Brilio.net - Sekarang ini siapa sih yang nggak tahu TikTok? Media sosial dari ByteDance ini membawa tren konten unik dan selalu populer. Setiap bulan pasti ada saja yang bikin warganet penasaran. Format video singkat tapi tetap menghibur ternyata bikin siapa pun ketagihan.

Sepanjang 2020 banyak konten TikTok yang viral. Kondisi ini bisa dimaklumi. Pandemi yang memaksa orang tetap di rumah ternyata melahirkan kreativitas. Kerennya, kebanyakan hasilnya selalu bikin heboh. Selalu saja ada tagar demi tagar tren terbaru di TikTok.

Kepopulerannya bahkan meluber ke media sosial lain seperti Instagram dan Twitter. Ini ditandai dengan banyaknya pengguna yang mengunggah konten TikTok ke media sosial tersebut. Kompilasi konten TikTok juga bisa kamu temukan di situs berbagi video, misalnya YouTube.

Nah, sekarang kita refresh lagi yuk konten TikTok yang ngetren selama 2020! Hebohnya bikin warganet serempak mengikuti tren ini. Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/1), yuk kita simak bersama!

1. #ghencovychallenge.

Loading...

5 Konten TikTok trending di 2020, joget bareng teman hasilnya heboh berbagai sumber

foto: TikTok.com

Pandemi mengajarkan kita untuk selalu mencuci tangan dan menjaga protokol kesehatan. Nah, tagar #ghencovychallenge mengajarkan kita gerakan protokol kesehatan sambil ngedance asyik. Nggak heran, tagar ini sekarang mendapatkan 41,5 juta view kurang dari setahun sejak trending.

2. On Challenge - BTS.

5 Konten TikTok trending di 2020, joget bareng teman hasilnya heboh berbagai sumber

foto: TikTok.com

TikTok nggak bisa dipisahkan dari K-Pop. Gaya dance dari Korea Selatan sangat populer di TikTok. Salah satu tagarnya dari grup K-Pop BTS, #OnChallenge yang menggemparkan dunia TikTok dengan lebih dari 993,4 juta view. Gaya dancenya yang asyik dan tak ribet membuat tren On Challenge BTS mudah sekali dilakukan bareng teman atau keluarga di rumah.

3. Tari Ubur-Ubur.

5 Konten TikTok trending di 2020, joget bareng teman hasilnya heboh berbagai sumber

foto: TikTok.com

Siap-siap ngakak berjamaah saat nonton atau beraksi tari ubur-ubur. Gerakan dance lucu dan lagu yang catchy membuat tren tari ubur-ubur populer di Tanah Air. Nggak heran, konten tipe ini mendapat view lebih dari 57,3 juta kali. Bareng teman, gaya joget TikTok ini pasti bikin satu geng ketawa terbahak-bahak.

4. Ai Mixed Portrait.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chelsea Elizabeth Islan (@chelseaislan)

Sekarang lagi ngetren konten Tiktok yang unik. Subjek dalam foto terlihat blur dan menyatu dengan latar belakangnya. Nggak hanya di TikTok, media sosial lain seperti Instagram juga kebanjiran tren ini. Si cantik Chelsea Islan juga nggak mau ketinggalan, loh.

Bintang film Ayat-Ayat Cinta tersebut mengombinasikan potret dirinya dengan latar bunga matahari yang menawan. Siluet wajahnya yang cantik dan indahnya latar belakang membuat konten jenis ini sangat menarik. Cocok banget deh untuk kamu coba sebagai trik meningkatkan kelas konten portrait media sosial.

Menggunakan Oppo Reno5, Chelsea Islan nggak perlu ribet mengedit foto dan video di atas untuk menghasilkan AI Mixed Portrait. Tinggal sekali tap, konten ini langsung jadi dengan mudah. Kualitasnya juga sangat apik lantaran spesifikasi kamera yang mumpuni, yakni susunan empat kamera antara lain 64MP Main Camera F1.7, 8MP Ultra-wide angle Camera F2.2, 2MP Macro Camera F2.4, dan 2MP Mono Camera F2.4.

Pre-order smartphone impianmu sekarang hingga 21 Januari 2021 di Shopee. Sebagai informasi, Oppo Reno5 akan diluncurkan secara perdana pada 22 Januari 2021 mendatang. Informasi lebih lengkap bisa kamu temukan di sini.

5. Monochrome video.

Tren di Tiktok kini nggak cuma dance saja. Konten dengan editing unik mulai populer. Salah satunya video hitam-putih yang artsy. Lebih kerennya lagi, selain hitam putih, ada lagi satu warna yang menonjol. Biasanya, content creator saat membuat konten tipe ini membutuhkan kemampuan editing video yang ribet.

Nah, ternyata kamu bisa membuat monochrome video dengan mudah menggunakan Oppo Reno5. Fitur yang dulu pernah ada di pendahulunya, Oppo Reno4 ini menampilkan konten monochrome artsy dengan sentuhan warna yang bisa dikostumisasi. Tinggal direkam, hasil bisa langsung terlihat di layar, loh! Yakin nggak mau mencobanya?