Brilio.net - Hubungan antar manusia itu rumit. Bisa saling menguntungkan, membantu satu sama lain. Terkadang juga bisa terjadi konflik dan percekcokan. Sikap marah itu manusiawi. Apalagi ketika kamu bertemu dengan orang yang kelewatan batas, seolah ucapan dan tindakannya seperti 'tamparan' keras bagimu.

Namun bukan berarti kamu bisa menunjukkan rasa amarahmu seenaknya. Takutnya kalau kamu langsung marah, masalah akan lebih besar dan nggak keruan. Bahkan hubunganmu jadi lebih parah dari sebelumnya. Nah, salah satu cara agar kamu bisa meluapkan amarah secara perlahan adalah dengan kata-kata sindiran.

Kata-kata sindiran ini bisa jadi cara untuk mengungkapkan rasa tidak suka kepada orang lain. Tapi buat kamu yang masih takut menyinggung perasaannya, buat kata-kata sindiran menyentil. Alih-alih ketus dan pedas, dengan gaya 'lucu' tak akan langsung menyakitkan. Dengan begitu, perasaanmu akan tersampaikan tanpa menimbulkan efek tegang.

Penasaran apa saja nih, contoh kata-kata sindiran lucu yang bisa kamu pakai untuk menyindir seseorang? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (14/8), berikut kata-kata sindiran lucu. Halus tapi mak jleb banget lho.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata sindiran lucu, halus tapi mengena.

Kata-kata sindiran lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@ka.napster

Di sisi lain, tak banyak orang bisa merangkai kata-kata sindiran lucu. Kini kamu nggak perlu risau lagi, simak untaian kalimat sindiran kocak berikut ini.

1. "Bodoh kok dipelihara. Kambing dipelihara bisa gemuk."

2. "Mantan itu perlu dikasih bunga biar lebih so sweet dikit, bunga bangke maksudnya."

3. "Kalau mau pacar yang bisa bikin adem terus, mending pacaran aja sama AC."

4. "Jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang."-Vergi Crush

5. "Tahu nggak kalau kamu itu sebastian, sebatas teman tanpa adanya kepastian."

6. "Bekerjalah seperti tuyul, tidak kelihatan, tidak butuh pujian, tidak gila jabatan, dan tidak pula cari perhatian. Tapi, hasilnya jelas."

7. "Wajah itu dirawat, bukan diedit aplikasi."

8. "Seberat apa pun pekerjaan, jika tidak dikerjakan pasti akan terasa ringan."

9. "Mandilah biar jeleknya luntur."

10. "Kenyataannya tikungan jalan tajamnya kalah jauh sama yang namanya tiku

11. "Beberapa teman seperti uang receh, bermuka dua dan nilainya juga tidak seberapa."

12. "Tak semua pria itu brengsek. Percayalah, ada pria yang baik di setiap sudut bumi ini. Tapi, bumi itu bulat."

13. "Kamu percaya nggak sama teori evolusi darwin?. Mulanya aku nggak percaya, tapi setelah berteman sama kamu, aku mulai percaya sama darwin."

14. "Tujuan dari mengirimkan pesan singkat adalah supaya segera mendapat balasan dalam hitungan menit. Kalau tidak, aku lebih baik menggunakan jasa pos."

15. "Kejujuran itu dimulai dari foto profil media sosial."

16. "Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

17. "Jika ada orang yang bilang kamu jelek, jangan putus asa. Belum tentu orang itu berkata bohong."

18. "Mungkin benar apa kata orang bahwa cinta itu memang buta dan juga tuli, namun 'cinta jugalah yang mampu untuk merasakan."

19. "Kamu orangnya memang sangat baik, namun sayangnya engkau baik hanya pas ada maunya saja."

20. "Ini ya yang katanya tulus. Tulus gimana, tulus kok perhitungan."

21. "Jika berbohong adalah pekerjaan, aku kenal beberapa orang yang akan jadi jutawan."

22. "Contohlah tukang parkir. Punya banyak mobil tapi nggak sombong karena ia tahu semua hanya titipan."

23. "Omonganmu seperti balon warna-warni, indah tapi isinya angin."

24. "Langsung ngomong aja ga usah pake kode-kodean aku bukan ahli IT."

25. "Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih."

26. "Tujuan dari mengirimkan pesan singkat adalah supaya segera mendapat balasan dalam hitungan menit. Kalau tidak, aku lebih baik menggunakan jasa pos."

27. "Mereka berkata bahwa impian yang saya miliki terlampau besar. Dan saya bilang bahwa mereka berpikiran yang terlalu kecil."

28. "Teman datang seiring banyaknya kebutuhan."

29. "Karena gak semua masalah harus diceritain, karena semua teman belum tentu bisa dipercaya."

30. "Perjalan hidup indah dapat terwujud apabila seseorang mampu berbagi, bukan hanya menikmatinya sendiri."

