Brilio.net - Seto Mulyadi atau yang akrab dengan sapaan Kak Seto kembali menarik perhatian publik. Kali ini bukan rambutnya yang terlihat selalu konsisten dari masa ke masa, namun aksinya ketika parkour. Bayangkan saja, di usianya yang sudah hampir 70 tahun, Kak Seto masih terlihat begitu gesit.

Hal ini diketahui dari unggahan Kak Seto di Instagram pribadinya. Pada video itu terlihat Kak Seto begitu lincah melakukan parkour dengan berpindah dari sebuah taman bermain, hingga memanjat gedung rumahnya sampai ke atap.

Bukan tanpa alasan, ternyata cara itu dilakukan sosok yang begitu ramah dengan anak-anak ini untuk menghilangkan acrophobia atau takut akan ketinggian.

"Sewaktu kecil saya pernah menderita acrophobia, yaitu phobia terhadap ketinggian. Ini terjadi sejak waktu kecil saya pernah jatuh dari pohon yang cukup tinggi," ujar Kak Seto.

Setelah mengetahui bahwa parkour menjadi salah satu cara untuk mengatasi ketakutannya akan ketinggian, Kak Seto jadi sering melakukannya.

Loading...

"Setelah mengetahui cara untuk mengatasinya, saya mulai sering melakukan latihan dengan memanjat ke tempat-tempat yang cukup tinggi. Tentu tetap dengan perhitungan yang sangat matang," sambungnya.

"Saat itu tidak hujan, sambil mengecek atap rumah yang sedikit bocor, saya kembali menantang diri saya untuk berani naik ke tempat yang cukup tinggi seperti yang saya lakukan ini," kata Kak Seto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAK SETO (@kaksetosahabatanak)

Dalam unggahan itu, Kak Seto juga memperingatkan untuk tidak meniru adegan yang dia lakukan jika tidak ada pengawasan khusus.

"ADEGAN BERBAHAYA TIDAK UNTUK DITIRU," pungkas Kak Seto.

Aksi Kak Seto saat parkour ini benar-benar menyita perhatian publik. Mereka bahkan tak percaya jika Kak Seto masih segesit itu. Tak ada bedanya dengan anak muda. Tak heran jika unggahan Kak Seto ini menarik dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

"Masya Allah selain awet julukan, awet muda, juga awet tenaga ," ujar @vickyandrea.chaniago.

"Aku ingin menua seperti kak seto," kata @farshfx.

"Pasti dulu kak seto sering jadi stuntman jet li," @napmeme bercanda.

"Ini kak Seto? ...masyaAllah luar biasa ..hebat entah julukan apa lagi ..pokok nya superrr kak. ..energik..panutan..bijak..awet muda...sehat terus kak," tulis @linafadila69.

"Waduh walaupun sudah berumur tapi kak seto tetap semangat dan gesit ," timpal @yoga_agk17.

"Bujubune Pakde Seto Buset dah gila parkour nya keren," kata @razkhapologies_cuy.