Brilio.net - Tak mengikuti jejak sang ayah dengan terjun di dunia politik, putra semata wayang Prabowo Subianto, Didit Hadiprasetyo mencetak berbagai prestasi di dunia fashion. Nggak hanya di dalam negeri, nama Didit sebagai desainer juga sudah dikenal di dunia fashion internasional.

Beberapa waktu lalu, nama Didit bahkan berada dalam satu katalog bersama desainer dunia seperti Christian Dior. Prestasi tersebut dicetak Didit dalam acara eksibisi bertajuk Les Sapins de Noël des créateurs 2019 di Hotel Plaza Athenee, Prancis pada 27 November.

Pada kesempatan tersebut, Didit menampilkan sebuah karya pohon Natal yang direpresentasikan dalam sebiah wayang kulit yang merupakan kebudayaan asli Jawa. Meski berkiprah di dunai fashion dunia, namun Didit tak pernah melupakan budaya asli Indonesia. Lewat karya-karya desainnya, Didit kerap menghadirkan unsur Indonesia.

Hasil karyanya pun sukses mengundang decak kagum para pengamat dan penikmat fashion dunia. Dirangkum brilio.net dari akun Instagram @didit.hediprasetyo pada Rabu (11/12), berikut tujuh karya desain Didit Prabowo berunsur Indonesia yang kece abis.

1. Melalui akun Instagramnya, Didit memperkenalkan pembuatan kain songket yang jadi andalannya dalam membuat busana.

Loading...

Karya Didit Prabowo  Instagram

2. Menggunakan kain songket berwarna hijau, Didit memperkenalkan koleksi busana musim gugur dan musim dingin pada 2017 lalu.

Karya Didit Prabowo  Instagram

3. Didit kembali menggunakan kain songket untuk koleksi busananya di tahun 2017.

Karya Didit Prabowo  Instagram

4. Jaket songket karya Didit juga pernah dikenakan Bunga Citra Lestari pada momen Closing Ceremony Asian Games 2018.

Karya Didit Prabowo  Instagram

5. Atasan cantik dari kain songket berwarna cokelat ini karya Didit ini pernah dikenakan Anggun Cipta.

Karya Didit Prabowo  Instagram

6. Nah, ini dia salah satu koleksi terbaru Didit untuk musim gugur dan musim dingin 2019-2020. Lagi-lagi menggunakan kain songket.

Karya Didit Prabowo  Instagram

7. Ini dia pohon Natal yang digambarkan Didit dalam bentuk Wayang Kulit yang kece abis.

Karya Didit Prabowo  Instagram