Brilio.net - Seto Mulyadi atau akrab dipanggil Kak Seto merupakan sosok yang dekat dengan anak-anak. Semua isu yang menyoal tentang anak, menjadi fokus Kak Seto sejak dulu hingga saat ini.

Namun sayangnya ayah empat anak itu tampaknya sedang menghentikan kesibukan di media sosial. Karena sudah sebulan tak muncul di Instagram, warganet bertanya-tanya dengan kabar Kak Seto.

Dilansir dari Instagram pribadi @kaksetosahabatanak, Sabtu (13/2), pria kelahiran 1951 itu membagikan potretnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Di sana hadir juga sang istri yang setia menemani Kak Seto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAK SETO (@kaksetosahabatanak)

Bersama dengan unggahan tersebut, Kak Seto juga menjelaskan kondisi terkini mengenai kesehatannya kepada warganet. Rupanya Kak Seto didiagnosa mengidap kanker prostat dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Loading...

"Halo sahabat, sudah lama ya saya tidak posting di Instagram maupun di seluruh media sosial saya. Banyak yang menanyakan mengenai hal itu," tulis Kak Seto.

"Beberapa minggu belakangan ini kondisi kesehatan saya memang menurun. Dan setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan ternyata saya didiagnosa mengidap kanker prostat," lanjutnya.

Peristiwa ini membuat Kak Seto dan keluarga terkejut dan tak menyangka. Akan tetapi ia bersyukur dan semangat untuk menghadapi kondisi itu.

Kak Seto juga sudah dirujuk ke rumah sakit dan menjalani perawatan biopsi prostat untuk mengetahui hasil lebih lengkapnya.

"Sore ini saya sudah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan dan sekaligus persiapan guna dilakukannya operasi biopsi prostat besok pagi, Sabtu 13 Februari 2021. Dari hasilnya nanti akan diketahui apakah sel kanker yang ada termasuk jinak atau ganas," terang Kak Seto.

Tak lupa juga ia meminta doa dari masyarakat agar ia bisa pulih dan melanjutkan pengabdiannya bagi anak-anak di seluruh Tanah Air.

Postingan yang diunggah pada Jumat (12/2) itupun mendapat respons dari temen selebriti dan warganet lainnya. Mereka ikut mendoakan Kak Seto agar cepat sembuh.

"Cepet sembuh kak seto," kata Nycta Gina.

"Cepat sembuh kak Seto," tulis Nabilah Ayu eks-JKT48.

"Lekas sehat kak Seto, semangat terus yah!," sahut akun @ekabibiw.