Brilio.net - Di saat pandemi Covid-19 seperti ini, pemerintah menganjurkan masyarakatnya agar tetap di rumah. Pemerintah meminta masyarakat mengurangi aktivitas seperti berkumpul, bertemu banyak orang di luar rumah, dan menjaga jarak satu sama lain atau biasa disebut social distancing yang kini disebut physical distancing, untuk menurunkan risiko penularan virus corona.

Hal ini membuat masyarakat mau tidak mau harus menggunakan sebagian besar waktunya untuk berkegiatan di rumah, seperti bekerja, belajar, serta beribadah. Karena pembatasan kegiatan di luar rumah, membuat sebagian orang menjadi bingung apa yang seharusnya dilakukan saat di rumah selama masa karantina.

Untuk mengusir rasa bosan, beberapa selebritis menyalurkan hobinya saat berada di rumah. Salah satunya dengan cara berkebun. Ada yang memang sejak awal menyukai tanaman bercocok tanam menanam sayur dan buah, dan ada pula yang mengisi waktu dengan merapikan taman rumah.

Kira-kira siapa saja selebritis yang mengisi waktunya saat karantina di rumah dengan berkebun ya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/4), berikut 5 seleb yang tekuni hobi berkebun saat masa isolasi di rumah corona.

Loading...

1. Atiqah Hasiholan.

Seleb berkebun © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@atiqahhasiholan

Atiqah mengisi waktunya dengan berkebun, merapikan halaman rumah yang akan dipercantik dalam waktu dekat.

2. Ayudia Bing Slamet.

Seleb berkebun © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayudiac

Ayudia sering bercocok tanam dengan dengan anaknya, hampir di setiap sudut rumah Ayudia terdapat tanaman yang memberi kesan sejuk.

3. Tantri Namirah.

Seleb berkebun © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tantrinamirah

Tantri Namirah mengajarkan anak untuk menanam kacang hijau dengan media kapas di rumahnya saat isolasi diri.

4. Rara Sekar.

Seleb berkebun © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rarasekar

Rara sekar bersama suami, memanfaatkan waktu karantina dengan membenahi bedeng-bedeng yang baru mereka olah Maret lalu.

5. Surya Saputra.

Seleb berkebun © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@suryasaputra507

Semasa melakukan isolasi diri saat wabah virus corona, Surya Saputra memanen hasil dari taman depan dan belakang rumahnya.