Brilio.net - Keluarga adalah harta yang paling berharga. Ungkapan ini sudah sering kita dengar. Karena begitu berharganya, setiap keluarga selalu berupaya untuk menjaga keutuhannya.

Namun ada kalanya keluarga yang dianggap harmonis, tiba-tiba bisa diguncang prahara. Ada yang akhirnya bisa melalui gejolak keluarga dengan damai, tapi tak sedikit pula yang berujung perpecahan.

Situasi inilah yang digambarkan dalam serial Sajadah Panjang yang dirilis streaming video MAXstream besutan Telkomsel. Serial ini akan tayang perdana pada 6 Mei 2021, eksklusif di aplikasi MAXstream setiap Senin dan Kamis.

Serial Sajadah Panjang yang diadaptasi dari lagu kelompok legendaris Bimbo dengan judul yang sama ini sengaja diluncurkan bertepatan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1442 H. Wajar jika serial orisinal MAXstream ini bisa menjadi tontonan menarik yang bisa mengaduk perasaan kamu dengan jalan cerita berlatar konflik keluarga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Telkomsel Bangka Belitung (@tsel_babel) 

“Serial Sajadah Panjang kami produksi untuk mengajak penonton menggali lebih dalam makna keluarga yang sesungguhnya bertepatan dengan momen Ramadan dan Idul Fitri 1442 H,” ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana dalam jumpa pers virtual, Rabu (5/5/2021).   

Yang bikin tambah seru, serial drama keluarga bernuansa religi ini dibintangi sejumlah pemeran watak seperti Donny Alamsyah, Cut Mini, dan Ence Bagus. Mereka beradu peran dengan sederet sineas muda seperti Arbani Yasiz, Hasyakyla Utami, Raffi Sanjaya, Annisa Kaila, dan Kiky Saputri.

Para pemeran lintas generasi ini benar-benar menyajikan tontonan yang menghibur sekaligus memberikan tuntunan bagi kehidupan keluarga. Jalan cerita serial ini pun sangat dekat dengan realitas kehidupan keluarga di masyarakat.    

Serial Sajadah Panjang © 2021 brilio.net

“Kami berharap penayangan Sajadah Panjang ini dapat memberikan tontonan berkualitas, yang tidak hanya menghibur, namun juga memberikan nilai lebih bagi penonton,” lanjut Nirwan.

Nah seperti apa kisah konflik keluarga dalam serial Sajadah Panjang yang bisa mengaduk perasaan dan air mata kamu? Berikut faktanya.  

1. Prahara itu datang

Serial Sajadah Panjang © 2021 brilio.net

Sajadah Panjang bercerita tentang kisah Andhika (Donny Alamsyah) dengan keluarganya yang penuh cinta, yakni sang istri Aida (Cut Mini) serta tiga anaknya, Arya (Arbani Yasiz), Adinda (Hasyakila), dan Ariel (Rafi Sanjaya).

Namun, kebahagiaan mereka berubah setelah Andhika memutuskan berhenti menjadi juru masak di kapal pesiar dan memulai bisnis. Akhirnya terungkap fakta bahwa Andhika memiliki istri kedua yang baru saja meninggal bernama Kartika.

2. Cerita Aisyah

Serial Sajadah Panjang © 2021 brilio.net Annisa Aurelia Kaila berperan sebagai Aisyah

Dari hasil pernikahannya dengan istri kedua, Andhika memiliki seorang anak bernama Aisyah (Annisa Kaila). Sebagai bapak yang bertanggung jawab, ia bersikeras membawa Aisyah masuk ke dalam keluarga Aida dan anak-anaknya. Lantas, apa yang dilakukan Aida? Apakah keluarga ini dapat bertahan utuh dengan prahara yang datang?

3. Tayang 13 episode

Serial Sajadah Panjang © 2021 brilio.net

Serial bergenre drama keluarga ini akan tayang 13 episode setiap Senin dan Kamis di aplikasi MAXstream. Karena itu serial ini sangat cocok buat hiburan masyarakat di tengah larangan mudik tahun ini.

“Kehadiran serial orisinal terbaru dari MAXstream ini menjadi bagian dari penguatan peran kami sebagai leading digital telco company untuk dapat memberikan konten hiburan digital yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan Telkomsel," kata Nirwan. 

4. Serial orisinil kedua di 2021

Serial Sajadah Panjang © 2021 brilio.net

Sajadah Panjang menjadi serial orisinal kedua MAXstream yang dirilis pada 2021. Sebelumnya MAXstream meluncurkan serial 20:21 yang tayang pada Februari lalu. Dalam proyek serial ini, Telkomsel berkolaborasi dengan rumah produksi OMG Metah Ganjil serta sineas muda Sondang Pratama sebagai sutradara.

Serial ini merupakan salah satu program yang dihadirkan MAXstream untuk menyajikan keseruan nonton 1 hari 1 film bergenre religi selama 30 hari selama Ramadan.

5. Melibatkan Yovie & Nuno

Serial Sajadah Panjang © 2021 brilio.net

Melengkapi serial ini, MAXstream juga meluncurkan original soundtrack berjudul Sajadah Panjang yang dibawakan Yovie & Nuno bekerjasama dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Original soundtrack ini rilis terlebih dahulu di aplikasi Langit Musik yang juga besutan Telkomsel, disusul kemudian di seluruh platform music digital lain.

6. Melengkapi ratusan produksi MAXstream

Serial Sajadah Panjang © 2021 brilio.net

Serial Sajadah Panjang menambah koleksi rilisan MAXstream yang sejak 2018 telah menghasilkan lebih dari 670 judul film dan serial orisinal, serta telah berkolaborasi dengan lebih dari 25 professional generated content untuk menyuguhkan beragam tayangan #sinemaspektakuler dan hiburan digital kelas dunia serta terus berkontribusi mendukung industri kreatif Indonesia.

“Melalui MAXstream, Telkomsel juga terus mempertegas komitmen sebagai The Home of Entertainment bagi pelanggan, seraya membuka kesempatan yang lebih luas bagi sineas lokal untuk berkarya dan menjadi wadah untuk mendukung kemajuan industri perfilman dan kreativitas anak bangsa,” ujar Nirwan.

Bagaimana akhirnya kisah keluarga Andhika dan Aida menghadapi prahara dalam rumah tangga mereka? Pantengin terus MAXstream setiap Senin dan Kamis.