkena sakit lagi.)

56. "Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat, jadi cepatlah sembuh, semoga Allah SWT senantiasa memberimu kekuatan, aamiin"

57. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Allah SWT tidak akan menguji hamba-Nya diluar batas kemampuannya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

58. "Aku yakin kamu baik-baik saja. Segeralah pulih, aku tak sabar ingin membawamu kembali pulang. Allah bersama kamu."

59. "Mungkin ini adalah cara Allah SWT membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh."

60. "Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa, dekatkan diri pada sang pencipta Allah SWT! Semoga cepat sembuh."

61. "Ingatlah suatu hari, tidak lama lagi, kamu akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali, Allah tidak akan ingkar janji jika kamu mau terus berusaha."

62. "Kamu itu orang yang kuat, jadi aku yakin kamu bisa cepat sembuh. Allah SWT bersama kamu."

63. "Bismillah, kekhawatiran tidak membuatmu sedih esok hari, tapi bisa melemahkanmu hari ini."

64. "Semua cobaan akan segera berlalu jika kita selalu bersabar, Allah pasti memberikan jalan terbaik untuk orang-orang yang sabar."

65. "Janganlah kamu takut dengan rasa sakit, sebab dengan semangatmu itu akan hilang. Aku akan menemanimu dan merawatmu sampai kamu pulih dan sembuh, lekas pulih ya."

66. "Jangan bersedih! Jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa! Semoga cepat sembuh."

67. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Allah SWT tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kemampuannya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

68. "Kamu tentunya tidak mengharapkan ini, begitu pun juga aku, serta kawan yang lain. Intinya semua orang tidak menginginkan hal ini, tapi hari ini kamu mengalaminya. Aku tahu kamu tidak nyaman dan merasa sakit, tapi itu memang tidak diduga. Aku hanya berharap kamu mendapatkan yang terbaik dan cepat sembuh."

69. "Kawanku, tanpamu aku sendiri di sini, di bangku sekolah yang paling depan ini. aku tak tahu harus berbuat apa, mau bicara pun tak ada temannya, hanya bisa menunduk ketika ada guru yang menyapa. Aku berharap semoga kamu segera bangkit dari ranjang dan lekas sembuh, supaya aku ada teman seperjuangan dan tidak canggung sendiri."

70. "Bukan hanya kamu yang sakit sekarang, aku pun merasa sakit melihatmu seperti ini. Lekas sembuh dan berikan aku semangat dalam menjalani hari."

71. "Matamu hari ini terasa sendu. Jangan lama-lama sakit, aku ingin segera melihat senyummu lagi."

72. "Berjuanglah untuk sembuh, selama itu pula aku akan mendampingimu dan mengawasimu."

73. "Hati ini memang bereaksi dengan baik, apalagi ketika melihat dirimu sedih dan terbaring lemah. Sekarang aku hanya bisa berharap dan berdoa akan kesembuhan dan kebahagiaanmu. Jika kamu bahagia, maka aku pun juga ikut bahagia, makanya sembuh dulu dari sakit."

74. "Hari ini aku terbangun di sisimu, tetapi kamu masih terlelap, akan kubangunkan kamu. Setelah aku sentuh ternyata suhu badanmu panas, kamu sakit. Biarlah hari ini sebagai hari liburku, akan aku rawat kamu agar lekas sembuh, semangat kawanku, aku menunggumu sehat kembali."

75. "Jangan berputus asa, Allah sedang menghapus dosamu melalui sakit yang kamu derita."

Kata-kata motivasi hidup sehat yang ingatkan pentingnya kesehatan.

ucapan semoga cepat sembuh © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@suksesmedia01

76. "Menjalani hidup sehat tidak hanya berdampak baik untuk tubuh, tapi juga memperpanjang umur kita."

77. "Berbahagialah berapa pun berat badan kamu turun karena tubuhmu senang disyukuri."

78. "Untuk mengubah berat badanmu, ubah dulu mindset dan pola pikirmu."

79. "Rawatlah tubuhmu, karena tubuhmu satu-satunya tempat untuk tinggal."

80. "Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang."

81. "Makanan sehat adalah obat paling ampuh atas setiap penyakit. Tapi ia harus dikonsumsi sejak usia muda dan berlangsung selamanya."

82. "Meditasi sejati adalah tentang hadir sepenuhnya dengan segala hal yang termasuk ketidaknyamanan dan tantangan. Meditasi bukanlah pelarian dari kehidupan."

