Brilio.net - Kehidupan manusia tak bisa terlepas dari yang namanya pengalaman. Di mana ada begitu banyak peristiwa dan momen-momen penting datang menghampiri. Semua pengalaman yang pernah dilalui bisa jadi bahan pembelajaran tersendiri. Terlepas dari pengalaman menyenangkan dan menyedihkan.

Kendati sebagai pengalaman, terkadang manusia kerap berpikir untuk menyerah menjalani hidup. Seolah sudah hidup sudah tak lagi berarti. Tak jarang yang mencoba mengakhiri dengan cara yang nahas. Bahkan sejak zaman dahulu, banyak orang bilang kalau dunia ini kejam. Pemikiran itu juga lah yang mempengaruhi keputusan buruk.

Pasalnya, dalam menjalani hidup memang dibutuhkan kesabaran yang besar. Apapun masalah yang datang, hakikat manusia yang benar adalah bersabar, berdoa, dan kembali bangkit. Untuk bisa bangkit lagi, kamu membutuhkan kata-kata penyemangat. Motivasi bisa diperoleh dengan banyak cara, bisa melalui tayangan film, seorang motivator, bahkan dari sosok terkenal seperti BJ Habibie misalnya.

Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie adalah salah satu sosok inspiratif bagi masyarakat, terutama kalangan pemuda-pemudi Indonesia. Dari sosok Presiden ke-3 itu juga muncul banyak kata-kata quote bijak. Deretan kata-kata tersebut pun bisa kamu jadikan sebagai sebuah motivasi dan inspirasi hidup.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/1), berikut 40 kata-kata atau quote bijak BJ Habibie yang inspiratif banget. Maknanya dalam.


Kata-kata quote bijak BJ Habibie paling mengena.

foto: Instagram/@de_rilmey



BJ Habibie dinilai mampu membawa perubahan bagi negara ini. Pria kelahiran 1936 itu punya otak yang cerdas.

1. "Di manapun engkau berada selalulah menjadi yg terbaik dan berikan yang terbaik dari yg bisa kita berikan."
2. "Bagi para calon sarjana, silahkan merenungkan sendiri langkah yang akan ditempuh agar bisa bersinergi positif dalam kehidupan."
3. "Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan."
4. "Ketika seseorang menghina kamu itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka."
5. "Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan cinta itu tidak cukup."
6. "Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah."
7. "Tak perlu yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuat Anda bahagia dan berarti lebih dari siapapun."
8. "Saya yakin bahwa saya tidak mempunyai hak sebagai manusia untuk mengakhiri kehidupan. Itu adalah hak prerogative dari Tuhan Yang Maha Esa.”
9. "Kepada apa pun yang terhidang di hadapan, itu adalah sebuah kenyataan."
10. "Kebahagiaan dan kesedihan tergantung bagaimana kita menyikapinya.”
11. "Kesempurnaan tidak datang dengan sendirinya. Kesempurnaan harus diupayakan. Kesempurnaan harus dinilai. Proses dan hasil pekerjaan harus diawasi."
12. "Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk di hidupmu."
13. "Saya harapkan sukses dari seorang pria dan wanita sangat ditentukan sinergi positif dari pria dan wanita."
14. "Masa depan Indonesia ditentukan oleh keunggulan sumber daya manusia Indonesia yang memiliki nilai budaya, memahami dan menguasai mekanisme pengembangan serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi."
15. "Indonesia tidak mengenal perbedaan, Indonesia harus buktikan apa saja yang bisa dibuat."
16. "Jadilah anak muda yang produktif, sehingga mejadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal yaitu iman dan takwa."
17. "Tidak ada gunanya IQ anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. yang penting adalah anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah."
18. "Hiduplah seperti anda akan mati besok dan berbahagialah seperti anda akan hidup selamanya."
19. "Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita."
20. "Kekurangan terhadap pasangan, menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya saling melengkapi."

Loading...
2 dari 2 halaman



Kata-kata quote bijak BJ Habibie tentang kehidupan.

foto: Instagram/@irmasitynababan20



BJ Habibie sangat senang berbagi ilmu dan wawasan kepada orang lain. Sosok yang dianggap mengenalkan paradigma pendidikan yang berpengaruh luas.

21. "Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita."
22. "Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uang Anda untuk pengalaman bukan untuk keinginan."
23. "Jika tidak ada bahu untuk bersandar, selalu ada lantai untuk bersujud."
24. "Masa lalu saya adalah milik saya. Masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi, masa depan adalah milik kita."
25. "Harus selalu konsisten dalam menekuni suatu disiplin ilmu yang anda pelajari. Karena dengan konsisten, anda bisa seperti saya."
26. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama.”
27. "Nafsu membawa kebahagiaan sesaat, tetapi cinta memberikan selamanya."
28. "Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.”
29. "Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah. Masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif."
30. "Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang,”
31. "Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak mengkhianati,"
32. "Ainun. Saya sangat mencintaimu. Tetapi Allah lebih mencintaimu. Sehingga saya merelakan kamu pergi."
33. "Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati."
34. "Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu diubah menjadi sebuah kelebihan untuk selalu mencintai."
35. "Kenapa kita ada di sini (hidup di dunia)? Karena kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati hidup yang singkat ini."
36. "Cinta adalah energi positif yang bisa menggerakkan kehidupan menjadi lebih indah."
37. "Persahabatan sering berakhir dengan cinta. Tetapi cinta kadang berakhir bukan karena persahabatan."
38. "Cinta sejati bisa dikelompokkan menjadi tiga. Pertama cinta kepada sesama umat manusia, kedua cinta pada karya sesama manusia seperti budaya, iptek."
39. "Seorang pria tidak akan pernah menjadi seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat di sisinya yang selalu memberi dukungan dan dan harapan dalam setiap langkap dan keputusan yang diambil."
40. "Pengalaman tidak bisa dipelajari, tapi harus dilalui."