Brilio.net - Pernah nggak sih kamu penasaran bagaimana cara kerja influencer dengan follower jutaan? Konten yang mereka unggah semuanya berkualitas tinggi dan terlihat estetik sekali. Hasilnya sangat berbeda dengan foto atau video yang kamu ambil. Walaupun dengan gaya dan kamera yang sama, pasti ada saja yang bikin kamu tak puas.

Influencer ternyata tidak bekerja sendiri. Mereka berkolaborasi dengan fotografer, editor, dan produser kelas kakap. Konten yang mereka unggah juga sudah dikurasi secara mendetail. Mereka juga menggunakan teknologi terkini agar foto yang diunggah mempunyai kualitas tinggi. Butuh banyak modal, ternyata menjadi influencer tak segampang yang kita kira.

Kamu bisa mencicipi rasanya menjadi influencer terkenal dengan Oppo Reno5. Smartphone ini mengandalkan fitur kamera terbaru yang bisa membuatmu bak seperti editor film kelas atas. Fitur yang dinamai OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System ini menggunakan algoritma pemrosesan gambar inovatif, dan perangkat lunak yang didesain khusus untuk setiap pengguna.

Fitur kamera Oppo Reno5 ini bikin kamu bak editor film kelas atas dok. Oppo

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: dok. Oppo

Sistem Video Potret OPPO FDF terdiri dari dua mesin, yakni Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Kombinasi dari dua mesin ini membuatmu bisa memproduksi video sekelas editor kelas atas dengan sekali tap saja. Tak perlu lagi deh belajar berjam-jam memahami aneka fitur membingungkan di software editing film.

Mesin Peningkatan Kualitas bisa membuat video garapanmu sebening kristal. Dengan algoritma, kamu bisa menangkap video berkualitas dalam situasi apa pun, mulai dari cahaya redup, terang, subjek bergerak cepat, dan masih banyak lagi. Fitur ini merupakan dasar dari AI Highlight Video yang tentunya semakin meningkatkan kualitas videomu.

AI Highlight Video mengintegrasikan tiga algoritma otomatis seperti Adaptive Brightness Adjustment, Adaptive Dynamic Range, dan Adaptive Noise Reduction. Ketiga algoritma ini memastikan kamu mendapatkan pencahayaan dynamic range, dan pengurangan noise yang maksimal.

Dilansir dari siaran pers yang diterima Brilio.net, Rabu (6/1), Oppo sudah menguji fitur ini dan mendapatkan hasil bahwa AI Highlight Video membuat video malam hari 74,4% tampak lebih cerah dan 33,7% lebih jelas dibandingkan ketika fitur dinonaktifkan. AI Highlight Video pada seri OPPO Reno5 hanya membutuhkan waktu 20 milidetik untuk menyelesaikan algoritmanya agar kamu mendapatkan hasil video berkualitas dalam waktu singkat.

Fitur Ultra Steady Video 3.0 juga jadi andalan dari Mesin Peningkatan Kualitas. Reno5 dilengkapi dengan teknologi stabilisasi gambar generasi terbaru dari OPPO. Dalam situasi apa pun termasuk berjalan, melompat, atau bahkan melakukan olahraga ekstrem, hasil video tetap akan terlihat stabil.

Fitur kamera Oppo Reno5 ini bikin kamu bak editor film kelas atas dok. Oppo

foto: dok. Oppo

Nah, fitur selanjutnya Mesin Persepsi Potret yang mampu membuat kreativitasmu terbang bebas tanpa dihalangi teknis rumit. Fitur-fiturnya yang ditonjolkan adalah AI Color Portrait (tidak tersedia pada seri OPPO Reno5 5G), AI Monochrome Video, AI Mixed Portrait (hanya tersedia pada OPPO Reno5 4G). Deretan fitur menarik ini akan memberikanmu kebebasan untuk berkreasi dengan video.

Dengan Mesin Persepsi Potret, kamu bisa menggunakan Scene Design Manager yang didesain khusus oleh Oppo. Fitur ini menggunakan big data yang berisi lebih dari 10 juta data untuk menganalisis video yang kamu ambil. Scene Design Manager bisa mengatur video yang kamu buat dan melakukan penyesuaian yang sesuai kebutuhanmu.

Terakhir, fitur Potret Recognition membuatmu makin gampang memfokuskan subjek dalam sebuah video. Dengan AI, fitur ini bisa memisahkan subjek dengan background. Untuk meningkatkan akurasi dan kecepatan model AI, OPPO menggunakan jutaan data potret dari basis datanya sendiri untuk melatih kecerdasan buatan ini.

Oppo Reno5 membuat pengguna media sosial awam menjadi influencer terkenal dengan aneka fitur terbaru kameranya. Sistem ini menyatukan hardware dan algoritma software yang didesain khusus untuk kamu. Dengan langkah sederhana, kualitas konten video yang kamu hasilkan bisa menyaingi karya influencer dengan editor film kelas atas.

(brl/tin)