31. "Sifat sok tahu yang dimiliki seseorang hanya akan membuatnya makin tidak tahu."

32. "Langit tidak pernah menunjukkan bahwa dirinya tinggi. Ia membuktikannya sendiri."

33. "Suaramu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

34. "Kalau kamu mau makan teman, jangan lupa tambahkan nasi biar makin kenyang."

35. "Aku bukan keset yang selalu bisa welcome kamu walaupun kamu telah melakukan banyak kesalahan."

36. "Ya, namanya juga teman. Ada yang baik, ada juga yang munafik."

37. "Aku bukan menghinamu, aku cuma mendeskripsikanmu."

38. "Bicarakan aku sepuasnya. Kelak, akan ada balasan untuk setiap kalimat yang kamu keluarkan."

39. "Perbuatan baik akan kembali pada pelakunya. Banyak-banyaklah menanam kebaikan."

40. "Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi tapi palsu."

41. "Pasti kamu capek karena harus pakai makeup di dua wajah sekaligus.'

42. "Pacaran itu sama AC yang bisa bikin adem terus".

43. "Jangan lupa pakai deodoran biar setia setiap saat."

44. "Kalau tidak ada chat grup WA mungkin HP ku sudah ku museumkan."

45. "Cantik sih tapi rela bagi-bagi?"

46. "Ya Allah harta itu memang hanya titipan, tapi mbok ya saya dititipin agak banyak gitu".

47. "Sekuat apa pun kau perjuangkan, yang pergi akan tetap pergi, memang sudah jalannya kok".

48. "Kamu sama dia sebastian ya, sebatas teman tanpa kepastian".

49. "Penyesalan itu tiba di akhir, jika di awal namanya pendaftaran kali".

50. "Sampah aja dibuang sembarangan, apalagi pacar."

Kata-kata sindiran lucu dan gokil, bikin dia sadar diri.

Kata-kata sindiran lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@kata.orang

Kamu bisa melontarkan langsung pada doi atau kirim melalui pesan pribadi. Bisa juga kamu jadikan status medsos Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Twitter.

51. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

52. "Jika datang hanya untuk singgah dan menimbulkan baper, mendingan kamu pergi aja sana."

53. "Digantung itu rasanya memang sangat tidak enak."

54. "Anak kecil gak punya temen aja nangis, gimana hati kecil ini yang gak punya pasangan."

55. "Boro-boro bisa memiliki pacar, pensil satu aja hilang mulu."

56. "Seandainya obat kangen bisa dibeli, maka aku pasti sudah memesannya dalam jumlah yang banyak."

57. "Bila kamu jelek, jangan takut mencintai karena yang seharusnya takut adalah yang kamu cintai."-Cak Lontong

58. "Apa apa dadakan, kamu pacar atau tukang tahu bulat?"

59. "Aku bukan keset yang selalu bisa welcome kamu walaupun kamu telah melakukan banyak kesalahan."

60. "Punya pacar, tapi nggak punya pulsa emang nyakitin, tapi nggak punya pacar dan pulsa banyak jauh lebih menyakitkan. SMSan sama operator."

61. "Pembenci hanyalah pengagum yang bingung karena mereka tidak tahu alasan mengapa semua orang mencintaimu."

62. "Putus lalu balikan, putus lagi lalu balikan lagi, hubungan macam apa sih?"

63. "Beberapa teman seperti uang receh, bermuka dua dan nilainya juga tidak seberapa."

64. "Hidup ini memang sandiwara, sayangnya banyak yang aktingnya buruk."

65. "Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

66. "Nanti kalau naik motor kamu pegangan sama aku yah, aku takut kamu jatuh, kalau kamu jatuh nanti aku disangka buang sampah sembarangan."

67. "Terima kasih karena telah diam-diam kepo, stalking Instagramku."

68. "Selamat pagi kamu yang diem-diem nggak bisa move-on."

69. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat."

70. "Gimana bisa move-on jika dikit-dikit malah stalking sosmed milik mantan."

71. "Nggak usah menghina para jomblo, pacarmu saja kalau ketemu yang lebih keren dikit langsung ngaku jomblo."

72. "Menghitung dosa orang lain tidak langsung membuatmu menjadi orang yang suci."

73. "Orang bijak taat pajak, orang jahat makan pajak, orang gila nggak diajak."

74. "Aku penasaran bagaimana caramu bersisir hingga tandukmu bisa tak nampak."

75. "Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda ? Kalau gagal ya gagal aja, keberhasilan itu karena terus mencoba bukan karena kegagalan."

76. "Jika ada seseorang yang meledekmu jelek, santai saja. Bilang padanya kalau kamu bukan cermin."

77. "Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya."

78. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

79. "Jika seseorang melemparmu dengan batu, balaslah dengan bunga…sekalian dengan potnya."

80. "Jika kau berpikir tak ada seorang pun yang peduli padamu, cobalah menunggak utang."

81. "Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi."

