Brilio.net - Kemunculan pandemi Covid-19 pada awal 2020 kemarin berpengaruh terhadap banyak sektor, termasuk di bidang ekonomi. Banyak perusahaan yang terpaksa memutus kontrak kerja pegawainya karena kurangnya pemasukan akibat pandemi.

Bagi mereka yang terkena dampak pandemi tentunya tak bisa diam begitu saja. Mereka harus tetap mendapatkan penghasilan untuk menjalani kehidupan ke depannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berbisnis. Selama pandemi, beberapa anak muda mencari penghasilan dengan membuka bisnis online dan menjadi tren. Tetapi, tentu kita harus menentukan terlebih dahulu produk ataupun layanan apa yang memiliki peluang tinggi untuk kita tawarkan.

Dilansir brilio.net dari siaran pers Tugu Insurance, berikut bisnis yang tren di tengah pandemi, Senin (8/2).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Produk kesehatan

Tren bisnis selama pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Selama pandemi, masyarakat sangat memperhatikan kesehatan dengan mengonsumsi berbagai vitamin untuk meningkatkan sistem imun. Masker maupun hand gel & spray antiseptik menjadi benda wajib yang harus kita bawa ke mana pun guna mencegah penyebaran virus corona.

2. Reseller atau dropshipper

Tren bisnis selama pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Mulai dari produk kecantikan hingga makanan, bisnis sebagai reseller & dropshipper digandrungi di masa pandemi, mengingat bisnis ini tidak membutuhkan modal besar namun tetap berpotensi meraup keuntungan besar.

3. Jasa pembuatan konten

Tren bisnis selama pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Banyaknya UMKM yang dibuka di tengah pandemi meningkatkan kebutuhan jasa pembuatan konten kreatif. Jasa ini ditujukan untuk membantu para pemilik bisnis untuk mempromosikan produk mereka secara gencar di berbagai platfom komunikasi terutamanya media sosial, namun dengan budget promosi iklan yang tetap terjangkau.

4. Jasa titip

Tren bisnis selama pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Selama pandemi juga kita dibatasi untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Biasanya salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jasa titip untuk mendapatkan produk yang diinginkan tanpa datang langsung ke lokasi.

5. Creative trainer

Tren bisnis selama pandemi © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Banyak dari masyarakat yang tertarik untuk mempelajari keterampilan baru agar memiliki keahlian menjadi seorang trainer. Saat ini, sesi sharing knowledge umumnya digelar secara daring, menggunakan aplikasi video konferensi seperti Zoom, Mteams dsb.

(brl/guf)