Brilio.net - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir delapan bulan telah mengubah berbagai sendi kehidupan masyarakat. Selama pandemi, masyarakat diimbau untuk melakukan berbagai aktivitas dari rumah saja. Di satu sisi kondisi ini membuat masyarakat tak lagi bisa menjalankan kegiatan sebebas sebelumnya. 

Tapi di sisi lain mereka punya lebih banyak waktu menghabiskan momen bersama keluarga. Tapi tidak sedikit juga yang menghilangkan rasa bosan dengan mengunjungi tempat yang jauh dari keramaian. Tanpa disadari hal tersebut membentuk kenangan indah tak terlupakan yang kita ciptakan bersama mereka selama masa pandemi.

Berangkat dari hal tersebut, Uniqlo Indonesia bersama NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) meluncurkan kampanye #NKCT2020 (Nanti Kita Cerita Tentang 2020) untuk menciptakan cerita inspiratif yang relevan dengan kehidupan di masa adaptasi kebiasaan baru. Kampanye #NKCT2020 ini terdiri dari tiga tayangan video microseries dengan tema #BeriWaktu.

NKCT2020 © 2020 brilio.net

Kampanye #NKCT2020 ini bertujuan mendorong masyarakat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan menciptakan kenangan tak terlupakan sebanyak mungkin dengan orang-orang yang paling penting dalam hidup kita. Hal ini selaras dengan komitmen Uniqlo Indonesia untuk mendukung penuh seluruh upaya untuk mencari kualitas terbaik dalam hidup melalui produk- produknya yang fungsional, stylish, dan serba guna untuk digunakan dalam kegiatan indoor serta outdoor.

Tiga buah microseries dengan tema #BeriWaktu ini bertujuan merangkul masyarakat untuk dapat melihat sisi baik dari tahun yang berat ini bahwa banyak momen-momen yang dapat kita habiskan bersama orang-orang terdekat yang membuat setiap waktunya dirasakan menjadi lebih berharga, bermakna, dan memiliki kesan yang mendalam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Uniqlo Indonesia (@uniqloindonesia)

Microseries ini menampilkan para aktor Indonesia yang terlibat dalam film NKCTHI, antara lain Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Aurelie Moeremans, dan Ardhito Pramono.

“Tahun ini ada banyak tantangan yang dihadapi dengan berita-berita kurang menyenangkan yang kita terima setiap hari. Semoga melalui microseries ini menginspirasi masyarakat untuk memanfaatkan waktu dan menciptakan sebanyak mungkin kenangan indah bersama orang-orang yang berarti. Dengan demikian, suatu saat ketika membicarakan 2020, ada kisah-kisah indah untuk kita ceritakan di masa yang akan datang,” ujar Rio Dewanto.

Microseries ini dapat disaksikan melalui YouTube channel Uniqlo Indonesia mulai 15 November 2020. Secara keseluruhan, microseries ini terbagi dalam tiga tema, beri waktu untuk keluarga, sahabat, dan diri sendiri.

Selain micro-series, masyarakat juga diajak menyaksikan virtual event yang bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang 2020: Kolaborasi Hangat Cerita dan Musik melalui akun YouTube Uniqlo Indonesia, Minggu (15 November 2020). Acara ini didedikasikan untuk berbagai kenangan tak terlupakan di sepanjang tahun ini dan mendorong untuk menciptakan lebih banyak momen tak terlupakan di masa yang akan datang.

NKCT2020 © 2020 brilio.net

Virtual event diputar pada pukul 12.00 WIB ini menampilkan seluruh pemain yang terlibat dalam kampanye ini dan bersama dengan musisi Indonesia Kunto Aji. Selama kurang lebih 30 menit, para pengisi acara virtual ini akan bersama-sama berbagi cerita dan menyanyikan lagu yang merefleksikan momen favorit pribadi mereka di sepanjang tahun ini.

“Musik merupakan salah satu cara yang efektif dan menyenangkan untuk menyebarkan pesan positif kepada banyak orang. Di tengah pandemi ini, kita harus terus berpikir positif bahwa ke depan akan jauh lebih baik dari saat ini. Virtual event ini juga menjadi ajang kebersamaan bagi kita untuk mengingat kenangan indah yang telah kita buat sebelumnya dan  pandemi ini tak akan menghalangi kita menciptakan lebih banyak kenangan indah untuk masa depan,” ujar Aurelie Moeremans.

Sobat Brilio, jangan sampai ketinggalan ya, catat waktunya.