82. "Jika kamu mencoba untuk gagal, dan berhasil, apa yang sudah kamu lakukan?" - George Carlin

83. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen."

84. "Ya Tuhan jika dia bukan jodohku, tolong hapuskan kata bukan dari hidup ini."

85. "Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis."

86. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."

87. "Pepatah bijak berkata tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berarti belajar mencintai pacar orang juga masih bisa."

88. "Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada tak bisa tertawa setelah menikah."

89. "Jangan kamu mengarungi lautan, percuma. Karena karung lebih cocok untuk beras."

90. "Kita hidup pada zaman di mana saat bertanya malah dikatain kepo dan berbuat baik dianggap modus."

91. "Kamu tidak akan menemukan pendamping hidup yang tepat jika kamu tinggal di Mars."

92. "Tiga hal yang bikin seseorang tidak disukai: otak yang kosong, omong kosong, dan dompet yang kosong."

93."Semoga pacarmu memiliki hati yang kuat, aku hanya ingin mengatakan padanya bahwa tidak ada salahnya untuk menyerah diawal"

94. "Melihatmu pergi dari hidupku tidak akan membuatku membenci cinta. Tapi, hal itu kemudian membuatku sadar. Jika aku pernah bahagia dengan orang yang salah, bayangkan betapa bahagianya diriku bersama dengan orang yang tepat."

95. "Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui."

96. "Berteman saja masih pilih-pilih. Memangnya, ada orang yang mau berteman sama orang yang pekerjaannya hanya memanfaatkan orang saja?"

97. "Kadang lebih baik meninggalkan mantanmu di masa lalu daripada membawa kesalahan yang sama untuk masa depanmu."

98. "Kamu tak perlu mengatakan apa yang telah kamu lakukan. Aku sudah tahu, aku tahu darinya. Sekarang tidak ada lagi kesempatan bagiku dan dirimu. Tak akan pernah ada."

99. "Tidak masalah. Kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya. Selamat datang kembali."

100. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

Kata-kata sindiran lucu menusuk hati.

Kata-kata sindiran lucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@sindiranalus

Jika sedang marah, jengkel atau kesal kamu bisa melampiaskannya dengan menggunakan kata-kata sindiran lucu. Kata-kata ini bisa kamu kirimkan atau ungkapan langsung ke mantan atau temanmu loh. Meski terkesan lucu, kata-kata sindiran ini juga dijamin menusuk hati.

101. "Kamu bilang cinta aku, akupun bilang begitu. Perbedaannya adalah, aku tidak membohongimu."

102. "Semoga hidupmu menyenangkan bersamanya. Aku sudah selesai mencoba berada di dalamnya"

103. "Ibuku selalu mengajarkanku untuk menyumbangkan mainan lamaku kepada yang membutuhkan."

104. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

105. "Kita bermula dari sebuah kata 'halo' yang sederhana, tapi berakhir dengan perpisahan yang begitu rumit."

106. "Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu."

107. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

108. "Tidak mungkin seorang bisa mencintaimu dan membohongimu berulang kali. Kamu tidak akan menyakiti orang yang kamu cintai."

109. "Selingkuh itu gampang. Cobalah lakukan sesuatu yang lebih menantang, seperti setia."

110. "Kalau misalnya air mata bisa menjadi mutiara, sepertinya sudah jadi konglomerat aku dengan segala air mata yang kau buat kemarin."

111. "Ingat, ada perbedaan antara seseorang yang menginginkanmu dan seseorang yang akan melakukan apa saja untuk menjagamu."

112. "Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku."

113. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

114. "Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku."

115. "Kamu lihat benda terang di langit itu? Itu adalah matahari. Bumi berputar mengelilinginya, bukan kamu!"

116. "Lebih baik musuh yang jujur daripada teman palsu."

117. "Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya."

118. "Aku suka mendengarkan gosip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tak kuketahui tentang diriku sendiri."

119. "Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga."

120. "Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya."

121. "Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak."

122. "Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik." - Plutarch

123. “Kalau aku mau bunuh diri, aku akan memanjat ke puncak egomu lalu melompat ke IQmu.”

124. "Aku bisa saja menyebutmu sebagai bocah yang mudah iri dengki. Tapi kelakuanmu sudah mewakili semua yang ingin aku katakan.”

125. "Jangan heran kalau aku berbicara seperti orang bodoh. Mau bagaimana lagi biar kamu bisa memahami maksudku."

126. "Kamu pikir aku nggak nagih hutang karena kaya? Enggaklah, aku nggak enakan orangnya."

127. "Diam bukan karena takut, cuma males aja debat ama orang bego."

128. "Kukira kawan ternyata lawan."

129. "Mending suka jalan-jalan, daripada suka ngurusin hidup orang."

130. "Depan temen pengemis, depan cewek Hotman Paris."

131. "Waktu seneng lupa, waktu susah nanya posisi."

(brl/gib)