Brilio.net - Sejak awal kemunculannya, film-film Marvel khususnya yang mengangkat kisah Avengers berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia. Nggak cuma memikat hati para penonton, film-film pahlawan super ini juga meraup keuntungan besar dan beragam penghargaan.

Cerita yang menarik disempurnakan dengan akting dan efek film berkelas jadi beberapa alasan film Marvel sering sukses di pasaran. Selain itu, film yang kerap menampilkan aksi laga menegangkan ini juga sebenarnya banyak menyimpan pelajaran hidup.

Disadari atau tidak, film-film Marvel sudah mengajarkan para penontonnya tentang pelajaran hidup. Mulai dari hubungan keluarga, persahabatan, percintaan, hingga kerja tim.

Ya, jika diperhatikan lebih jeli, beberapa karakter Avengers ternyata mempunyai pelajaran penting yang bisa membantumu di dunia kerja.

Penasaran? Berikut lima pelajaran penting dari karakter Avengers yang dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/3).

Loading...

1. Jangan berbohong tentang riwayat pekerjaan.

5 Pelajaran penting dari karakter Avengers, bisa bantu di dunia kerja berbagai sumber

foto: marvel.com

Memiliki CV dan portofolio mentereng tentu jadi poin penting saat kamu melamar pekerjaan. Keinginan untuk berbohong atau melebih-lebihkan kemampuan dan riwayat pekerjaan pun pasti lebih meningkat.

Namun, jangan coba-coba memanipulasi riwayat pekerjaan jika kamu tidak ingin menimbulkan masalah di masa depan. Kamu bisa mengambil pelajaran dari Black Widow yang berusaha keras mendapat kepercayaan karakter Avengers lain, karena sering menutupi dan berbohong tentang masa lalunya.

Jadi, lebih baik bersikap terbuka dan jujur tentang riwayat pekerjaanmu. Selesaikan juga masalah dari masa lalu agar tidak menjadi batu sandungan di masa depan.

2. Pentingnya kerja tim dan kolaborasi.

5 Pelajaran penting dari karakter Avengers, bisa bantu di dunia kerja berbagai sumber

foto: marvel.com

Banyak dari film Marvel menggambarkan betapa pentingnya kerja sama tim dan kolaborasi demi mencapai tujuan bersama. Pelajaran penting ini sangat berguna dalam dunia pekerjaan.

Setinggi apa pun kemampuanmu dalam satu bidang, tetap akan dinilai kurang jika tidak mampu bekerja dalam tim. Tak bisa dielakkan, dalam dunia kerja akan ada momen-momen yang menuntutmu bekerja dengan orang lain, baik untuk mengerjakan suatu proyek atau menyelesaikan sebuah tantangan.

Yang harus kamu ingat adalah setiap orang memiliki kemampuan berbeda yang akan kamu butuhkan.

3. Komunikasi adalah kunci.

5 Pelajaran penting dari karakter Avengers, bisa bantu di dunia kerja berbagai sumber

foto: marvel.com

Bukan rahasia lagi kalau komunikasi adalah kunci penting dalam setiap hubungan. Tak terkecuali dalam hubungan antaranggota tim di dunia kerja.

Penting untuk benar-benar mendengarkan dan memperhatikan saat rekan kerja sedang mengeluarkan pendapat. Jangan mengabaikannya begitu saja jika tidak ingin terjadi kekacauan.

Seperti dalam film The Avengers (2012) saat Hulk akhirnya membuat kerusakan di Helicarrier, sebutan untuk pesawat S.H.I.E.L.D, karena para Avengers tidak saling mendengarkan satu sama lain dan tidak mau berkompromi.

4. Pentingnya melakukan riset sebelum melakukan sesuatu.

5 Pelajaran penting dari karakter Avengers, bisa bantu di dunia kerja berbagai sumber

foto: marvel.com

Melakukan riset sebelum bertindak dalam dunia kerja selalu memberi dampak baik. Seperti yang dilakukan Captain America untuk selalu mempersiapkan segala sesuatu hingga detail terkecil.

Dengan meriset, secara tidak langsung sudah menunjukkan usaha lebih yang kamu lakukan. Hal ini sangat penting khususnya bagi kamu yang akan melakukan wawancara pekerjaan.

Cari tahu semua tentang perusahaan yang kamu incar. Mulai dari masa lalunya, berita terbaru, hingga tenaga kerja seperti apa yang mereka butuhkan untuk mendukung perkembangan perusahaan. Dengan mencari tahu lebih banyak, hal ini juga menunjukkan betapa besarnya keinginanmu untuk membantu perusahaan agar lebih maju.

5. Tunjukkan potensi diri dengan ide segar.

5 Pelajaran penting dari karakter Avengers, bisa bantu di dunia kerja berbagai sumber

foto: marvel.com

Selain melakukan riset, penting juga memberi kesan pertama mendalam saat melakukan wawancara pekerjaan. Salah satu caranya adalah dengan menunjukkan potensi diri yang bisa memberi kontribusi bagi perusahaan.

Biasanya, para pewawancara akan mencari kandidat yang bisa menutupi kekurangan, menyelesaikan masalah, dan mempekerjakan ahli yang belum ada di perusahaan. Cari tahu dan berikan apa yang benar-benar mereka butuhkan saat itu. Jika perusahaan sedang ingin membangun media sosial mereka, kamu bisa menunjukkan pengalamanmu dalam bidang tersebut.

Tunjukkan pada pewawancara bahwa kamu bisa menjadi aset penting bagi perusahaan. Seperti Black Widow yang melengkapi Hulk, serta membantu Captain America, Hawkeye, dan Thor dalam setiap aksinya.

Nggak cuma menampilkan aksi laga memukau, karakter Avengers dalam film Marvel juga mempunyai pelajaran penting yang bisa diambil dan berguna dalam kehidupan nyata. Wajar saja jika para karakter Avengers punya banyak penggemar.

Selain nilai penting dari karakter Avengers, ada satu hal lagi yang nggak boleh kamu lewatkan sebagai penggemar Marvel. Apa lagi kalau bukan Oppo Reno5 Marvel Edition?

Kerja sama Oppo dan Marvel yang ketiga kalinya ini melahirkan smartphone dengan desain menawan. Memadukan warna hitam, silver, abu-abu, dan merah, Oppo Reno5 edisi spesial ini menggabungkan berbagai karakter dan elemen khas Avengers pada bagian luar smartphone.

5 Pelajaran penting dari karakter Avengers, bisa bantu di dunia kerja berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Nggak cuma itu, sistem operasi dan semua aksesori juga dilengkapi dengan desain ala Marvel. Mulai dari desain spesial pada casing earphone, charger, casing smartphone, SIM ejector, hingga box sudah diberi sentuhan aksen Marvel.

5 Pelajaran penting dari karakter Avengers, bisa bantu di dunia kerja berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Hadir sebagai item koleksi bagi para penggemar Marvel dan kolektor, Oppo Reno5 Marvel Edition dijual secara terbatas dengan sistem undangan. Untuk memilikinya, kamu harus mendapatkan kode unik yang disebar di beberapa platform tiap harinya. Mulai dari Instagram Oppo Indonesia, tech YouTuber, hingga komunitas Marvel.

Setelah mendapatkan kode unik, kamu bisa melakukan pembelian melalui Oppo Official Store di Tokopedia pada 15-31 Maret 2021. Untuk mengetahui tata cara mendapatkan kode undangan dan pembelian Oppo Reno5 Marvel Edition, kamu bisa mengunjungi akun resmi media sosial OPPO Indonesia atau situs OPPO Indonesia.