Brilio.net - Dalam kehidupan, kita nggak bisa menghindari kenyataan bahwa kehilangan merupakan salah fase hidup. Seperti halnya kehilangan karena kematian ataupun kehilangan sesuatu hal yang menyakitkan seperti putus cinta.

Ya, mengalami kehilangan cinta bukalah hal mudah. Tak jarang sebagian dari kita terkadang nggak bisa begitu saja merelakan seseorang yang kita cintai.

Ada perasaan pedih dan kecewa yang bercampur menjadi satu yang terkadang juga disertai rasa sepi. Semua perasaan itu seakan mengisyaratkan bahwa kita tengah kehilangan orang yang begitu tersayang dan berharga.

Saat ia pergi dan tidak bisa kembali lagi, tentunya ada lubang yang menganga dalam hati. Sebab orang-orang yang biasa bersama dan mengiringi kita tiba-tiba pergi meninggalkan kita.

Namun, roda kehidupan selalu berputar jangan sampai kamu terlalu meratapi kehilangan seseorang. Dengan kehilangan ini mungkin bisa menjadikan kita untuk belajar mengambil hikmat yang ada. Bisa jadi tuhan telah menyiapkan sosok yang lebih baik untukmu.

Loading...

Jika pernah atau sedang merasakan kehilangan cinta, mungkin kata-kata pedih kehilangan ini cocok untuk ungkapan perasaanmu.

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 50 kata-kata pedih kehilangan cinta, menyentuh hati dan perasaan, Kamis (30/7).

Kata-kata pedih kehilangan cinta, singkat dan untuk renungan.

kata pedih kehilangan cinta berbagai sumber

foto: freepik.com

1. "Aku ingin menceritakan kepadamu tentang hariku. Aku ingin tertawa bersamamu tentang dirimu. Tapi, semua hari dimulai dan berakhir sama. Hari hariku dimulai dan berakhir tanpamu." - Ranata Suzuki

2. "Kamu mengerti bagaimana akhirnya aku harus menyerah untuk melupakanmu yang begitu berarti. Kamu memilih diam saat aku menyeka lembab hujan di sudut gelap mataku." - Boy Chandra

3. "Aku tahu hatiku takkan pernah sama, tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa aku akan baik baik saja." - Sara Evans

4. "Hal sedih adalah, dia berkata, 'Keadaan ketika kamu mulai merindukan seseorang, dan kamu tahu mereka sudah pergi'." - Lang Leav

5. "Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa." (Mulan)

6. "Aku tahu, seorang laki laki harusnya tidak menangis. Tapi aku tak bisa menahan air mata ini." - Marvin Gaye

7. "Aku mungkin menyesal mencintaimu untuk sementara. Tapi untukmu, kamu akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu." - Jessika Katoff

8. "Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti." - Raditya Dika

9. "Aku tak mampu melupakanmu tapi aku sanggup melepaskanmu."

10. "Kamu seperti hujan, turun dan reda tak beraturan, sedangkan aku adalah tanaman yang setia menunggumu turun."

11. "Bahkan di saat kau pergi, aku membuatmu menangis oleh kata kata kasarku. Kau kembali menoleh, maafkan aku." - G Dragon

12. "Terkadang, ketika seseorang menghilang, seluruh dunia seperti terpuruk." Lamartine

13. "Kita berdua tahu, bahwa aku bukanlah yang kau butuhkan." - Whitney Houston

14. "Bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama?" - Bernard Batubara

15. "Tapi, jangan kau pikir aku akan terpuruk lantaran patah hati. Aku terlalu kuat untuk hal semacam ini." - Sandy Firly

16. "Lepaskanlah. Biarkanlah. Mengapa kamu tak jadi dirimu sendiri dan aku akan jadi diriku sendiri." - James Bay

17. "Kau tetap milikku, walaupun jika aku bukanlah milikmu." - Grey’s Anatomy

18. "Hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah melepaskan seseorang yang sangat kau cintai." - Kuffina Lourduraj