83. "Olahraga itu bukan hukuman atas apa yang kita makan, tapi sebuah perayaan atas apa yang badan kita bisa lakukan."

84. "Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat karena apa pun yang kamu miliki di dunia ini tak akan kamu nikmati jika kamu sakit." - Dani Kaizen

85. "Skincare terbaik adalah dengan menyingkirkan makanan yang tidak sehat dan orang-orang yang toxic." - Agnez Mo

Kata-kata motivasi dari tokoh ternama agar semangat menjaga kesehatan.

ucapan semoga cepat sembuh © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

86. "Kedamaian, kesehatan, keluarga yang rukun, dan nama baik adalah kekayaan. Jangan menolak kekayaan." - Mario Teguh

87. "Pikiran yang tenang membawa kekuatan batin dan rasa percaya diri, sehingga itu sangat penting untuk kesehatan yang baik." - Dalai Lama XIV

88. "Nasib baik harus dihadapi seperti kesehatan tubuh kita, artinya nikmatilah kalau sedang baik dan bersabarlah kalau sedang buruk." - Francois de la Rochefoucauld

89. "Kemampuan untuk berada di saat sekarang adalah komponen utama dari kesehatan mental." - Abraham H. Maslow

90. "Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan." - Henri Frédéric Amiel

91. "Satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan adalah makan apa yang tidak Anda inginkan, minum yang Anda tidak sukai, dan lakukan apa yang tidak Anda senangi." - Mark Twain

92. "Sukses tak selalu diukur dengan materi atau popularitas. Sukses juga diukur dari 'kesehatan mental' kita!" - Andrie Wongso

93. "Gunakan semua siang untuk berolahraga dan rekreasi, yang sama pentingnya seperti membaca. Aku akan lebih senang mengatakan hal itu lebih penting karena kesehatan lebih bernilai dari pelajaran." - Thomas Jefferson

94. "Kesehatan, umur panjang, kecantikan, adalah nama lain untuk kemurnian pribadi." - Amos Bronson Alcott

95. "Tidak ada kebaikan bagi kehidupan kecuali kesehatan dan keamanan." - Ahnaf ibn Qais

96. "Kesehatan adalah hal yang membuatmu berpikir bahwa saat ini adalah waktu terbaik dalam setahun." - Franklin Pierce Adams

97. "Kesehatan tubuh dan pikiran adalah berkah yang besar, jika kita dapat menanggungnya." - John Henry Newman

98. "Yeah, saya akhirnya berhenti merokok untuk kesehatan." - Liam Neeson

99. "Adalah penyakit yang membosankan untuk menjaga kesehatan Anda dengan terlalu banyak diet." - Francois de la Rochefoucauld

100. "Kekayaan pertama adalah kesehatan." - Ralph Waldo Emerson

101. "Kesehatan adalah barang terbesar." - François-Joachim de Pierre de Bernis

102. "Kesehatan adalah keadaan pikiran, tubuh, dan jiwa. Ketika ketiganya selaras, Anda merasa seimbang dan berenergi." - Donna Karan

103. "Ketika Anda bertambah tua, kesehatan Anda menjadi penting bagi Anda, segalanya mulai rusak, Anda selalu merasakan sakit atau nyeri yang berbeda." - Tom Petty

104. "Kita memang harus menjaga penampilan, tapi kesehatan adalah yang utama." - Eva Sri Rahayu

105. "Menjaga kesehatan saya hari ini memberi saya harapan yang lebih baik untuk hari esok." - Anne Wilson Schaef

106. "Untuk mati dalam kesehatan yang baik adalah keinginan yang paling berharga dari setiap makhluk hidup yang baik." - Pierre Dac

107. "Obat dan vitamin bukan jaminan hidup sehat. Jaga ucapan, jaga hati, istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan olahraga yang teratur, itulah kunci hidup sehat." - Bob Sadino

108. "Jika dengan memperoleh pengetahuan malah merusak kesehatan kita, maka kita bekerja untuk hal yang tidak berguna. - John Locke

109. "Harta sejati adalah kesehatan, bukan emas dan perak." - Mahatma Gandhi

110. "Waktu dan kesehatan adalah dua aset berharga yang tidak kita kenali dan hargai sampai mereka telah habis." - Denis Wailey

111. "Gaya hidup sehat bukanlah barang yang bisa dibeli, tapi kebiasaan yang harus Anda lakukan secara rutin." - Denny Santoso