Brilio.net - Iron Man, Captain America, dan Thor mungkin jadi beberapa karakter pahlawan super yang langsung terlintas di pikiran saat membicarakan Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, selain karakter utama, MCU masih punya banyak karakter pendukung yang tak kalah keren.

Biasanya, karakter pendukung ini mempunyai peran penting dalam membantu keberhasilan para jagoan saat membasmi musuh. Bahkan tak jarang, kehadiran karakter pendukung ini berhasil mencuri perhatian penonton.

Sosoknya yang hanya muncul beberapa kali dan cerita masa lalu para karakter pendukung ini juga semakin membuat banyak orang penasaran. Wajar kalau akhirnya tak sedikit yang berharap dan menganggap mereka layak mempunyai film sendiri.

Siapa saja mereka? Berikut lima karakter Marvel yang mencuri perhatian dan layak punya film sendiri, sebagaimana dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (17/3).

1. Rocket Raccoon.

Loading...

Curi perhatian, 5 karakter Marvel ini layak punya film sendiri berbagai sumber

foto: marvel.com

Pertama kali muncul dalam film Guardians of the Galaxy pada 2014, Rocket Raccoon selalu sukses mencuri perhatian dalam setiap film yang dibintanginya. Sosok yang sebenarnya hewan rakun ini memiliki akal dan pikiran seperti manusia. Ia dikenal sebagai penembak jitu, spesialis senjata, dan ahli taktik.

Karakter yang diciptakan oleh Bill Mantlo dan Keith Giffen pada 1976 ini memang sangat unik. Rocket Raccoon diceritakan sebagai sosok yang sarkastik, cerewet, dan kocak. Ia juga mempunyai sahabat bernama Groot.

Ada banyak misteri yang belum diketahui tentang sosok Rocket Raccoon sebelum akhirnya ia bergabung dengan kelompok Guardians of the Galaxy. Nggak heran kalau kisah petualangannya layak untuk dibuat film sendiri.

2. Princess Shuri.

Curi perhatian, 5 karakter Marvel ini layak punya film sendiri berbagai sumber

foto: marvel.com

Karakter Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright ini juga tak kalah menyita perhatian penonton. Adik T'Challa ini digambarkan sebagai sosok paling jenius di Wakanda. Dengan kejeniusannya, Shuri menciptakan senjata dan teknologi mutakhir untuk membantu para Avengers.

Setelah berhasil mencuri spotlight dalam film Black Panther (2018), banyak penggemar Marvel yang ingin kembali melihat aksi Shuri. Selain jenius, gaya nyeleneh Shuri juga bikin penonton terpikat dengan sosoknya.

3. Valkyrie.

Curi perhatian, 5 karakter Marvel ini layak punya film sendiri berbagai sumber

foto: marvel.com

Valkyrie pertama kali muncul di MCU lewat Thor: Ragnarok (2017) dan langsung menjadi favorit penggemar. Nama asli karakter yang diperankan oleh Tessa Thompson itu adalah Brunnhilde.

Valkyrie mempunyai kemampuan unik yaitu indra keenam untuk mengetahui death glow dari seseorang. Kemampuan ini membuatnya bisa mengetahui orang dengan death glow akan segera meninggal.

Selain itu, sosok Valkyrie juga digambarkan sebagai petarung yang tangguh. Jadi salah satu petarung terbaik yang bisa setara dengan Thor, tentu membuat Valkyrie layak diangkat menjadi film sendiri.

4. Nebula.

Curi perhatian, 5 karakter Marvel ini layak punya film sendiri berbagai sumber

foto: marvel.com

Nebula datang dari spesies Luphomoid, salah satu jenis alien di MCU. Sosok berwarna biru dan berkepala botak ini diceritakan sebagai putri angkat Thanos.

Diperankan oleh Karen Gillan, Nebula merupakan sosok yang paling dekat dengan Thanos. Sayangnya, karakter Nebula masih menyimpan banyak misteri yang bikin orang makin penasaran. Terutama tentang masa lalunya.

5. Okoye dan The Dora Milaje.

Curi perhatian, 5 karakter Marvel ini layak punya film sendiri berbagai sumber

foto: marvel.com

Selain Shuri, salah satu daya tarik dari film Black Panther adalah Dora Milaje. Pasukan khusus wanita yang bertugas melindungi Wakanda ini dipimpin oleh Jenderal Okoye.

Dalam filmnya, Okoye yang diperankan oleh Dania Gurira berperan penting untuk membantu Nakia dan T'Challa. Kemampuan bertarung Okoye membuat ia dijuluki sebagai salah satu wanita tangguh dalam dunia superhero.

Bahkan Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengaku akan senang hati menonton film aksi khusus tentang Okoye. Jadi, nggak heran deh kalau Okoye dan pasukannya layak punya film sendiri.

Gimana? Setuju kan kalau lima karakter Marvel di atas memang layak punya film sendiri? Atau kamu punya karakter Marvel favorit yang menurutmu harus dibuat film sendiri?

Kalau beneran dibuat film sendiri, tentu kamu nggak boleh sampai melewatkannya. Selain itu, sebagai fans Marvel, ada satu hal lagi yang nggak boleh kamu lewatkan. Tak lain adalah Oppo Reno5 Marvel Edition.

Bekerja sama untuk ketiga kalinya dengan Marvel, Oppo paling bisa memanjakan fans superhero Avengers. Oppo Reno5 edisi spesial ini mempunyai desain yang menggabungkan berbagai karakter dan elemen khas Avengers pada bagian luar smartphone.

Curi perhatian, 5 karakter Marvel ini layak punya film sendiri berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Nggak cuma itu, sistem operasi dan semua aksesori juga dilengkapi dengan desain ala Marvel. Mulai dari desain spesial pada casing earphone, charger, casing smartphone, SIM ejector, hingga box sudah diberi sentuhan aksen Marvel.

Fitur-fiturnya juga ciamik banget, seperti fitur videografi canggih AI Mixed Portrait dan Dual-view Video. Oppo Reno5 ini juga dibekali performa pengisian cepat 50W Flash Charging, layar dengan AMOLED Refresh Rate 90Hz, serta desain yang ringan, ramping, dan nyaman digenggam.

Curi perhatian, 5 karakter Marvel ini layak punya film sendiri berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Hadir sebagai item koleksi bagi para penggemar Marvel dan kolektor, Oppo Reno5 Marvel Edition dijual secara terbatas dengan sistem undangan. Untuk memilikinya, kamu harus mendapatkan kode unik yang disebar di beberapa platform tiap harinya. Mulai dari Instagram Oppo Indonesia, tech YouTuber, hingga komunitas Marvel.

Setelah mendapatkan kode unik, kamu bisa melakukan pembelian melalui Oppo Official Store di Tokopedia pada 15-31 Maret 2021. Untuk mengetahui tata cara mendapatkan kode undangan dan pembelian Oppo Reno5 Marvel Edition, kamu bisa mengunjungi akun resmi media sosial OPPO Indonesia atau situs OPPO Indonesia.