Brilio.net - Gelaran konser band rock legendaris Indonesia, God Bless tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun terus dilakukan Rockinlilo sebagai promotor konser bertajuk Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini.  

Konser online yang akan disiarkan langsung dari ICE BSD City secara live pada 31 Agustus 2021 pukul 19.00–22.00 WIB ini digadang-gadang bakal menampilkan set panggung spketakuler. Bukan hanya “Sang Legenda” God Bless yang akan tampil. Tapi juga sederet musisi Tanah Air yang akan membawakan sejumlah lagu hits milik grup rock yang kini digawangi Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama.

MAXstream God Bless © 2021 brilio.net @yans_brilio

Bahkan konser ini akan menampilkan sejumlah musisi lintas generasi. Sebut saja Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla, FourTwnty, Kamila dan Krisyanto Jamrud ft DeadSquad yang akan membawakan Tribute to God Bless.

Selain itu ada juga penampilan Rock Collaboration bersama Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.

MAXstream God Bless © 2021 brilio.net Dok.Telkomsel

Konser ini pun menjadi pertunjukan musik berskala besar pertama di masa pandemi setelah hampir dua tahun dunia musik Tanah Air hiatus. Musisi Romulo Radjadin Daeng Lau, atau lebih dikenal sebagai Lilo KLa Project sebagai “dedengkot” Rockinlilo, menjelaskan perkembangan teknologi, khususnya jaringan 5G yang ada saat ini harus dimanfaatkan untuk kembali membangkitkan industri musik Tanah Air.

“Sulit meyakini para investor. Pandangan musisi mengenai era baru ini juga kadang menghambat. Tapi kita harus menyadari masa depan adalah sekarang (the future is now). Secara teknis kita pasti bisa karena teknologinya sudah mendukung saat ini,” ujar Lilo dalam jumpa pers konser God Bless 48th Anniversary: Mulai Hari ini bersama Telkomsel, Selasa (24/8/2021).

MAXstream God Bless © 2021 brilio.net @yans_brilio

Teknologi yang dimaksud Lilo ialah layanan 5G yang salah satunya disediakan Telkomsel. Perkembangan teknologi inilah yang harus dimaksimalkan para musisi untuk kembali membangun geliat musik Tanah Air dengan cara baru.  

“Ke depan jaringan 5G akan menjadi keseharian kita. Nah industri music harus memanfaatkan itu. Saya optimistis konser ini sukses karena mendapat dukungan industri yang focus terhadap hal ini seperti Telkomsel dengan layanan 5G-nya,” lanjut Lilo.  

MAXstream God Bless © 2021 brilio.net Dok.Telkomsel

Konser virtual berbayar ini pun bisa disaksikan melalui MAXstream, aplikasi streaming video besutan Telkomsel. Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan Telkomsel melalui layanan MAXstream mengambil peran dalam menghadirkan konser virtual band legendaris God Bless yang telah menjadi bagian penting dalam perkembangan industri musik di Indonesia selama 48 tahun.

“Dengan hadirnya konser yang digelar secara virtual di platform MAXstream ini, kami berharap dapat terus mendukung para pelaku industri musik Indonesia untuk membuka lebih banyak peluang untuk tetap berkarya, terlebih di masa yang tantangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dengan memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital,” papar Nirwan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MAXstream (@maxstream.tv)

Nah bagi pelanggan Telkomsel, cukup mengakses aplikasi MAXstream, website maxstream.tv, atau aplikasi MyTelkomsel. Kemudian pelanggan dapat melakukan pembelian tiket online nonton konser senilai Rp48.000 dan mendapatkan bebas kuota internet 1 GB dan kuota MAXstream 2 GB.

Rencananya, konser yang diprediksi berlangsung selama 3 jam ini akan menampilkan sekitar 14 lagu hits grup rock legendaris yang berdiri sejak 5 Mei 1973 ini. Jadi, jangan lupa catat tanggalnya dan pantengin aplikasi MAXstream, biar kamu bisa nge-rock n roll bareng God Bless.