Brilio.net - Perayaan tahun baru Imlek 2020 sebentar lagi akan tiba. Tentunya kemeriahan sudah mulai terasa di beberapa tempat. Meski sangat terkenal di Indonesia dan menjadi tradisi setiap tahunnya. Dilansir dari beberapa sumber, banyak yang mengira bahwa tahun baru Imlek merupakan perayaan agama dan hanya yang beragama Buddha atau Khonghucu saja yang merayakannya.

Tahun baru Imlek merupakan perayaan budaya, bukan agama. Jadi, apapun agamamu asalkan kamu Tionghoa, kamu tetap bisa merayakan tahun baru Imlek. Pasalnya tahun baru Imlek adalah tahun baru yang dihitung berdasarkan peredaran bulan mengelilingi bumi. Di luar negeri, tahun baru Imlek disebut Chinese New Year.

Perayaan tahun baru Imlek juga merupakan ungkapan rasa syukur dan harapan akan keberkahan yang melimpah. Perayaan tahun baru Imlek meliputi sembahyang Imlek, sembahyang kepada Thian (Tuhan Yang Maha Esa), dan perayaan Cap Go Meh. Tujuan dari sembahyang tersebut adalah sebagai rasa syukur dan harapan agar rezeki melimpah di masa yang akan datang.

Nah bagi kamu yang merayakan tahun baru Imlek atau sekedar ingin memberikan ucapan kepada teman dan keluarga bisa disampaikan dengan kata-kata mutiara lho. Kata-kata ucapan Tahun Baru Imlek 2020 ini akan memberikan kesejukan bagi yang membacanya. Nah seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/1).

1. "Perayaan tahun baru Imlek meliputi sembahyang Imlek, sembahyang kepada Thian (Tuhan Yang Maha Esa), dan perayaan Cap Go Meh. Tujuan dari sembahyang tersebut adalah sebagai rasa syukur dan harapan agar rezeki melimpah di masa yang akan datang."

Loading...

2. "Selamat tahun baru Imlek 2020 dan semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan, digantikan oleh keberanian dan kebahagiaan. Gong Xi Fa Cai!"

3. "GONG XI FA CAI” 2571. Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua.

Happy Chinese New Year. May better luck come into us in this new year. Gong xi. Gong xi. Gong xi fa cai 2571,"

4. "GONG XI FA CAI". Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua."

5. "Di tahun baru ini semoga kebahagiaan dan kegembiraan menyertai hari-harimu. "Gog Xi Fa Cai."

6. "Semoga tahun barumu diawali dengan senyuman dan hati yang bersih.

“Gong xi fa cai.” Happy always."

7. "Raihlah bintang di malam tahun baru ini,

semoga apa yang menjadi keinginanmu bisa tercapai. "Gong xi fa cai"

8. "Ketika jam sudah menujukan puku 12 teng!

artinya kita harus siap menghadapi tahun baru.

semoga keberuntungan bersamamu. "Gong Xi Fa Cai."

9. "tahun baru Imlek 2020 bagaikan membuka lembaran baru berupa kertas kosong, kertas yang akan kita tuliskan berbagai kata dan makna kehidupan yang akan datang. Selamat tahun baru Imlek 2020! Gong Xi Fa Cai!"

10. "Aku selalu berharap semoga sang mentari senantiasa menyinari hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, dan kebahagiaan akan datang menjawab doa-doa mu di awal tahun ini. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

11. "Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

12. "Esok adalah misteri, hanya harapan yang akan tetap hidup menerangi gelapnya misteri. Jangan berhenti berharap meskipun tahun telah berganti, karena itulah yang tetap membuat kita tetap tersenyum. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

13. "Hadiah terbaik untuk mengawali tahun baru Imlek 2020 ini adalah hadiah yang kita berikan atas pencapaian diri yang selama ini kita lakukan. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

14. "Ini adalah waktu untuk melupakan masa lalu dan merayakan awal yang baru. Selamat tahun baru Imlek 2020! Gong Xi Fa Cai!"

15. "Jangan menunggu waktu yang sempurna sebab setiap saat adalah kesempurnaan bagi yang berusaha. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

16. "Gong Xi Fa Cai, semoga tahun baru membawa banyak perubahan.

sekarang mintalah keberuntunganmu di tahun baru yang akan datang."

17. "Jika kamu ingin terbang tinggi, maka satu-satunya yang kamu butuhkan adalah persahabatan. Selamat tahun baru Imlek 2020 untuk sahabat yang senantiasa mendorong kita menuju kesuksesan. Gong Xi Fa Cai!"

18. "Karena setiap mata yang tertutup bukan berarti ia buta, dan setiap mata yang terbuka bukan berarti ia melihat, semoga kita mampu melihat setiap kesempatan yang membawa pada kesuksesan. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

19. "Ku selalu berharap, sinar mentari menerangi hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, kebahagiaan datang menjawab doa-doamu dan senyum hadir di wajahmu, saat tahun baru Imlek 2016 datang. Selamat tahun baru Imlek 2020! Gong Xi Fa Cai!"

