Brilio.net - Saat kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, ada kalanya timbul perasaan marah. Apalagi ketika kamu memergoki dia sedang bersama orang lain. Hati terasa campur aduk nggak karuan, antara marah, kecewa, hingga pasrah. Semua perasaan itu yang dinamakan cemburu.

Susah memang mengartikan apa itu cemburu. Namun pada intinya cemburu itu meliputi rasa negatif, seperti cemas, takut ditinggalkan, sedih, marah jika orang yang kita sayang dekat dengan orang lain. Berbicara mengenai cemburu, beberapa orang menganggap rasa itu lebay atau berlebihan. Bahkan orang cemburu kadang mendapatkan konotasi negatif dari orang lain. Dia dinilai tidak bisa mengendalikan amarah dan terlalu posesif.

Tapi sebagian orang ada juga yang menilai cemburu itu bumbunya cinta. Tanpa adanya cemburu, tandanya ia kurang sayang, seolah sayur tanpa garam. Karena itu rasa cemburu adalah hal yang wajar. Cemburu juga bisa memberikan dampak positif, dapat menyadarkan pasangan misalnya. Juga, dapat membuka celah supaya kamu dan doi bisa saling berkomunikasi lebih.

Supaya hati lebih lega, sampaikan perasaanmu itu. Jika doi belum juga paham, kamu bisa mengirimkan kata-kata sakit hati padanya. Melalui pesan singkat atau inbox media sosial. Berikut deretan kata-kata sakit hati karena cemburu brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/4).

Kata-kata sakit hati paling mengena.

kata sakit hati cemburu pixabay

Loading...

foto: Instagram/@inibee.2020

Pilih kata yang paling tepat untuk bisa mewakili perasaanmu. Jangan ragu atau bimbang, segera kirimkan kata-kata itu padanya.

1. "Aku berharap kita seperti angsa, hanya setia pada satu orang saja.'

2. "Sulit bagiku untuk mengatakan bahwa aku cemburu dengan caramu bahagia tanpaku."

3. "Kamu ada waktu nggak buat aku? Aku pengen kita bisa quality time besok, aku mau cerita penting."

4. "Hal terberat yang aku lalui adalah melihatmu ada di pelukannya."

5. "Kangen nggak sih kamu sama aku? Kok nggak pernah ngajakin ketemu. Lagi sibuk ngapain?"

6. "Cemburu itu tandanya sayang, jadi kalau cemburuku berlebihan harusnya kamu bersyukur berarti rasa sayangku juga berlebihan."

7. "Itu harusnya aku yang menggenggam tanganmu. Dan harusnya aku juga yang membuatmu tertawa."

8. "Aku selalu tahu ketika dibohongi, tapi aku selalu berpura-pura seakan semuanya baik-baik saja."

9. "Semuanya pasti pernah merasakan namanya dibawa terbang tinggi kemudian dijatuhkan tiba-tiba."

10. "Aku cuma mau bilang kalau kemarin cemburu. Setidaknya kamu hargai waktu aku bilang cemburu. Bilang cemburu itu nggak gampang."

11. "Maaf ya, aku tak seasyik teman-teman barumu."

12. "Jika kau mencari harta, maka berpalinglah pada dirinya yang punya segala. Tapi jika kau mencari cinta, maka hati ini akan berbicara."

13. "Kata cemburu selalu terlahir dari cinta namun tak akan mati bersamanya."

14. "Jujurlah selama kau bisa melakukannya, berbohonglah selama kau bisa menyembunyikannya."

15. "Cemburu sih tidak, hanya ada rasa yang mengganjal saja saat aku melihat kamu bersama dia."

16. "Aku boleh pulang nggak nih? Soalnya ada aku sama nggak ada aku, sama aja kamu lihatnya handphone terus."

17. "Cinta kadang melelahkan. Bila tanpa kesetiaan."

18. "Aku harus bertahan untuk menantimu meski penantian ini begitu berat kesabaran dalam iman telah menepis kegalauan hatiku."

19. "Tadi siang enak ya, kayaknya asyik banget tuh ngobrol."

20. "Jika kau memperlakukanku bagaikan cadangan, aku akan meninggalkanmu bagaikan sebuah pilihan."

Kata-kata sakit hati karena cemburu gambarkan hatimu.

kata sakit hati cemburu pixabay

foto: Instagram/@bulus.terbang

Cemburu boleh, tapi jangan berlebihan dan terlalu lama. Alih-alih bikin bumbu hubungan, yang ada malah jadi renggang.

21. "Hanya karena aku tak mampu, maka kau cari yang lain. Dukunglah aku dan bersabarlah, maka tak kan perlu kau berpaling pada mereka."

22. "Logika menyuruhku untuk pergi, tapi apalah daya hati ini yang masih ingin bertahan dalam luka."

23. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

24. "Aku mungkin bukan yang terbaik untukmu, tapi aku bisa menunjukkan padamu hebatnya perasaan dicintai dan mencintai dalam satu waktu."

25. "Teman kamu banyak banget yang ganteng? Emang sengaja ya nyari temen ganteng, kan aku nggak ganteng nih."

26. "Kau bilang aku cemburu. Tapi bagiku, aku hanya takut kehilanganmu."

27. "Aku tak memaksamu, aku tak ingin kau mencintaiku hanya karena keterpaksaan. Kalau memang cinta berpihak pada kita, tetaplah bersamaku."

28. "Belajar dari hubungan siapa kamu kalau cemburu itu nggak baik? Justru cemburu yang bikin hubungan kita tambah sehat."

29. "Sebagai teman lama, mungkin aku tak tahu kabarmu sekarang. Tapi, teman barumu mungkin tidak mengerti kisah masa lalumu seperti aku."

30. "Kebahagiaan ada pada dirimu, makanya jangan cari kebahagiaan pada orang lain."

31. "Sejujurnya ku merasa cemburu, aku tak tahu entah mengapa ini terjadi tapi ini semua karena aku takut kehilangan dirimu."

32. "Aku bisa tersenyum sepanjang hari jika di tiap pagi aku dijanjikan bahwa akan selalu ada kamu untuk esok yang aku punya."

33. "Seorang wanita yang cemburu bisa lebih handal dalam investigasi daripada FBI."

34. "Kenapa aku harus menjadi cantik seperti dia? Bukankah yang kuinginkan dicintai apa adanya?"

35. "Karena kamu terlahir dari seorang wanita. Setidaknya ketahuilah apa yang dirasakan seorang wanita."

36. "Kadang mataku cemburu dengan hatiku, karena kamu selalu dekat dengan hatiku tapi begitu jauh dari pandanganku."

37. "Cinta itu kebebasan, bukan untuk saling mengekang. Cinta itu kepercayaan, bukan cemburu tanpa alasan."

38. "Kita seperti domino. Aku jatuh padamu, dan kamu jatuh ke orang lain."

39. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

40. "Hanya karena cemburu, bukan berarti aku tak mempercayaimu. Aku hanya takut kehilangan dirimu."