Brilio.net - Setiap orang pasti tak ingin merasakan sakit. Namun tidak bisa dipungkiri, ada saja hal-hal yang membuat seseorang jatuh sakit. Mulai dari kekebalan tubuh yang menurun, pola makan yang tak teratur, penyakit bawaan, atau stres karena suatu masalah.

Jika sudah begitu, orang yang sakit harus segera istirahat dan berobat. Selain merawatnya dengan baik, kesembuhan juga datang dari kemauan diri sendiri. Karena itulah, orang sakit membutuhkan lebih banyak dukungan. Mereka harus senantiasa diberi motivasi agar semangat untuk sembuh.

Memberikan motivasi bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya melalui kata-kata. Dihimpun dari brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (3/4), berikut 40 kata-kata motivasi untuk orang sakit agar semangat sembuh.

Kata-kata motivasi untuk orang sakit agar cepat sembuh.

motivasi untuk orang sakit berbagai sumber

foto: freepik.com

Loading...

1. "Aku harap kamu menemukan kekuatan setiap hari. Semoga cepat sembuh ya."

2. "Aku menyadari betapa kita semua sangat membutuhkanmu. Jadi, cepat sembuh ya."

3. "Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa! Semoga cepat sembuh."

4. "Hal yang berat biasa dialami oleh orang-orang biasa untuk satu tujuan yang luar biasa."

5. "Ingatlah suatu hari, tidak lama lagi, kamu akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali."

6. "Kamu itu orang yang kuat, jadi aku yakin kamu bisa cepat sembuh."

7. "Kekhawatiran tidak membuatmu sedih esok hari, tapi bisa melemahkanmu hari ini."

8. "Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."

9. "Kesembuhanmu tergantung dari mood, jadi selalu berpikir positif ya."

10. "Menjadi sakit itu terasa sangat enggak adil, tetapi kamu harus tahu berapa banyak orang di luar sana yang memikirkanmu dan mengirimkan doa buatmu."

11. "Sabar, jangan menyerah, dan terus lawan penyakit itu. Tidak lama lagi kamu akan melihat ke belakang dan bilang, 'semuanya sudah kulalui'. Aku tahu kamu pasti bisa, karena kamu kuat."

12. "Sakit ini bukan penghalang untukmu. Kamu harus percaya bisa melewati semuanya ya."

13. "Semoga kamu cepat sembuh dengan cepat ya, jadi kita bisa bersenang-senang bersama lagi."

14. "Semua cobaan akan berlalu jika kita selalu bersabar."

15. "Semua orang berjuang untuk melawan sesuatu. Nah, kamu sedang melawan sakit, jadi bersemangatlah!"

16. "Bukan hanya kamu yang sakit sekarang, akupun merasa sakit melihatmu seperti ini. Lekas sembuh dan berikan aku semangat dalam menjalani hari."

17. "Matamu hari ini terasa sendu. Jangan lama-lama sakit, aku ingin segera melihat senyummu lagi."

18. "Berjuanglah untuk sembuh, selama itu pula aku akan mendampingimu dan mengawasimu."

19. "Setiap hari aku memikirkan keadaanmu, aku sangat khawatir, cepatlah sembuh, aku tahu kamu kuat."

20. "Hari ini aku melihat benda yang kemarin kau impikan, cepatlah sembuh dan aku akan membelikannya untukmu."

21. "Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat, jadi cepatlah sembuh"

22. "Percayalah bahwa setiap penyakit selalu ada obatnya. Kamu hanya perlu berpikir positif dan bangkit dari keputusasaan."

23. "Aku yakin kamu baik-baik saja. Segeralah pulih, aku tak sabar ingin membawamu kembali pulang."

24. "Mungkin ini adalah cara Tuhan membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh."

25. "Apa yang kau rasakan sekarang? Aku benar-benar tak bisa melihatmu sakit. Cepatlah sembuh."

Kata-kata motivasi untuk orang sakit yang menyentuh hati.

motivasi untuk orang sakit berbagai sumber

foto: freepik.com

26. "Aku tahu hari ini memang bukanlah yang terbaik untukmu, karena kamu harus menelan obat dan berbaring lemah. Itulah yang aku pikiran dan khawatirkan tentang dirimu dan keadaanmu, dan aku hanya bisa berharap supaya kamu lebih cepat pulih."

27. "Hari ini aku terbangun di sisimu, tetapi kamu masih terlelap, akan kubangunkan kamu. Setelah aku sentuh ternyata suhu badanmu panas, kamu sakit. Biarlah hari ini sebagai hari liburku, akan aku rawat kamu agar lekas sembuh, semangat kawanku, aku menunggumu sehat kembali."

