Brilio.net - Kehadiran ojek online atau ojol tentunya telah memberi kemudahan bagi banyak orang. Selain itu, ojek online juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia. Nah ternyata para driver ojol ini mempunyai cerita-cerita unik yang dialami, termasuk kejadian miris yang bikin nyesek.

Seperti yang dialami oleh seorang driver ojek satu ini yang membagikan kisahnya di akun Instagram @dramaojol.id baru-baru ini. Pada unggahan tersebut driver ojek yang tidak diketahui identitasnya ini mengaku mendapat bayaran lebih dari argo yang seharusnya dibayar oleh sang pelanggan.

Driver ojol itu menceritakan bahwa saat itu ia mendapat pesanan dari kawasan Alamanda Regency menuju Stasiun Bekasi dengan argo Rp 16 ribu. Lalu sesampainya di stasiun, ketika akan menunjukkan total argo yang harus dibayar, sang pelanggan langsung memberinya uang senilai Rp 22 ribu yang dilipat-lipat. Driver ojol itu pun langsung berkata bahwa uang diberikan lebih, namun sang pelanggan bersikukuh untuk membayar lebih.

Namun betapa kagetnya driver ojol tersebut saat mengetahui bahwa bayaran lebih yang diterimanya tadi adalah uang mainan alias uang palsu. Ya, bukannya untung, driver ojol itu malah mengalami kerugian yang cukup banyak.

ojol dibayar lebih © 2018 Instagram-foto: Instagram/@dramaojol.id

Loading...

Dari unggahan itu diketahui bahwa sang driver ojol baru mengetahui bahwa uang yang diterimanya adalah uang mainan ketika ia mau membeli kopi. Pada uang mainan tersebut terdapat tulisan 'Bank Mainan Kita' di salah satu sudut. Merasa tidak percaya, driver ojol itu pun sempat bertanya pada pemilik warung kopi untuk memastikan keaslian uang tersebut.

ojol dibayar lebih © 2018 Instagram-foto: Instagram/@dramaojol.id

"Pagi² dpt order dari Alamanda Regency ke stasiun bekasi, argo 16rb udh gitu nunggu lama tuh didepan rumahnya, ntah mandi atau dandan, 15mntan keluarlah tuh sics, langsung ane beri sapaan, pagi kak, tujuan kestasiun ya, dia jawab dengan iya agak jutek, singkat cerita udh sampe stasiun nih, posisi disana pasti selalu macet klo pgi, nah pas mau nunjukin argo dia ngasih duit 20rb dilipet, sontak ane bilang ka, ini duitnya lebih, dia jawab udh bang ambil aja, nah pas mau ngopi ane kaget, kok duitnya ada tulisan bank mainan, ane kira ane ngimpi, ampe ane nanya sama yg punya warkop, bang ini duit asli apa mainan ya? pagi² udh dikasih rezeki gitu," tulis driver ojol pada caption yang dikutip brilio.net, Senin (27/8).

Unggahan driver ojol itu pun menuai beragam reaksi warganet. Banyak yang ikut merasa nyesek melihat apa yang dialami driver ojol itu. Selain itu ada juga yang menyebut uang mainan itu terlihat sangat asli. Ada juga yang memberi saran untuk mengusut pembuat uang mainan tersebut.

"Hadehh...nominal kecil pun dia bikin palsu.. :( penjahat yg jahatnya tiada tara," tulis akun @rnwdys.

"Kok Jadi Nyesek yah liatnya," pungkas akun @ahmadsatria010.

"Tega bener," komentar akun @lutfiihp.

"Yaa Allah kok tegaa :(," ungkap akun @satulemari.

"Lebih nyesek ini sih. Daripada kasih kang parkir 2000 taunya 20rb. Warna uangnya mirip sih," ujar akun @rizkiehakim185.

"Bused mirip bngt duitnya 1:1," tulis akun @fikkystallone.

"Kok mirip bener ya," komentar akun @dyahwahyuastuti.

"sama banget kaya duit asli," ungkap akun @mysaraswati.

"Perlu diusut juga pembuat uang mainannya. Kalau mau bikin uang mainan ya jangan dibikin terlalu mirip yg sulit dibedakan sama uang asli.," ujar akun @smileyvin.

"Yang produksi uang uangan begitu mesti dituntut tuh," tambah akun @ajo_ipol.