Brilio.net - Apa jadinya jika Kak Seto yang selama ini dikenal mengayomi anak-anak, tiba-tiba beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan, Sophia Latjuba, dan Indro Warkop? Ternyata di balik penampilan yang kalem dan bersahaja, Kak Seto bisa kocak juga lho.

Begitulah gaya Kak Seto dalam serial pendek #Bisalah garapan Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara. Serial pendek ini sengaja diluncurkan untuk merayakan bulan suci Ramadan tahun ini.

Serial pendek yang menampilkan para pemeran lintas generasi ini menyajikan kisah fiksi dalam adegan komedi action. Serial ini menceritakan pesawat #Bisalah yang melakukan perjalanan ke alam semesta Ramadan.

Kak Seto Ngakak © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Akan tetapi, di perjalanan mereka diganggu alien kejam bernama Ali Endrawan atau yang kerap disapa Ali En yang digambarkan seperti boneka Mampang. Kocaknya Ali En mengenakan jubah bertuliskan, Lebih Jahat dari Mantan.

Gerombolan Ali En ini mengambil semua persediaan makanan para kru pesawat, menghancurkan semua perlengkapan, dan menyebabkan situasi kacau di pesawat #Bisalah, termasuk merusak satu sosok robot yang digambarkan sebagai kucing keberuntungan Maneki Neko yang diberi nama Kucing Tapi Robot Tapi Kucing.      

Nah yang cukup menyita perhatian dari empat kru pesawat #Bisalah adalah sosok Kak Seto yang memerankan karakter “bijaksana dan jenaka”. Lucunya lagi, tampilan Kak Seto berbeda dengan tokoh lain.  

Kak Seto Ngakak © 2021 brilio.net

Kak Seto digambarkan sebagai sosok dengan telinga besar. Ala-ala Mr Spock di serial televisi Star Trek. Tapi ada juga yang menyamakannya dengan tokoh Despereaux, si tikus putih dari film animasi The Tale of Despereaux (2008).

Namun apapun sosok yang diperankan Kak Seto, tokoh yang identik dengan anak-anak ini bisa tampil sangat jenaka. Saat Indro yang bertindak sebagai kapten pesawat menenangkan Iqbaal yang ingin balas dendam setelah diserang pasukan Ali En, Indro menganggap semua itu ujian.

“Tenang Iqbal, jangan sampai kita batal puasa. Anggap ini ujian, benar kan Kak Seto?,” tanya Indro.

Kak Seto Ngakak © 2021 brilio.net

Nah, saat Indro menoleh, ternyata Kak Seto sedang mengerjakan ujian sekolah sambil diawasi guru. Sontak Indro kaget. “Benar. Ini ujian. Tapi harap tenang karena tiap ujian ada solusinya,” jawab Kak Seto.    

Setelah itu, Kak Seto digambarkan melakukan adegan flip. Nggak heran sih, beberapa waktu lalu Kak Seto juga mengagetkan jagad maya dan viral setelah beraksi parkour.     

Sontak aksi Kak Seto dalam serial pendek yang sejatinya tayangan iklan Grab di bulan Ramadan ini pun mendapat komentar positif dari netizen +62. Begitu juga dengan episode pertama serial #Bisalah yang juga mendapatkan sambutan positif, terlihat dari komentar-komentar mereka terhadap karakter, adegan, dan juga setting pesawat ruang angkasa yang unik.

Kak Seto Ngakak © 2021 brilio.net

Mulai dari tulisan ‘lebih jahat dari mantan’, pemakaian boneka yg sering berkeliaran di jalan, ‘low cat’, Kak Seto yg belakangan terkenal akrobatik, sampai insight mahalan ongkir ketimbang paket,” tulis Pribadi P di akun Twitternya.

Bahkan dalam polling di akun Twitter Grab (@Grabid) dengan pertanyaan Kalian ngefans sama siapa nih gaes di Kru #Bisalah Ship ini?, Kak Seto menduduki urutan pertama dengan 53,9%. Disusul Sophia Latjuba (21,7%), Iqbal (16,8%), dan Indro (7,6%). Bravo Kak Seto!

Episode 1 #Bisalah

(brl/red)