Brilio.net - Pandemi Covid-19 di mata orang-orang kreatif ternyata bisa menjadi sebuah inspirasi. Hal inilah yang diperlihatkan limited series Jarak dan Waktu. Series 6 episode bergenre komedi romantis ini berlatar belakang pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini. Dalam series besutan Titian Bintang Production ini dikisahkan kehidupan tiga tokoh utama, Jeff, Kinanti dan Arina.  

Berlokasi di Jakarta dan Milan, series ini tak hanya mengangkat percintaan yang terpisah jarak dan waktu, tapi juga kegundahan hati manusia yang terpaksa hidup di tengah pandemi yang berbahaya ini.

Kinanti (Dea Panendra) adalah seorang karyawan di salah satu stasiun televisi swasta. Di masa pandemi ini, Kinanti tetap harus pergi bekerja seperti biasa dengan protokol kesehatan yang berbeda dari biasanya. Rutinitas pergi kekantor pun menjadi berbeda dengan adanya Jeff (Morgan Oey), sahabatnya yang juga bekerja di tempat yang sama, yang selalu pulang dan pergi bersama dengannya karena ditiadakannya ojek online.

Jarak dan Waktu © 2020 brilio.net

Nah mereka sepakat untuk bergantian membeli bensin mobil Kinanti dan membayar toll di masa yang serba sulit ini. Pertemuan intens antara Jeff dan Kinanti yang memiliki karakter sangat berbeda ini mengisi hari-hari new normal mereka, meski Jeff telah memiliki kekasih yaitu Arina (Asmara Abigail), seorang wartawan mode yang berada di Milan untuk urusan pekerjaan dan tidak bisa pulang ke Indonesia untuk sementara waktu.

Interaksi antara ketiga tokoh utama yang terpisah jarak ribuan kilometer dan zona waktu ini pun menjadi semakin pelik dengan dibumbui cinta terpendam, kecemasan akan pandemi, serta hubungan interpersonal antar manusia yang tengah memasuki babak baru di seluruh dunia ini.

Nah seperti apa karakter ketiga tokoh utama dalam series yang disutradarai Pritagita Arianegara dan Rara Candranirukti serta diproduseri Dimitri Hariastuti, M Haryo Nugroho dan Arifaldi Dasril yang akan tayang secara nasional pada akhir 2020, berikut faktanya.

1. Kinanti (Dea Panendra)

Jarak dan Waktu © 2020 brilio.net

Kinanti adalah salah satu karyawan di sebuah stasiun TV swasta. Selama Pandemi ia tetap harus berangkat kerja ke kantor. Kinanti adalah sosok perempuan yang ceria namun selebor. Ia diam-diam mencintai sahabat sekaligus rekan kerjanya yaitu Jeff. Namun sedikit banyak Kinanti sebenarnya tahu soal keberadaan dirinya dalam hidup Jeff. Rasa cintanya membuat ia tetap bersedia menjadi apapun untuk Jeff.

2. Jeff (Morgan Oey)

Jarak dan Waktu © 2020 brilio.net

Jeff adalah sosok laki-laki yang teliti dan perfeksionis. Ia bekerja di stasiun TV yang sama dengan Kinanti. Di masa pandemi ini Jeff sangat tertib dalam menjalankan protokol kesehatan. Di tengah kesibukannya, perhatian Jeff pun terbagi dengan masalah pacarnya Arina yang terjebak di Italia dan tidak bisa pulang karena Covid-19.

3. Arina (Asmara Abigail)

Jarak dan Waktu © 2020 brilio.net

Arina adalah seorang wartawan mode yang sedang bertugas ke Milan, Italia sesaat sebelum pandemi melanda dunia. Arina adalah sosok yang cenderung dominan dalam hubungannya dengannya Jeff dengan segala kepanikannya menghadapi hidup, hingga ia banyak tergantung pada Jeff. Di saat seperti sekarang di mana ia terjebak dan tidak bisa pulang ke Indonesia, ia membutuhkan dukungan moril Jeff untuk membuatnya tetap kuat untuk menghadapi ketidakpastian dunia.

Nih teasernya