Brilio.net - Berbicara mengenai putus cinta, tentunya menjadi pengalaman yang cukup menyakitkan bagi sebagian besar orang. Ketika seseorang berada di fase ini, maka yang dirasakan galau dan kesedihan. Bahkan tak sedikit yang sulit move on dan membuka hatinya untuk cinta yang lain.

Obat sakit hati tidak bisa ditemukan di rumah sakit atau apotek seperti obat-obat lainnya. Obat ini bisa didapat dari mereka sendiri. Banyak yang mengatakan, untuk mengatasi kekecewaan, kemarahan, dan ketakutan di dalam hati, kamu perlu berjuang untuk membangkitkan perasaan positif yang ada di dalam diri. Memang tidak mudah, namun hal itu harus kamu lakukan.

Perkara putus cinta, tak sedikit orang mengambil tindakan yang cukup bodoh, bahkan bisa membahayakan diri sendiri. Sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan.

Kamu bisa mengungkapkan kekesalan kamu dengan kata-kata yang positif. Hal ini bisa membuatmu sedikit lega dan berpikir positif setelah itu. Seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/7).

1. "Ada banyak orang di dunia ini yang dapat menerima cintamu. Maka, jangan biarkan seseorang menjadi akhir dari hidupmu karena ia telah menolakmu."

Loading...

2. "Aku tau kau tak mencintaiku tapi aku lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup tanpa cinta."

3. "Kisah ini akan kusimpan dan kuukir dengan indah walaupun pahit yang terasa, tetapi hati selalu berkata jujur, namun apa daya hati tak bisa di dengar."

4. "Aku lebih memilih menghapus air mata orang yang menyayangiku, karena orang yang kucintai tak pernah menghapus air mataku di saat kumenangis."

5. "Tidak masalah jika kamu menolak cintaku. Aku tetap akan mencintaimu, dan cintaku cukup untuk kita berdua."

6. "Aku nggak suka ketika tahu bukan aku yang memberikanmu kehangatan saat kamu membutuhkannya, atau bukan tanganku yang sedang kamu genggam sekarang."

7. "Ada yang bilang kalau cinta bertepuk sebelah tangan masih lebih baik ketimbang nggak ada sama sekali. Namun itu sama seperti setengah roti, yang akan mengeras dan berjamur seiring berjalannya waktu."

8. "Kamu akan mencariku pada sosok orang lain, percayalah. Dan kamu nggak akan pernah menemukan orang yang dapat mencintaimu seperti aku."

9. "Mungkin aku kurang berjuang untuk mendapatkan cintamu, walaupun dirimu telah mengatakan kalau dirimu tidak mencintaiku, aku akan tetap mencintaimu."

10. "Mungkin saat ini kamu hanya melihat cintanya, namun ketahuilah kalau aku pun dapat mencintaimu lebih dari yang ia berikan untukmu."

11. "Sebagian diriku sakit melihat keberadaannya yang dekat, namun tak tergapai." - Nicholas Sparks.

12. "Sebuah jiwa sedih bisa membunuh lebih cepat dari sebuah kuman." - John Steinbeck.

13. "Kamu telah mengubahku, dan aku tidak akan melupakanmu." - Kiera Cass.

14. "Ada satu waktu untuk pergi bahwa ketika tidak ada tempat yang pasti untuk pergi." - Tennessee Williams

15. "Jangan menangis karena semua itu telah usai, tersenyumlah karena hal itu terjadi." - Dr Seuss.

16. "Jangan menangisi seseorang yang takkan menangisi kamu." - Lauren Conrad.

17. "Kamu akan merindukanku dan ketika kamu merasakannya, kamu akan menyadari bahwa kamu hanya bisa menyalahkan dirimu, dan aku harap kesalahan itu membuatmu sakit, seperti rasa sakit yang kamu tinggalkan untukku." - M.V.

18. "Jangan kembali padaku, kamu pikir kamu siapa?" - Christina Perri.

19. "Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, walaupun kamu selalu meninggalkanku." - Audrey Niffeger.

20. "Tusuk badanku dan itu akan sembuh, tapi hancurkan hatiku dan lukanya akan bertahan sepanjang hidup." - Nimeko Iwasaki.

21. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

22. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambaNya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

23. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngeubah apa-apa."

24. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."

25. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

2 dari 2 halaman

Kata-kata patah hati yang bijak 

Sebesar apapun rasa kecewamu, tidak baik jika semua itu malah membuatmu dendam. Kamu mungkin boleh marah, namun jangan pernah merasa dendam pada orang lain.

Pasalnya, perasaan dendam malah akan lebih menyakiti diri sendiri, akan membekas untuk selamanya, memutuskan tali persaudaraan, dan bisa jadi musuh selamanya. Alih-alih dendam, baiknya sikapilah rasa kecewa itu lebih bijak.

foto: pixabay.com

26. "Kekecewaan sebenarnya hanya penolakan kita untuk melihat ke sisi lain yang lebih cerah." - Richelle E Goodrich.

27. "Kekecewaan adalah semacam kebangkrutan. Kebangkrutan dari sebuah jiwa yang bertaruh terlalu banyak pada keyakinan dan harapan." - EricHoffer.

28. "Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu." - David Leviathan.

29. "Jika kamu menghabiskan waktumu dengan berharap seseorang akan menerima konsekuensi karena menyakitimu. Maka kamu sedang mempersilahkan mereka menyakitimu untuk yang kedua kalinya." - Shannon L Alder

30. "Jika kau merasa sedang berada di cerita yang salah, pergilah." - Mo Wilems.

31. "Melukai tubuh dengan cara menikam akan segera sembuh. Namun melukai hati, lukanya akan bertahan seumur hidup." - Mineko Iwasaki.

32. "Aku sekarang tahu bahwa orang yang bicara tentang kesedihan adalah yang merasakan sakit. Namun, mereka yang diam justru lebih tersakiti." - CS Lewis

33. "Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati." - William Shakespeare.

34. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada mengatakan pada mereka bahwa kau tersakiti." - Zakiya Caswell

35. "Teman palsu dan 'bayangan' hanya muncul saat matahari bersinar." - Benjamin Franklin

36. "Aku nggak akan pernah menyerah mendapatkan cintamu, nggak peduli seberapa sering kamu mengabaikanku."

37. "Aku hanya bisa diam tidak bisa banyak bicara, dan aku hanya bisa menahan, menahan rasa cintaku, karena cintamu hanya untuk dia tidak pernah ada untukku."

38. "Maaf jika aku lancang mencintaimu meski sudah memilikinya, aku hanya nggak bisa menahan perasaan yang tumbuh ini untukmu."

39. "Lepaskan saya seperti saya melepaskan kamu. Hanya dengan begitu kamu nggak pernah kehilangan saya. Kamu nggak pernah kehilangan apapun."

40. "Bagaimana pun kita sudah menjalani semua itu. Biarlah segalanya menjadi kenangan. Suatu hari nanti kita akan melupakan."

41. "Bisa jadi yang terbaik itu bukan benar-benar pilihan yang terbaik. Buktinya kalau banyak orang yang jadi korban daripada hal itu."

42. "Tidak seharusnya kamu mati-matian memperjuangkan apa yang belum pantas kamu perjuangkan. Karena itu ingatlah selalu harga diri."

43. "Akan lebih mudah untuk memaafkan orang biasa daripada memaafkan luka yang diberi oleh orang tercinta."

44. "Jangan kamu kira kalau harapan itu selalu sesuai kenyataan, sehingga tidak perlu tinggi harapan. Sebab nantinya berakibat pada kekecewaan jika sudah tidak sesuai kenyataannya."

45. "Kini aku sedang mencari cinta untuk kebahagiaan, apabila hanya kekecewaan yang aku dapatkan untuk apa aku bertahan?"

46. "Di balik kata benci yang cewek ucapkan ke cowoknya, terdapat kekecewaan besar yang tidak mampu dia ungkapkan."

47. "Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji."

48. "Sebelum membohongi orang lain, bayangkan, adakah rasa menyesal jikalau dia pergi meninggalkanmu sehabis kau bohongi?"

49. "Ada saatnya di mana ketika kau jujur dianggap menyakiti, dan sementara berbohong dianggap mengecewakan."

50. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."