28. "Hari ini terasa sepi, karena satu kawanku tidak hadir, demamnya menahannya di rumah. Nanti selepas aku pulang, aku akan menengok dirinya dan memberikan semangat. Kamu tahu kawanku, hari ini aku sangat merindukan tawamu dan juga semangatmu. Aku hanya bisa berdoa dan berharap agar kau lekas sembuh dan bisa bersama kita lagi."

29. "Hati ini memang bereaksi dengan baik, apalagi ketika melihat dirimu sedih dan terbaring lemah. Sekarang aku hanya bisa berharap dan berdoa akan kesembuhan dan kebahagiaanmu. Jika kamu bahagia, maka aku pun juga ikut bahagia, makanya sembuh dulu dari sakit."

30. "Janganlah kamu takut dengan rasa sakit, sebab dengan semangatmu itu akan hilang. Aku akan menemanimu dan merawatmu sampai kamu pulih dan sembuh, lekas pulih ya."

31. "Kamu tentunya tidak mengharapkan ini, begitu pun juga aku, serta kawan yang lain. Intinya semua orang tidak menginginkan hal ini, tapi hari ini kamu mengalaminya. Aku tahu kamu tidak nyaman dan merasa sakit, tapi itu memang tidak diduga. Aku hanya berharap kamu mendapatkan yang terbaik dan cepat sembuh."

32. "Kawanku, tanpamu aku sendiri di sini, di bangku sekolah yang paling depan ini. aku tak tahu harus berbuat apa, mau bicara pun tak ada temannya, hanya bisa menunduk ketika ada guru yang menyapa. Aku berharap semoga kamu segera bangkit dari ranjang dan lekas sembuh, supaya aku ada teman seperjuangan dan tidak canggung sendiri."

33. "Keluargaku di sini hanyalah dirimu, ketika aku sakit hanya kamu di sisiku dan merawatku. Sekarang pun aku melakukan hal yang sama untukmu kawanku, karena kita adalah anak rantau yang jauh dari rumah. Sama-sama berjuang di sini untuk menuntut ilmu dan mencari kesuksesan, semoga lekas sembuh kawanku."

34. "Kesehatan memang sangat berharga, tapi banyak yang tidak bisa menyadari hal ini. Ketika sakit saja baru tahu seberharga apa kesehatan, dan penyakit itu memang tidak tentu, ada yang berakhir baik maupun buruk. Sekarang, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu dan kesembuhan supaya cepat datang."

35. "Ketika kamu mengabaikan tubuhmu dan mengejar apa yang kamu targetkan tanpa bercermin. Itu adalah kesalahan yang fatal, karena itu sama saja dengan menyiksa tubuhmu sendiri. Akibatnya kamu tanggung sekarang, tubuhmu lemah dan tidak berdaya, aku hanya akan mendoakanmu, semoga lekas sembuh."

36. "Makanan adalah sumber energimu, jadi kala kau tidak mengonsumsinya maka akan membawa bencana untukmu. Penyakit akan datang ketika energimu habis, dan semakin mudah menguasai tubuhmu. Semangat ya untuk sembuh, semoga lekas pulih."

37. "Mungkin ini bukan hari yang beruntung untukmu, karena penyakit mampir di dalam tubuhmu. Ketika aku mendengar bahwa kamu tidak dalam keadaan baik, rasa khawatir menyelinap di dalam hati. Sekarang aku membawakanmu bunga supaya keindahan bunga bisa membuat dirimu merasa lebih baik. Aku doakan supaya kamu bisa dengan cepat sembuh dan semangat untuk hari ini."

38. "Pelukan dan cium kasih sayang aku lambangkan saja ya dengan bunga yang cantik ini. Aku berharap supaya kamu bisa lebih bersemangat untuk sembuh dan pulih dari sakit dengan cepat."

39. "Rasa sedih dan gelisah memang kerap aku rasakan ketika kamu bilang keadaanmu sedang tidak baik. Bukan karena aku kasihan, tetapi aku sangat menghargai kau dan ingin saling membantu. Kamu adalah temanku, dan aku peduli denganmu, semoga lekas sembuh kawan."

40. "Tuhan memang sangat adil, jika ada kesehatan maka ada sakit, dan tentu ada kesembuhan. Dan segala masalah ada jalan keluarnya, dan itu bisa terjadi jika ada doa yang menyertai. Makanya sekarang aku hanya bisa mendoakan dirimu, semoga lekas sembuh dan pulih serta beraktivitas secara normal lagi."