Brilio.net - Sprinter termuda yang berhasil masuk ke final nomor 100 meter atletik, Lalu Muhammad Zohri mampu finish di urutan ketujuh dengan catatan waktu 10.20 detik. Zohri unggul tipis 0.06 detik dari pelari Korea Selatan, Kim Kukyong yang finish paling akhir.

Meski tidak menyabet medali, namun penampilan Zohri menuai banyak pujian dari masyarakat. Sebab pelari asal Nusa Tenggara Barat ini mampu tampil maksimal di antara para senior yang tentu sudah lebih banyak pengalaman. Selain itu pada semifinal, peraih emas di Kejuaraan Atletik U-20 ini berhasil mencatatkan waktu terbaik pribadi dengan catatan waktu 10,24 detik.

aksi zohri bikin heran © Twitter/@giewahyudi

foto: Twitter/@giewahyudi

Namun ada aksi menarik yang dilakukan Zohri di babak penyisihan. Ketika mencapai garis finish, pria 18 tahun ini terlihat agak memperlambat larinya. Untuk kemudian menoleh ke arah kiri yang mana di sana terdapat layar yang menampilkan catatan waktu. Ya, Lalu Muhammad Zohri langsung memeriksa catatan waktunya bahkan sebelum kakinya menyentuh garis finish.

Loading...

aksi zohri bikin heran © Twitter/@giewahyudi

foto: Twitter/@giewahyudi

Aksinya ini tentu membuat banyak orang keheranan. Ketika biasanya kebanyakan pelari akan membungkukkan tubuhnya sesaat sebelum garis finish, Zohri malah melambat untuk mengecek catatan waktu.

aksi zohri bikin heran © Twitter/@giewahyudi

foto: Twitter/@giewahyudi

Foto yang diunggah oleh akun Twitter @giewahyudi ini kemudian menjadi perhatian warganet. Meski banyak yang keheranan, mereka juga salut dengan gaya Zohri saat menyelesaikan pertandingan.

"Njirrr sempat noleh... Mau gaya "no look" kaya firminho apa," tulis akun @@NW_Anton.

"Hahaha....benar. Tadi malam juga ngakak nonton bagian ini. Sepersekian detik jelang finish kok malah melambat dan menoleh ke kiri," ujar @darmantompul.

"Kagum semoga Zohri berhasil meraih Emas," ungkap akun @Adhii_putraa.