Brilio.net - Event tahunan Playfest memang selalu ditunggu-tunggu khususnya oleh anak muda. Event yang diusung oleh Narasi ini menghadirkan banyak keseruan yang tentu saja memberi banyak manfaat untuk generasi muda untuk tetap aktif dan kreatif.

Tahun ini, Playfest 2020 kembali digelar. Bedanya tahun ini event ini digelar secara virtual mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. Sempat mengalami penundaan, akhirnya event ini siap digelar pada 6 Desember 2020 mendatang.

Co-Founder Narasi Najwa Shihab, menuturkan penyelenggaraan Playfest tahun ini cukup menjadi tantangan bagi dirinya pasalnya acara yang biasa digelar off air sepenuhnya harus diubah menjadi virtual.

“Playfest terus berupaya untuk memastikan excitement yang sama antara event off-air dan virtual. Mengusung tiga pilar utama Ideas, Art, dan Entertainment, kami hadir dengan berbagai acara yang diharapkan bisa memuaskan dahaga terhadap festival off-air yang biasanya bisa kita nikmati, khususnya Art Gallery yang kami siapkan bersama para seniman berbakat tanah air," ujar Nana sapaan akrabnya seperti dilansir brilio.net dari siaran pers, Kamis (3/12).

Kendati demikian, event ini akan tetap menarik karena menghadirkan banyak keseruan. Berikut ulasannya.

Loading...

1. Tahun ini Playfest hadir dengan 3 pilar utama yaitu Ideas, Art, dan Entertainment.

Keseruan playfest 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@playfestnarasi

2. Pilar itu diimplementasikan dalam 3 area yang berbeda sesuai pilar. Ideas Area akan menghelat Conference Stage, Talk Show Stage, Workshop Room, dan Networking Lounge. Kemudian ada Art Area yang memiliki Art Gallery dan Playcinema. Terakhir Entertainment Area yang terbagi atas Playstage, Creator On The Ground, dan The Market.

Keseruan playfest 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@playfestnarasi

3. Salah satu hal baru yang siap hadir pada Playfest 2020 adalah Art Gallery. Tahun ini Playfest bersama Siasat Partikelir menciptakan Art Gallery dengan format 360 Virtual Exhibition yang akan menjadi wadah untuk para seniman visual agar bisa tetap berkarya dan menyelenggarakan pameran di tengah kondisi seperti ini. Mengajak lebih dari 30 seniman di dalamnya, “Minor Changes” adalah tajuk yang diusung sebagai citra peralihan modus seni di era budaya digital.

Keseruan playfest 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@playfestnarasi

4. Acara makin seru dengan menghadirkan para seniman dan juga artis Tanah Air seperti Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho, Darbotz, Hannah Al Rashid, Dion MBD, Jason Iskandar, Melly Goeslaw, Rio Dewanto, Nadya Zahwa Noor, Sisca Soewitomo, dan masih banyak lagi.

Keseruan playfest 2020 © 2020 brilio.net

"Kita berharap para pengisi event ini akan memberikan suntikan ide dan kreativitas kepada para penikmat kreatif Tanah Air," tambah Nana.

foto: Instagram/@playfestnarasi

5. Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti event ini bisa mendaftar melalui laman playfest.narasi.tv, acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Untuk kalian yang ingin tahu informasi terbaru Playfest, jangan lupa follow akun Twitter dan Instagram @playfestnarasi sekarang juga.

Keseruan playfest 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@playfestnarasi