Brilio.net - Animator asli Indonesia, Alfeus Christie, tiada henti unjuk gigi. Lewat akun Instagram @harousel, dia menghebohkan jagat maya dengan karyanya yang membuat ilustrasi kuliner Indonesia selayaknya gambar di anime Jepang.

Bayangin aja sayur asem, es campur, sampai martabak manis diilustrasikan persis gambar anime. Eits, Sobat Brilio wajib tahu lebih banyak kuliner Nusantara yang akhirnya juga dibuatkan ilustrasi ala anime oleh Alfeus Christie dan tim Harousel Works.

Kabar terbaru dan bikin banyak orang terkagum-kagum adalah video anime yang menunjukkan kekayaan kuliner Nusantara. Dalam video berdurasi 2 menit 13 detik itu, kamu bakal disuguhi aneka makanan Indonesia seperti papeda, gulai Minang, ayam geprek, pisang goreng, hingga es campur yang ada di beberapa kota Indonesia.

Angkat kuliner Nusantara, anime dari anak bangsa dipuji sekelas Ghibli screenshot via YouTube/Sasa Melezatkan

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: screenshot via YouTube/Sasa Melezatkan

Menariknya, ditunjukkan juga bocoran rahasia di balik kenikmatan aneka kuliner Nusantara ini. Tak lain adalah bumbu Sasa. Yup, aneka bumbu Sasa ditunjukkan dalam video tersebut menemani siapa pun membuat masakan Nusantara semakin nikmat. Mulai dari Sasa Tepung untuk Pisang Goreng rasa Vanilla, Sasa Bumbu Penyedap, Sasa Santan Kelapa, Sasa Tepung Bumbu Ayam Krispi, dan lain sebagainya.

Angkat kuliner Nusantara, anime dari anak bangsa dipuji sekelas Ghibli screenshot via YouTube/Sasa Melezatkan

foto: screenshot via YouTube/Sasa Melezatkan

Suasana yang begitu kental ala Indonesia, termasuk dialog antartokoh, membuat video ini diserbu penonton. Sejak penayangannya pada Minggu (8/11) lalu hingga artikel ini dibuat, video bertajuk Sasa Anime Series x Harousel - Sasa Hadirkan Rasa untuk Indonesia ini sudah ditonton lebih dari 3,2 juta kali, lho.

Pujian pun membanjiri kolom komentar video yang diunggah channel Sasa Melezatkan itu. Berikut beberapa di antaranya yang mengatakan bahwa kualitas anime ini sekelas buatan Ghibli, studio animasi Jepang yang begitu terkenal ke seantero dunia.

"At first glance, I thought it was a Ghibli movie trailer," ujar akun Rocker Dude.

"Serasa nonton Ghibli, seneng bgt akhirnya bisa liat karya Harousel dg cerita komplit," tulis akun Lisvy Nae, yang langsung ditimpali akun Sasa Melezatkan, "Kayak lagi nonton My Neighbor Totoro yaa?".

"Ini next level of advertising... keren siapa sih idenya," puji akun Ahmad Zainur.

Akun Hasna Shafira pun jadi tergiur dengan makanan khas Indonesia, "yaampuunn bagus banget animenya semua makanan indonesia terlihat enak bahkan jajanan sekalipun."

Bahkan ada warganet yang nggak sabar ada seriesnya. Seperti yang dituliskan pemilik akun Adan Ramadhan, "Siapa yang setuju bikin serieessnya.....Yokkk Kumpullll!!!!"

Nah, Sobat Brilio penasaran nonton anime kerjasama Sasa dan Harousel Works ini? Langsung aja yuk nonton video berikut!

Adv

(brl/tin)