Brilio.net - Platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa teknologi Tencent, WeTV dan juga iflix menayangkan serial pendek Titisan mulai 19 November, setiap hari Kamis pukul 18:00 WIB. Serial ini dibintangi sederet artis muda berbakat, di antaranya Amanda Rawles, Arya Vasco, Valerie Tifanka, Dinda Mahira, Farel Akbar, Wulan Guritno. Serial yang disutradarai Ginanti Rona ini tayang eksklusif di WeTV dan iflix serentak di 7 negara.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami dapat menyajikan konten hiburan yang dinikmati seluruh masyarakat. Terlebih, di saat seperti saat ini mengharuskan kita untuk menjaga jarak,” ujar Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson.

Serial Titisan © 2020 brilio.net

Menurut Lesley, tidak hanya kontennya saja yang berkualitas, aplikasi WeTV juga memiliki fitur istimewa. Selain menjadi penyedia konten-konten Asia terbaik, WeTV juga selalu berinovasi. Contohnya adalah fungsi flying comment yang memungkinkan pengguna untuk berkomentar dan berinteraksi dengan pengguna lain secara real time sambil menonton konten favorit. “WeTV menjadi platform OTT pertama yang memiliki fungsi ini,” ujarnya.

Oh iya, Titisan merupakan salah satu serial yang memadukan kisah romansa dan horor. Serial ini menghadirkan konflik yang dibuat seru, sehingga dapat dinikmati pecinta horror, maupun bukan pecinta horror. Titisan merupakan serial yang terbagi enam episode, yakni Nama Gue Thalia!, Kutukan Iblis Terlepas, Prajurit Penjaga, Penjaga Bumi/Bukan Sekedar Indigo, Cinta dan Takdir, dan Kebangkitan Kerajaan Iblis.

Lantas sehoror apa kisah yang ditampilkan dalam Titisan, berikut faktanya.  

1. Dihantui mimpi

Serial Titisan © 2020 brilio.net

Serial ini bercerita tentang seorang perempuan yang dihantui mimpi-mimpi sejak dia berumur 18 tahun. Dalam mimpi itu dia melihat seorang anak laki-laki dengan tanda lahir di pinggul kirinya jatuh ke dalam sumur tua. Anak laki-laki itu memanggil namanya dan menangis minta tolong, memintanya untuk menyelamatkan hidupnya. Sumur tua terletak di belakang sebuah rumah besar. Thalia mengakui rumah itu sebagai rumah lama keluarga ibunya, tempat dia dilahirkan.

2. Jadi cewek indigo

Serial Titisan © 2020 brilio.net

Seiring dengan mimpi-mimpi yang pulih itu, Thalia juga mulai melihat hantu dan roh orang mati kemanapun dia pergi. Hal ini membuat Thalia berkesimpulan bahwa dirinya adalah remaja indigo. Ketika dia menanyakan hal ini kepada orang tuanya, ibunya menjadi sangat kesal. Dia mencoba meyakinkan Thalia bahwa dia hanya membayangkan sesuatu.

Amanda mengatakan di serial Titisan dirinya mendapatkan dua tantangan sekaligus. Meskipun sudah pernah main film horor, tetapi menurutnya serial ini berbeda karena lebih banyak membutuhkan energi. “Tapi karena para castnya sangat asik, jadi rasanya sangat menyenangkan,” ujar Amanda.

3. Arra, bocah nakal dengan tanda lahir di pinggul

Serial Titisan © 2020 brilio.net

Thalia segera melihat tanda lahir yang sama di pinggul kiri Arra, bocah nakal yang populer di kampus barunya. Saat Thalia memperingatkan Arra bahwa hidupnya dalam bahaya, dia menjadi bahan olok-olok.

4. Kisah asmara

Serial Titisan © 2020 brilio.net

Pacar Arra, Dominique, beranggapan Thalia sedang berusaha merebut pacarnya. Akhirnya, Arra benar-benar mengalami pengalaman mendekati kematian. Thalia menyelamatkan nyawanya. Thalia ditarik ke pusat konflik di dunia spiritual di mana entitas astral yang jahat memberontak melawan roh terkuat yang berada jauh di dalam gunung.

Wulan Guritno berharap serial ini bisa menghibur penonton dengan kisah horornya, drama, supranatural, dan actionnya. “Kemarin-kemarin yang mengatakan film Indonesia segitu-gitu saja, bisa ditengok series Titisan dan semoga bisa enjoy,” kata Wulan.