Tahu nggak sih kalau Hari Ibu itu bermula di Amerika Serikat pada abad ke-20? Nah, awalnya perayaan Hari Ibu dimulai sebagai gerakan untuk mempromosikan perdamaian dunia dan merayakan ibu-ibu yang telah berjuang di tengah-tengah perang. Namun, seiring berjalannya waktu, perayaan Hari Ibu telah berkembang menjadi momentum untuk menghargai semua ibu di seluruh dunia atas pengorbanan, kasih sayang, dan ketulusan mereka dalam menciptakan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi keluarga.

Selanjutnya, di Indonesia, perayaan Hari Ibu jatuh pada 22 Desember dan menjadi momen penting untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan cinta kepada semua ibu yang telah berjuang keras dalam membesarkan kita. Sebenarnya penting nggak sih merayakan Hari Ibu itu? Penting banget!

Pasalnya, Hari Ibu bisa menjadi momen spesial bagi para ibu yang telah mengorbankan banyak hal untuk anaknya. Bisa jadi saat merawat dan membesarkanmu, ibu mengorbankan impiannya, waktu, pikiran, bahkan menunda hal-hal yang disukainya demi sang anak. Oleh karena itu, ucapan selamat hari ibu bisa menjadi hal bermakna baginya.

Kata-kata ucapan selamat Hari Ibu dapat memberikan semangat hidup bagi setiap ibu. Kata-kata tersebut mampu menyentuh perasaan dan memicu introspeksi dalam hubungan ibu dan anak. Dalam kehidupan sehari-hari, kata-kata tersebut dapat memperkuat ikatan emosional antara ibu dan anak, sehingga memberikan pengaruh positif dalam hubungan keluarga.

Bisa dibilang, kata-kata ucapan selamat Hari Ibu yang penuh makna ini juga dapat membantu anak untuk lebih menghargai peran ibu dalam kehidupannya. Jadi tanpa basa-basi lagi, yuk simak 225 kata-kata ucapan selamat hari Ibu, maknanya bikin haru dan menyentuh hati. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (18/12).

 

Kata-kata ucapan untuk hari ibu.

ucapan selamat Hari Ibu © 2022 brilio.net

foto: freepik.com



1. "Setiap hari adalah hari ibu. Karena ibu adalah malaikat dalam hidupku. Selamat hari ibu!."

2. "Ibu adalah cahaya dalam kegelapan hidupku. Terima kasih sudah hadir menjadi penerang selama hidupku. Selamat hari ibu."

3. "Ibu maafkan aku yang jauh dari kata sempurna. Namun aku akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Selamat hari ibu."

4. "Selamat hari ibu. Semoga ibu selalu mendapatkan kesehatan, kebahagiaan, dan kemudahan dalam hidup ibu."

5. "Selamat hari ibu. Segala pemberian yang aku berikan tidak akan sebanding dengan kasih sayangmu. Namun izinkan aku untuk terus menjadi pelindungmu."

6. "Tak ada kata yang bisa menggambarkan rasa syukurku bertemu denganmu. Terima kasih bu telah melahirkanku. Selamat hari ibu."

7. "Menjadi anakmu adalah gelar paling istimewa yang ku miliki dalam hidup. Terimakasih untuk segala kasih sayang dan pengorbananmu."

8. "Rasa lelah dan letih selalu tertutupi dengan senyum manismu. Maafkan aku yang belum menjadi yang terbaik. Selamat hari ibu, bahagia selalu."

9. "Kesehatan dan kebahagiaan menjadi doaku setiap harinya untuk ibu. Teruslah di sampingku, sepanjang hidupku."

10. "Dari banyaknya kebahagiaan yang ku dapat dalam hidup, tidak ada yang senikmat pelukan hangat dari ibu. Selamat hari ibu, kesayanganku."

11. "Selamat hari ibu. Terima kasih karena ibu menjadi orang yang membuatku merasa dicintai tanpa batas."

12. "Aku tak butuh pengakuan hebat dari banyak orang. Yang aku butuhkan hanya melihat ibu dalam keadaan sehat dan bahagia. Selamat hari ibu."

13. "Ibu, berhentilah untuk terus membahagiakan sekitarmu. Kini giliranmu untuk mendapatkan kebahagiaanmu. Selamat hari ibu."

14. "Hidup berjalan tanpa adanya jaminan ketenangan. Namun dengan senyum ibu, aku bisa melalui segalanya lebih ringan. Terima kasih ibu, selamat hari ibu."

15. "Ibu memegang tangan anak-anak mereka sebentar, tapi hati mereka selamanya. Selamat Hari Ibu."

16. "Selamat Hari Ibu. Setiap malam aku berterima kasih kepada bintang keberuntunganku karena kau adalah ibuku."

17. "Terima kasih telah membawaku ke dunia ini dan selalu melihat yang terbaik dalam diriku. Selamat Hari Ibu."

18. "Keberuntungan terbesarku adalah memiliki ibu sepertimu. Terima kasih untuk segala kasih sayang yang tak terbatas."

19. "Ibu memberiku masa kecil yang indah dan membawa kegembiraan dalam hidupku. Selamat Hari Ibu."

20. "Hanya ingin memastikan, engkau tahu betapa aku mencintai dan menghargaimu, tidak hanya di hari ibu tetapi setiap hari."