Brilio.net - Kematian sering menjadi yang mengerikan bagi kebanyakan orang di dunia. Seringkali manusia memiliki kekhawatiran dan ketakutan yang amat dalam terhadap kematian. Beberapa alasan orang yang takut akan kematian adalah takut meninggalkan dunia yang telah ia bangun selama ini hingga takut masuk ke neraka.

Kebanyakan keluarga dan kerabat dekat juga pasti akan merasa sedih saat ditinggalkan orang dekat kesayangannya itu. Memang kematian bisa datang kapan saja dan dengan cara apa saja, bisa karena sakit yang mendalam, kecelakaan, ataupun bunuh diri.

Namun, bagaimana jika proses kematian seseorang itu didokumentasikan dalam bentuk foto, video, ataupun tulisan di blog. Meskipun kematian adalah hal yang mengerikan bagi sebagian orang, beberapa orang malah sempat untuk mendokumentasikan kematiannya sendiri.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @darksideofdimention, Kamis (11/10), inilah kisah lima orang yang mendokumentasikan kematiannya.

1. Martin Manley.

rekaman kematian Istimewa

foto: wikipedia.com

Martin adalah seorang reporter olahraga yang mati bunuh diri pada 15 Agustus 2013. Diketahui, upaya bunuh diri Martin ternyata sudah diupayakan sejak lama. Ia mempublikasikan alasan kenapa ia bunuh diri dalam blog pribadi pada hari kematiannya. Ia mengaku bahwa ia tidak ingin hidupnya diatur oleh siapapun, termasuk kematiannya. Ia ingin mati dengan cara, waktu, dan tempat yang ia kehendaki sendiri. Martin seperti sudah mempersiapkan segala hal tentang kematiannya, ia sempat mengirimkan surat kematiannya kepada seluruh keluarga, dan bahkan ia juga telah memesan jasa pemakaman untuk hari kematiannya.

2. Nara Almeida.

rekaman kematian Istimewa

foto: instagram/@darksideofdimention

Nara adalah seorang blogger asal Brazil, ia mengidap kanker perut yang mulai didiagnosa pada Agustus 2017. Sejak saat itu, Nara rutin untuk mengambil foto potret dirinya, dan diunggah ke sosial media pribadinya. Di setiap fotonya, ia selalu menyertakan caption tentang isi perasaan hatinya. Postingan terakhir Nara tepat satu bulan sebelum kematiannya. Dalam foto itu, Nara sudah terlihat lemas dan terbaring di kasur.

3. Timothy Leary.

rekaman kematian Istimewa

foto: instagram/@darksideofdimention

Timothy Leary adalah seorang aktor, komedian dan seorang prankster. Berbagai macam perjalanan hidup sudah Timothy alami, mulai dari sedih hingga senang. Siapa sangka, aktor yang suka humor ini memutuskan untuk bunuh diri pada tahun 1996. Timothy merekam proses kematiannya, ia ingin kematiannya dipublikasikan suatu hari nanti. Sebelum kematiannya, Timothy pun memposting rencana bunuh dirinya di website agar para fans mengetahuinya.

4. Daniel Alcides Carrion.

rekaman kematian Istimewa

foto: instagram/@darksideofdimention

Daniel adalah seorang mahasiswa kedokteran di Peru. Selama menjadi mahasiswa, Daniel ternyata membuat sebuah eksperimen berbahaya sendirian. Ia melakukan eksperimen untuk mencari obat yang tepat agar wabah yang menyebar bisa teratasi. Ekstremnya lagi, ia melakukan eksperimen itu pada tubuhnya sendiri. Ia mencatat setiap reaksi obat yang masuk kedalam tubuhnya. Hingga akhirnya ia meninggal pada 5 Oktober 1885 karena tidak kuat menahan reaksi dari obat yang ia ciptakan sendiri.

5. Edwin Katskee.

rekaman kematian Istimewa

foto: instagram/@darksideofdimention

Edwin adalah seorang dokter terkenal. Kala itu penggunaan kokain sebagai obat bius tengah marak digunakan. Adanya kejadian ini, Edwin memutuskan untuk mencobanya sendiri. Ia menyuntikkan kokain dalam dosis besar ke dalam tubuhnya dan mencatat setiap reaksi yang terjadi. Tak lama, akhirnya Edwin meninggal dunia.

 

reporter: mgg/renno hadi