Brilio.net - Drama ketinggalan sesuatu sering bikin kalang kabut sendiri. Padahal sebelumnya, semua hal sudah kamu siapkan. Bukan hanya ketinggalan barang penting yang bikin kesel seperti flash disk berisi bahan presentasi kuliah, tapi juga barang ‘remeh’ seperti lipstik yang harusnya ada di tas biar kalau ketemu gebetan, kamu bisa touch up bibir untuk tampil lebih fresh.

Sekali atau dua kali kesempatan, kamu pasti pernah terjebak dalam drama ‘andai gue bawa’ ini. Momen-momen ketinggalan sesuatu nggak selalu bikin kesal, kadang juga membuatmu menertawakan kelupaan atau kecerobohanmu sendiri.

Nah, kali ini brilio.net, Selasa (28/8), mengulas lima momen ‘andai gue bawa’ yang hampir selalu dialami banyak orang. Kira-kira Sobat Brilio pernah ngalamin yang mana, nih?

1. Baterai smartphone tinggal 10% tapi kelupaan bawa powerbank.

momen andai gue bawa berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kalau ini mah drama ‘andai gue bawa’ banyak orang, ya? Sekarang ini powerbank jadi kebutuhan primer setelah smartphone. Ketinggalan powerbank saat baterai smartphone udah berwarna merah dan nggak ada colokan di sekitarmu tuh rasanya kayak hopeless.

Kekhawatiran nggak bisa update media sosial, nggak bisa ngabarin pacarmu, sampai ketakutan kembali ke zaman ‘gelap’ yang nggak terkoneksi dengan siapa pun di luar sana menyerangmu tiba-tiba. Ah, andai kamu bawa powerbank, pasti nggak ada ketakutan-ketakutan ini kan, ya?

2. Bayar parkir dengan uang nominal besar.

momen andai gue bawa berbagai sumber

foto: Istimewa

Ngaku deh, kamu pasti pernah ngalamin mau tancap gas habis beli jajan di minimarket, eh kudu ‘ketahan’ nunggu kembalian dari abang tukang parkir karena kamu kelupaan bawa uang receh buat parkir.

Sekalinya dapat kembalian, si abang nyetus, “Besok-besok pakai uang kecil aja, Mbak!” sambil pasang wajah nggak enak. Rasanya agak-agak kesel gimana gitu. Habisnya kayak meme-meme di media sosial, tukang parkir tuh awalnya nggak ada, eh giliran kamu mau balik, dia udah berdiri merepet ke kamu. Andai aja kamu nggak ketinggalan uang receh, pasti nggak akan ada drama sama abang tukang parkir.

3. Lagi olahraga & keringetan, tiba-tiba kamu ketemu sama si doi.

momen andai gue bawa berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Cewek akan serius menjaga penampilan agar tetap fresh dan cantik saat ketemu gebetannya. Nah sialnya, kamu malah ketemu si doi waktu lagi keringetan karena habis olahraga. Serangan kekhawatiran bau badan juga kamu alami. Kamu pun jadi grogi di depan si doi.

Akhirnya kamu cuma bisa bilang 'andai gue bawa' body spray biar badan segar walaupun abis olahraga. Biar nggak ngalamin momen awkward ini, kamu bisa mengandalkan POSH Perfumed Body Spray. Ukurannya mudah dimasukkan ke dalam tas yang sering kamu bawa.

momen andai gue bawa berbagai sumber

foto: Posh

Wangi segarnya juga bisa membuatmu bersemangat menjalani keseharianmu. Dua wangi baru yaitu Fresh Spirit dan Summer Love hadir menemanimu selalu saat momen-momen nggak terduga seperti ketemu gebetan tadi. Wangi Fresh Spirit cocok banget untuk kamu yang sporty dan aktif. Sementara varian Summer Love dengan nuansa summer fruits membuat penampilanmu makin segar. Nggak ada lagi deh cerita minder karena bertemu si doi saat keringetan sehabis olahraga.

4. Merogoh seisi tas saat kuliah demi pulpen.

momen andai gue bawa berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ujian sudah dimulai tapi kamu malah belum siap-siap. Penyebabnya sepele, satu-satunya pulpen yang kamu punya raib entah ke mana. Seisi tas sudah kamu rogoh demi mencarinya. Endingnya kamu keluarkan seisi tas. Sialnya, barang berantakan, pulpen incaran nggak jua ditemukan. Ujian jadi diwarnai drama 'andai gue bawa' pulpen, deh.

5. Membawa charger smartphone tanpa kabelnya.

momen andai gue bawa berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Momen ini nggak kalah bikin kesel dari ketinggalan powerbank. Apalah artinya powerbank dibawa tapi kabelnya lupa kamu bawa? Nyawa baterai smartphone padahal udah empot-empotan. Drama ‘andai gue bawa’ pun nggak terelakkan, sambil kamu menatap layar smartphonemu mati pada akhirnya.

 

(brl/tin)