Brilio.net - Merebaknya pandemi virus corona membuat pemerintah berbagai negara melakukan lockdown dan mengimbau warganya agar tetap di rumah. Tak hanya di Indonesia, negara lain seperti India, Spanyol, dan Italia bahkan menggerakkan polisi dan militer untuk menjalankan karantina wilayah ini.

Imbauan agar tetap di rumah ini bertujuan untuk memutus rantai penularan virus corona. Dengan semakin sedikit orang yang beraktivitas di luar rumah, sedikit pula vektor penularannya. Rumah sakit tak akan kewalahan merawat mereka yang terinfeksi jika imbauan ini dipatuhi oleh masyarakat.

Nah, banyak cara kreatif yang dilakukan oleh pemerintah dan tokoh masyarakat untuk mengimbau warganya agar tetap di rumah saja. Uniknya, tokoh superhero seperti Batman sampai turun tangan loh. Semua elemen masyarakat dari berbagai dunia ini saling bahu membahu agar penyebaran virus corona bisa semakin ditekan.

Penasaran seperti apa cara uniknya? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (12/4) yuk kita simak bersama-sama.

1. Walikota ini buat makam masal untuk takuti warganya.

Loading...

cara unik tetap dirumah virus corona istimewa

foto: Odditycentral.com

Kota Dnipro, Ukraina baru mencatat ada 13 kasus positif virus corona. Tapi, walikotanya, Borys Filatov tak main-main. Lewat postingan Facebook, dia mengatakan bahwa telah menyiapkan 600 makam baru di kotanya.

"Kita bersiap untuk yang paling buruk, tidak 400 tapi 600 makam sudah kita siapkan. 2.000 kantong plastik tebal khusus juga sudah kita siapkan," tulisnya seperti dikutip Brilio.net dari Odditycentral.

Warga yang melihat aksi walikota nyentrik ini banyak yang mengkritik tapi hampir semuanya paham tentang bahaya virus corona. Beberapa bahkan memujinya sebagai tindakan tepat agar warganya tetap di rumah.

2. Batman bantu polisi imbau warga tetap di rumah di Meksiko.

cara unik tetap dirumah virus corona istimewa

foto: Odditycentral.com

Kota Monterrey di Meksiko kedatangan superhero batman yang mengimbau warga agar tetap di rumah. Pria yang berkosplay sebagai tokoh dari DC comics itu turut membantu polisi berpatroli di jalanan. Lengkap, ada juga batmobile yang menemani superhero ini di jalanan.

Sepanjang jalan, Batman memutar imbauan agar warga tetap di rumah dan menjaga jarak satu sama lain.

"Hei Kamu, di rumah saja. Jangan terlalu sering keluar rumah dan kita akan bisa mengalahkan virus corona. Aku sendiri tak bisa melakukannya," tegas Batman dalam pesannya seperti yang dilansir Brilio.net dari Odditycentral.

3. Burger virus corona.

Seorang chef di Hanoi, Vietnam membuat kreasi unik di tengah pandemi virus corona. Dikutip dari Chinadailyasia, Chef Hoang Tung dan timnya membuat sebuah burger dengan aksen kehijauan yang unik. Di burger tersebut ada 'mahkota' yang mirip dengan bentuk virus corona.

4. Pria di India ini membuat 'mobil' virus corona.

cara unik tetap dirumah virus corona istimewa

foto: YouTube/@dailynation

Dikutip Brilio.net dari gulfnews, seorang pria membuat mobil bertema virus corona dan membawanya berkeliling kota. Pria bernama Hyderabad's K. Sudhakar ini memang terkenal nyentrik.

"Saya ingin menyebarkan kesadaran tentang virus corona dan mengirimkan pesan agar warga tetap di rumah dalam masa ini," ujarnya.

Mobil unik ini hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk dibuat dan hanya memiliki kapasitas silinder 100 cc saja.

5. Pendeta yang menjadi DJ sebarkan kesadaran virus corona.

cara unik tetap dirumah virus corona istimewa

foto: Pixabay.com

Guilherme Peixoto, seorang pendeta di Portugal beralih menjadi seorang DJ pada malam hari untuk menyebarkan kesadaran tentang virus corona. Dilansir dari gulfnews, setiap malam Jumat dan Sabtu, pria berusia 45 tahun ini menggelar live stream di akun Facebooknya dan memutar musik laiknya seorang DJ. Aksi unik pria ini mendapat pujian banyak orang. Beberapa bahkan mengucapkan terima kasih karena telah mengangkat semangat di tengah pandemi virus corona ini.