Brilio.net - Tak ada rasa yang lebih indah ketika seseorang sedang jatuh cinta. Namun patah hati juga tak kalah menyakitkan. Dalam hubungan asmara, rasa sakit hati, kecewa dan sebagainya pasti ada. Ada yang bisa diperbaiki, namun ada pula yang harus mengakhiri segalanya.

Perlu waktu cukup lama untuk pulih ketika seseorang mengalami situasi tersebut. Tak hanya bagi yang pacaran saja, orang yang sudah menikah pun tak jarang mengalami rasa kecewa yang begitu besar untuk pasangannya.

Bagaimana rasa itu bisa cepat pulih? Semua tergantung bagaimana kamu menanggapinya. Jika kamu berjuang untuk melupakan dan berusaha memaafkan, mungkin semua akan hilang dengan sendirinya. Kamu juga bisa menceritakan rasa kecewa tersebut pada teman atau orang terdekat yang kamu percaya.

Selain itu adalah membicarakannya dengan pasangan. Jika disampaikan, mungkin akan ada jalan keluar untuk masalah tersebut. Namun jika tidak dan hubungan harus berakhir, maka anggap itu sebagai jalan terbaik untuk kamu dan pasanganmu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Rasa sakit hati memang cukup menyiksa, agar terasa lebih ringan, kamu bisa mengutarakannya dengan kata-kata yang bisa mengekspresikan perasaan kamu. Berikut ini ada beberapa kata-kata sakit hati terhadap pasangan, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/9).

1. "Diriku adalah sepatu kaca yang tengah berjalan di atas paku, merasa amat perih ketika dirimu tengah asyik bercerita tentang sosoknya idamanmu yang sempurna."

2. "Bak alas dari kaca lantas berjalan di atas paku, setapak demi setapak pedih amat tercampak, memendap pedih kelu saat kau sebut dia di hadapanku tiap kali bersama."

3. "Di balik sibukku ada hal yang ingin kulupakan."

4. "Di sinilah, ku beritahu akan kesaksian kopi ini yang akan menjadi saksi atas pahitnya penantianku atasmu."

5. "Tanpamu aku pasti akan merasa sepi, dan akhirnya kuberanikan diri untuk melepasmu pergi. Bisa atau tidak tanpamu, itu urusan nanti."

6. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

7. "Seseorang seringkali kecewa dengan cinta yang ia harapkan dan tidak dengan cinta yang telah diberikan."

8. "Ku harap kamu terus mengingat jika titik tertinggi dari kekecewaan adalah tidak peduli lagi sama sekali."

9. "Aku memang sering kali bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku."

10. "Rasanya sakit untuk melepaskan, tetapi kadang-kadang lebih menyakitkan untuk bertahan."

11. "Kadang-kadang kamu tidak perlu mendengar alasan atau apa yang harus mereka katakan sendiri karena tindakan mereka sudah mengatakan yang sebenarnya."

12. "Berbahagialah orang yang tidak mengharapkan apa-apa, karena dia tidak akan pernah kecewa."

13. "Seperti adanya, kita menderita karena kita membayangkan berbeda."

14. "Harapan adalah akar dari semua sakit hati."

15. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

16. "Jangan membuat seseorang menunggu keputusan. Menunggu selamanya adalah nasib yang lebih kejam daripada kecewa."

17. "Jika tujuanmu hanya mencari, jangan pernah berkomitmen. Ini adalah jalan yang akan menuju kekecewaan."

18. "Kita berlari dengan keinginan untuk memenuhi apa yang tertulis dalam takdir kita dengan paku dan peringatan kekecewaan dan penyesalan yang bersembunyi di bawahnya."

19. "Jangan pernah memercayai orang yang mengecewakanmu lebih dari dua kali. Yang pertama merupakan peringatan, yang kedua kali adalah pelajaran, dan apa pun yang lebih dari itu, ia hanya mengambil kesempatan untuk mengecewakan lagi."

20. "Kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki."

Menyimpan rasa sakit hati tidaklah baik, selain dapat memberikan dampak buruk pada diri sendiri, hal itu akan membuang-buang waktu. Seharusnya kamu bisa melakukan banyak hal, namun karena rasa sakit hati yang tak kunjung pulih, segala rencanamu menjadi terhalangi.

Kata-kata sakit hati untuk pasangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Ambil keputusan untuk membuang rasa sakit hati dan bangkitlah. Kamu akan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dan peduli padamu.

21. "Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap. Aku lelah berharap tinggi-tinggi lalu dikecewakan."

22. "Membelakanginya mungkin lebih baik daripada melihatnya selingkuh di depan mata sendiri."

23. "Mungkin aku akan turut bahagia jika penggantiku bisa mencintaimu seperti aku."

24. "Aku tahu caranya bagaimana harus berlari sejauh mungkin, tapi yang tersulit adalah berpikir untuk meninggalkanmu."

25. "Aku lebih baik tidur dan tak terbangun lagi karena terlalu pedih jika harus membuka mata tanpa hadirmu di sisiku."

26. "Percuma menyirami tanaman yang sudah mati, ihklaskan, perasaannya kepadamu sudah mati."

27. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

28. "Patah hati dan sakit hati itu seperti menderita patah tulang. Dari luar semuanya terlihat baik baik saja, tapi untuk bernapas saja sakit."

29. "Aku bukan rencana cadangan, dan pastinya bukan pilihan kedua. Sikapmu membuatku sakit."

30. "Tahukah kamu apakah hal yang paling mengerikan dalam pengkhianatan? Yaitu sebuah pengkhianatan yang datang dari pasanganmu bukan dari musuhmu."

31. "Aku ulurkan tanganku agar kamu bisa beranjak berdiri. Namun, teganya kamu malah menarik dan menjatuhkanku."

32. "Bekas luka yang tidak bisa engkau lihat adalah yang paling sulit disembuhkan. Rasa sakit ini tidak mungkin pulih begitu saja."

33. "Dibutuhkan satu menit untuk menyukaimu, satu jam untuk mencintaimu, tetapi untuk melupakanmu membutuhkan waktu seumur hidup. Tapi aku akan berjuang melupakanmu."

34. "Terkadang orang yang membuatmu jatuh cinta belum siap untuk mempertahankanmu. Akhirnya mereka menyakitimu."

35. "Dalam proses melepaskan, engkau mungkin akan kehilangan banyak hal dari masa lalu, tetapi engkau akan menemukan dirimu sendiri."

36. "Hidup bukanlah tentang menunggu badai berlalu, ini tentang belajar menari di tengah hujan."

37. "Akan ada saatnya kau membiarkan seseorang pergi dari hidupmu, meski kau tahu kehilangan dirinya bukanlah perihal mudah untuk dilalui."

38. "Sebelum menjadi pengkhianat dulu dia bernama kekasih. Kemudian dia hancurkan perlahan semua kepercayaanmu."

39. "Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retakannya." - Lady Gaga.

40. "Terima kasih karena yang kau buat sudah membuatku kecewa, ini hikmah menjalani hubungan denganmu. Sekarang aku berjuang keras untuk memulihkan rasa sakit hatiku padamu."

(brl/lin)

(brl/lin)