20. "Milikilah Visi yang tepat di tahun yang baru ini agar kemenangan demi kemenangan dapat kita wujudkan di tahun ini. Selamat tahun baru Imlek 2016! Gong Xi Fa Cai!"

21. "Semoga tahun mendatang membawa lebih banyak kebahagiaan bagi Anda daripada tahun lalu. Semoga Anda memiliki tahun yang luar biasa. Happy Chinese New Year 2020. Gong Xi Fa Cai!"

22. "Tahun ini hampir selesai, belumlah tergores coretan berarti, belumlah setiap gagasan menjadi nyata, konsep masih terdokumenkan. Padahal telah berada dipenghujung, meski akan terlewati, semoga ada perubahan, dalam lembaran baru. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

23. "Bulatkan tekad dan jadikan hidupmu lebih berarti di tahun ini. Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Chai!"

24. "Aku punya hadiah tahun baru Imlek 2020 istimewa buat kamu: segelas perawatan, sepiring cinta, perdamaian sendok, garpu kepercayaan, dan mangkuk doa, Selamat tahun baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

25. " Selamat tahun baru Imlek 2020, tahun yang penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian. Gong Xi Fa Cai!"

26. "Selamat tahun baru, saya harap anda diberi kesehatan yang baik dan kemakmuran abadi."

27. "Kesehatan yang baik, semoga sukses dan banyak kebahagiaan sepanjang tahun."

28. "Salam hangat untuk liburan dan kebahagiaan sepanjang tahun baru."

29. "Semoga segala yang indah dan terbaik menyatu dalam kartu ini. Saya tulus berharap anda bahagia, ceria dan sukses."

30. "tahun baru Imlek 2020 bagaikan membuka lembaran baru berupa kertas kosong, kertas yang akan kita tuliskan berbagai kata dan makna kehidupan yang akan datang. Selamat tahun baru Imlek 2020!"

31. "Dibalik kesabaran tersimpan benih-benih kebijaksanaan. Jadikan kesabaran sebagai awal memulai tahun yang baru. Selamat tahun baru Imlek 2020."

32. "Bu Bu Gao Sheng artinya semoga maju terus atau dapat promosi pekerjaan, hubungan atau usaha meningkat."

33. "Gong Xi Fa Cai artinya berbahagia dan cepat kaya."

34. "Kiong Hi Fat Coi Ang Pau Na Lai artinya Selamat tahun baru, angpaunya tolong diberikan ke saya."

35. "Gong Xi Fa Cai 2571. Semoga Imlek membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua. (Happy Chinese New Year. May better luck come into us in this new year. Gong xi. Gong xi. Gong xi fa cai 2571),"

36. " Kami sekeluarga ingin mengucapkan Selamat tahun baru Imlek Gong Xi Fat Cai. Semoga Sukses Selalu!"

37. "Zhufu Nin Xinnian Kuaile, artinya menyambut musim dan harapan terbaik untuk tahun baru."

38. "Gngzhù jiànkng, xìngyùn, xnnián kuàilè : Kesehatan yang baik, semoga sukses dan banyak kebahagiaan sepanjang tahun."

39. "Yuàn yqiè zuì miho de zhùfú du néng yòng zhè zhng hèk biodá, zhnchéng dì zhù nín xìngfú, kuàilè, chénggng: Semoga segala yang indah dan terbaik menyatu dalam kartu ini. Saya tulus berharap anda bahagia, ceria dan sukses."

40. "Gnghèxnx, wànshìrúyì : Salam hangat untuk liburan dan kebahagiaan sepanjang tahun baru."

41. "Jn zhù xnnián kuàilè xìngfú, dàjídàlì : Saya harap anda memiliki tahun baru yang paling bahagia dan sejahtera."

42. "Yuàn xnnián wèi nín dàilàái kuàilè, yu'ài hé níngjìng : Semoga tahun baru yang akan datang membawa sukacita, cinta dan kedamaian."

43. "Selamat tahun baru. Semoga untai doa mengenai kesehatan senantiasa mendapatkan amin dari Yang Berkehendak."

44. "SSelamat tahun baru. Jadikan momen tahun baru untuk berbenah dan membuat usaha yang dirintis semakin jaya."

45. "Hai, selamat tahun baru Imlek. Semoga usahamu mendapatkan pekerjaan akan senantiasa dipermudah di tahun yang baru ini."

46. "Selamat tahun baru. Ini adalah momen untuk terus berusaha dengan lebih baik. Semoga segala keinginanmu terpenuhi."

47. "Selamat tahun baru. Jadikan momen ini sebagai masa bahagia untuk menjemput mimpi di kemudian hari."

48. "Selamat tahun baru. Ini adalah momentum untuk meningkatkan kemakmuran!"

49. "Selamat tahun baru. Berikan makna Imlek sebagai saat tepat untuk berbagai kepada sesama."

50. "Selamat tahun baru. Sambutlah hari ini dengan mata berbinar dan siap dengan sejuta harap yang baru."