Brilio.net - Seiring pesatnya perkembangan teknologi, kini sudah banyak provider internet yang menyediakan paket pulsa darurat. Salah satu dari provider tersebut adalah Telkomsel.

Mungkin sebagian dari Sobat Brilio bertanya-tanya mengenai fitur canggih yang satu ini. Emangnya bisa, ya? Terlebih, bila pada saat pengguna dalam keadaan darurat, isi dompet habis, kuota dan pulsa kosong, hingga di sekitar tidak ada toko counter yang menjual pulsa, tentu akan sangat khawatir kan menghadapinya?

5 Fakta hutang pulsa darurat Telkomsel © 2021 brilio.net

foto: Pixabay

Untungnya, Telkomsel menghadirkan cara solutif untuk penggunanya ketika dihadapi kondisi yang urgent. Adapun fakta-fakta menarik dari solusi hutang pulsa darurat yang diberikan oleh provider Telkomsel meliputi pengertian mendetail mengenai pulsa darurat, syarat dan ketentuan yang harus ditaati, hingga beberapa cara mengaksesnya.

Langsung saja, dihimpun brilio.net dari beragam sumber pada Senin (15/11), inilah fakta-fakta menarik seputar hutang pulsa darurat provider Telkomsel.

1. Apa sih istilah hutang pulsa darurat?

Untuk istilah hutang pulsa darurat dari yang disediakan oleh provider Telkomsel sendiri kurang lebih sama dengan hutang pulsa darurat yang disediakan provider lain. Dengan pola sama, peminjam akan berkesempatan untuk memperoleh pulsa dari Telkomsel. Jumlah pulsa yang dipinjam dimulai dari Rp1.000 - Rp50.000.

Perihal menjawab pertanyaan kapan pulsa tersebut akan tergantikan adalah ketika peminjam pulsa telah melakukan pengisian pulsa. Dengan itu, pulsa peminjam akan secara otomatis terpotong dari Telkomsel sesuai dengan jumlah yang dipinjam.

2. Syarat dan ketentuan hutang pulsa Telkomsel darurat.

Untuk mengakses fitur ini, tentu Telkomsel memberikan syarat dan ketentuan yang harus peminjam taati. Perlu dicatat bahwa tidak semua pengguna provider Telkomsel memenuhi persyaratan. Karena itu, berikut syarat dan ketentuan hutang pulsa darurat Telkomsel:

1. Hanya pengguna Prabayar Telkomsel yang bisa mengakses fitur ini. Dengan kata lain, pelanggan Pascabayar Telkomsel belum bisa menikmati.

2. Pelanggan telah aktif menggunakan provider Telkomsel setidaknya selama 60 hari.

3. Tidak terlibat hutang pulsa darurat Telkomsel sebelumnya, alias yang belum dibayar hutangnya segera dibayar, ya.

4. Mengikuti kriteria frekuensi jumlah top-up dan penggunaan rata-rata bulanan.

5. Jika peminjam top-up paket internet, maka pulsa isi ulang tidak bisa dipotong untuk membayar paket darurat ini.

6. Penggunaan hutang pulsa darurat Telkomsel maksimal bisa dipakai lima kali dalam sebulan.

7. Pinjaman jumlah pulsa dari Rp1.000 hingga Rp50.000.

3. Cara akses melalui SMS.

Terdapat beragam cara untuk dapat akses ke paket hutang pulsa ini. Salah satunya adalah via SMS. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapat paket darurat Telkomsel melalui SMS:

1. Pastikan peminjam telah memenuhi syarat untuk meminjam pulsa darurat Telkomsel.

2. Buka Message atau pesan pada HP.

3. Jika peminjam memenuhi kriteria untuk dapat pulsa darurat, maka akan ada SMS masuk dari operator 5111 untuk menawarkan paket darurat.

4. Balas dengan "YES" SMS tersebut.

5. Langkah selesai, akan ada pemberitahuan bahwa peminjam telah mendapatkan pulsa darurat.

4. Cara akses melalui panggilan.

Berbeda dengan langkah via SMS, cara hutang pulsa darurat Telkomsel via panggilan juga bisa diakses secara praktis. Ikuti langkah berikut untuk mendapatkannya:

1. Buka tampilan menu panggilan pada HP kamu.

2. Ketik *505#.

3. Bila sudah memenuhi syarat dan ketentuan, kamu akan ditampilkan menu paket darurat.

4. Aktifkan paket darurat dengan membalas tampilan tersebut dengan angka "1."

5. Selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi dari 5111.

5. Cara akses melalui aplikasi Facebook.

Siapa yang sangka paket darurat ini juga bisa diakses melalui Facebook? Yup, khusus kamu yang masih punya kuota internet namun pulsa untuk memanggil orang habis, bisa mengakses dengan cara satu ini. Berikut cara hutang pulsa darurat Telkomsel via Facebook:

1. Buka aplikasi Facebook.

2. Aktifkan Open Free atau buka gratis.

3. Ketuk Lihat foto atau Gunakan Data untuk melihat foto.

4. Setelah itu, akan ada beberapa paket darurat melalui aplikasi Facebook.

(brl/tin)

(brl/tin)