19. "Tiada mungkin akan terobati, derita karena patah hati ini. Kecuali ia mau kembali untuk hidup bersamaku lagi." - Rhoma Irama, Lagu Patah Hati

20. "Aku tidak tahu cara membencimu dengan baik dan benar, seperti kau tidak tahu cara menyayangiku dengan baik dan benar." - Fiersa Besari

Kata-kata pedih kehilangan cinta, penuh makna.

kata pedih kehilangan cinta berbagai sumber

foto: freepik.com

21. "Kalaupun aku jatuh cinta dengan orang lain, perasaan itu tidak akan pernah sama ketika aku mencintaimu."

22. "Aku tidak tahu apa itu cinta, sampai akhirnya aku bertemu denganmu. Tapi, saat itu juga aku tahu rasanya patah hati."

23. "Sudahi menyesali kepergian seseorang yang sangat berarti. Kamu harus ingat bahwa hidupmu lebih berarti."

24. "Jika mengingatnya membuatmu merasa sesak, maka tidak perlu melakukannya lagi. Tak perlu teteskan air mata untuk dia yang telah meninggalkanmu."

25. "Tahu Banjarnegara? Banyak janji kau umbar, tapi kau pergi tanpa bicara." - Wira Setianagara

26. "Mencintaimu sama dengan berperang; dan aku tidak akan pernah melakukannya lagi." -Warsan Shire

27. "Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang yang kau pilih adalah pulang, bukan hilang." – Boy Chandra

28. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

29. "Semakin punggungku diterpa hujan, semakin bayangmu terngiang-ngiang, dan semakin dalam kau cabik hati ini secara diam-diam."

30. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan."

31. "Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan."

32. "Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan perhah meninggalkan kenanganmu."

33. "Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun yang aku sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah."

34. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

35. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

36. "Apa pun yang membuat Anda tersenyum, pertahankan. Apa pun yang membuat Anda sedih, tinggalkan." – Mario Teguh

37. "Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati."

Kata-kata pedih kehilangan cinta, ungkapan perasaan.

kata pedih kehilangan cinta berbagai sumber

foto: freepik.com

38. "Sesekali ketika aku bangun tidur, aku menemukan diriku sendiri sedang menangis."

39. "Hilang+Ikhlas=Kembali. Jika kita merelakan dengan ikhlas sesuatu dengan ikhlas maka mereka akan kembali pada kita meski dalam cara dan wujud yang berbeda."

40. "Kini gelap sekali di sini. Tidak ada sepercik cahaya pun di sekelilingku. Karena cahaya berpendar dari dirimu. Kau tak bisa melihatnya, hanya orang lain yang bisa."

41. "Perpisahan memang nampak seperti akhir dan selamat tinggal mungkin akan nampak selamanya. Namun di dalam hatiku masih tersimpan kenangan bersamamu yang akan senantiasa ada."

42. "Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja ku mendapatkan pengganti lebih darimu." - Rey Mbayang, Selamat Tinggal

43. "Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan ia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskan dirimu."

44. "Janganlah pernah mengucapkan selamat tinggal. Sebab mengucapkan selamat tinggal berarti kamu akan pergi. Pergi berarti melupakan."

45. "Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. Yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya."

46. "Apapun alasan dan penjelasannya kehilangan akan selalu terasa menyakitkan."

47. "Seperti lukisan yang sangat indah, namun tak terjelaskan. Seperti rasa perih dan kehilangan yang tersamarkan oleh cinta yang sebentar."

48. "Ketika kamu kehilangan, relakan itu dengan senyuman dan ambil pelajaran. Dan percayalah, Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik lagi."

49. "Salah satu hal yang paling menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu begitu takut kehilangan seseorang yang bahkan bukan milikmu."

50. "Terimalah kekecewaan yang hanya sementara, jangan sampai kehilangan harapan yang tak terbatas." - Martin Luther King, Jr.